free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Tebing Di Bali Dengan Panorama Yang Keren
T11/14/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Tebing Di Bali Dengan Panorama Yang Keren

Iklan
Iklan

Pulau Bali memiliki banyak tempat wisata alam yang mampu memikat jutaan wisatawan setiap tahunnya, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Tidak salah kalau Bali mendapat julukan sebagai “The Island of Paradise” karena memiliki keindahan bentang alam yang tidak akan dapat ditemukan di tempat lain. Keindahan yang disuguhkan seperti layaknya sebuah surga. Di tiap pelosok daerah di Bali para pelancong dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat yang indah. Gunung, bukit, lembah, danau, jurang, air terjun, sawah, sungai sampai pantai, teluk dan laut di Bali mempunyai pemandangan yang eksotis dan mengagumkan setiap yang menikmati keindahannya.
Inilah 10 Tempat Wisata Tebing Di Bali Dengan Panorama Yang Keren
Pesona tebing di Bali

Tidak hanya itu saja, beberapa tebing di Bali kini menjadi incara para traveler karena menawarkan pesona yang sangat memukau mata. Walaupun tempatnya yang sangat ekstrem, tebing mampu memikat para pelancong untuk mengunjunginya. Bagi yang ingin mencari tempat wisata tebing di Bali, berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Pantai Pandawa
Siapa yang tdak kenal dengan pantai Pandawa Bali. Pantai ini merupakan pantai baru yang dikembangkan menjadi objek wisata. Tidak hanya menyuguhkan pesona pantai pasir putih yang eksotis, di pantai Pandawa terdapat tebing yang menghadap pantai yang sangat keren. Tebing-tebing di pantai Pandawa menjadi lokasi untuk berfoto selfie. Dari atas tebing pengunjung bisa melihat indahnya pantai ini. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga pandawa yang menjadi icon pantai ini.

2. Karang Boma Cliff
Nama Karang Boma Cliff tidak begitu populer di Bali. Namun tempat ini kini sedang viral di sosial media karena banyak yang mengunggah foto tentang kawasan ini. Tempat ini menawarkan keindahan alam berupa tebing karang dengan hamparan samudera luas di bawah tebing. Pesona lain dari Karang Boma adalah pemandangan sunset alias matahari tenggelamnya yang sangat indah dari atas tebing.

3. Tebing Uluwatu
Uluwatu tidak hanya menawarkan pesona sunset yang indah, tetapi juga memiliki tebing karang yang sangat ciamik sebagai latar untuk berfoto selfie. Tepat di ujung tebing, berdiri sebuah pura yang bernama Pura Luhur Uluwatu. Selain pesona tebingnya, di sini juga tersedia stage tempat pertunjukan tari Kecak setiap sore hari. Dengan latar belakang sunset, pertunjukan kecak di sini akan menjadi sebuah pertunjukan seni tari yang memukau mata.

4. Pantai Tegal Wangi
Tempat wisata tebing di Bali berikutnya adalah Pantai Tegal Wangi yang berlokasi di Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai ini memiliki tebing-tebing tinggi dengan tekstur tebing yang kasar karena tebingnya berupa batu karang. Dari atas tebing kita bisa melihat panorama pantai ini yang sangat menawan dengan balutan pasir putih dan karang-karang yang mengelilinginya.

5. Bukit Asah
Bukit Asah juga memiliki tebing tinggi sebagai lokasi untuk memandang laut lepas yang sangat indah. Selain itu, tempat ini merupakan spot untuk menyaksikan sunrise dengan pesona yang sangat memukau mata. Kawasan wisata ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Bahkan produk alat kecantikan mengambil lokasi syuting di tempat wisata ini lho.

6. Pantai Suluban
Tidak hanya untuk tempat surfing, pantai Suluban juga menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh tebing batu karang yang menjulang tinggi. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantainya harus memasuki celah-celah tebing yang tergolong sempit.

7. Mata Air Guyangan
Tempat wisata mata air Guyangan berada di Pulau Nusa Penida, tepatnya di Dusun Guyangan, Desa Batu Kandik. Perjalanan dari pintu masuk hingga sampai ke mata air guyangan memerlukan tenaga yang ekstra karena akan melewati tangga-tangga besi yang cukup banyak. Bagi yang phobia akan ketinggian jangan coba-coba untuk mengunjungi mata air ini karena tangga tersebut berada di tepi tebing yang sangat tinggi. Sepanjang perjalanan mengijakan kaki di anak tangga satu persatu akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang seksotis dari ketinggian.

8. Air Terjun Seganing
Tempat wisata tebing lainnya di Pulau Nusa Penida adalah Air Terjun Seganing yang berlokasi di Dusun Sebuluh, desa Bunga Mekar. Air terjun ini berada di dasar tebing curam sehingga akses jalan menuju air terjun seganing sangatlah ekstrim. Kita harus menuruni jurang yang sangat terjal, menapaki jalan dan tangga darurat pada pinggir tebing sepanjang 300 meter. Pelancong harus menuruni jurang harus ekstra hati-hati.

9. Pantai Atuh
Pantai Atuh merupakan salah satu pantai tersembunyi di Nusa Penida yang berlokasi di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan. Pantai ini dikelilingi oleh tebing karang yang tinggi. Keunikan pantai ini adalah terdapatnya bukit karang yang berbentuk seperti sepatu yang berada di tengah-tengah pantainya. Bukit karang yang berada di tengah pantai ini menjadi pemandangan yang sangat menarik diantara deburan ombak yang saling kejar mengejar di pantai pasir putih ini.

10. Pantai Melasti
Karakteristik pantai Melasti hampir sama seperti pantai Pandawa. Pantai Melasti menawarkan keindahan yang luar biasa dengan tebing-tebingnya yang keren. Dari atas tebing pengunjung juga bisa melihat indahnya pantai dan laut di bawahnya. Untuk menuju pantai pengunjung harus menuruni jalan yang sudah diaspal. Jalan ini dibuat dengan membelah tebing karang yang tinggi dan berkelok-kelok sehingga tampak begitu indah dari atas tebing.

Semoga ini dapat dijadikan referensi bagi yang mencari tempat wisata tebing di Bali dengan panorama yang keren.
Iklan