free counter with statistics Rekomendasi 10 Tempat Wisata Bukit Instagramable Di Bali
T11/15/2019

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Bukit Instagramable Di Bali

Iklan
Iklan

Belakangan ini di Bali bermunculan tempat wisata baru yang banyak diminati oleh kaula muda yang gemar berburu foto untuk dipajang di sosial media. Tempat wisata tersebut dikenal dengan istilah tempat wisata Instagramable karena menyuguhkan panorama yang sangat keren sebagai latar belakang untuk sekedar berfoto selfie. Salah satu tempat wisata di Bali yang banyak diburu oleh anak muda untuk dieksplor keindahannya adalah pesona perbukitan. 
Rekomendasi 10  Tempat Wisata Bukit Instagramable Di Bali
Pesona tempat wisata bukit di Bali

Bali memiliki banyak sekali tempat wisata bukit yang menyuguhkan keindahan spektakuler yang mampu menarik kunjungan wisatawan khususnya kaula muda. Bagi yang mencari tempat wisata bukit Instagramable di Bali, admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata bukit berikut ini.

1. Bukit Campuhan Ubud
Bagi yang akan beribur ke Ubud, jangan lupa untuk mampir ke Bukit Campuhan. Tempat ini tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal lho, bahkan wisatawan luar negeri juga banyak yang mencoba mengeksplor keindahan bukit yang berada di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud. Pemandangan alam cantik dan instagenic bisa temukan di sini. Hamparan padang ilalang yang tumbuh di atas bukit kecil ini serta pepohonan hijau di dasar lembah dan hamparan sawah di kejauhan, berpadu cantik menyuguhkan pemandangan alam instagramable yang spektakuler. Di atas bukit juga disediakan juga jalur trekking untuk anda bisa menikmati keindahan alam Bukit Campuhan Ubud dengan maksimal.

2. Bukit Belong Gunaksa
Bukit Instagramable yang satu ini berada di Bumi Serombotan tepatnya di Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung, Bali. Dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan gugusan bukit hijau di sebelah Timur, pemandangan sawah, perkebunan dan pantai di sebelah Selatan. Bukit ini ditumbuhi padang ilalang, serta sejumlah pohon tropis yang bisa digunakan untuk sekedar berteduh, pemandangan alam di sini memang cantik, cocok untuk photo alam instagenic.

3. Bukit Asah Bugbug
Panorama indah yang disuguhkan oleh perbukitan yang berada di desa Bugbug ini membuat tempat ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang ciamik, juga menyuguhan pemandangan laut yang cantik. Pada pagi harinya, di Bukit Asah ini pengunjung bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit atau sunrise. Untuk menikmati pesona sunrise di pagi hari, bisa dilakukan dengan berkemah terlebih dahulu.

4. Bukit Cinta Pinggan
Bukit Cinta Pinggan berada di pegunungan Kintamani yang terkenal memiliki panorama alam yang sangat indah. Waktu terbaik berkunjung ke bukit ini adalah ketika pagi hari, karena bisa menyaksikan pesona sunrise atau matahari terbit yang sagat spektakuler. Selain pesona matahari terbit, dari atas bukit ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan tiga gunung yaitu Gunung Batur, Agung dan Gunung Abang. Yang paling keren, suguhan lainnya di bukit cinta pinggan ini adalah panorama di bawah bukit dengan hamparan perumahan penduduk dan petak-petak sawah terlihat sangat indah. Suasana alam di bukit desa Pinggan ini lebih instagenic lagi ketika kabut turun, pengunjung seolah-olah berada di negeri atas awan.

5. Bukit Cemara Karangasem
Tempat wisata bukit Instagramable di Bali yang ini berada di desa Yeh Kori, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Bagi yang suka dengan wisata petualangan, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Alamnya memang benar-benar jauh dari keramaian, tenang dan menyuguhkan pemandangan alam instagramable. Pemandangan Gunung Agung berdiri megah di depan mata menambah elok panorama di tempat ini. Alam hijau dan asri ini menjadi suguhan menarik, alamnya sejuk dan terkadang turun kabut. Bukit Cemara juga sering digunakan sebagai tempat kemping atau kemah untuk mendapatkan keindahan sunrise di pagi hari yang sangat ciamik.

6. Bukit Nampo Sibetan
Bukit Nampo dikenal juga dengan nama Bukit Surga karena pesona alam yang disuguhkan seperti sebuah surga. Alamnya yang cantik, hijau, dan jauh dari keramaian membuat tempat ini layak untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali Timur. Bagi mereka yang cinta wisata alam petualangan, sangat ideal untuk wisata trekking. Selain itu, bukit yang berlokasi di Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem ini sangat bagus untuk wisata camping atau kemah karena pesona pagi hari di kawasan ini sangat cantik dan instagenik.

7. Bukit Trunyan Kintamani
Sesuai dengan namanya, bukit yang instagramable di Kintamani ini berada di Desa Trunyan yang terkenal dengan tardisi pemakaman terbukanya. Bukit Trunyan ini sangat cocok untuk kegiatan hiking. Untuk bisa mencapai puncak bukit ini wisatawan harus mempersiapkan tenaga yang fit. Perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan pesona dari atas bukit ini karena keindahan Gunung dan Danau Batur akan tersaji dengan mengagumkan.

8. Bukit Sari Songan
Selain Bukit Cinta Pinggan dan Bukit Trunyan, tempat wisata bukit Instagramable di Kintamani adalah Bukit Sari Songan. Sesuai dengan namanya, bukit ini berada di Banjar Bukit Sari, Desa Songan. Tempat ini sangat baik untuk kegiatan berkemah karena dari atas bukit pelancong bisa melihat keindahan danau Batur dan gunung Batur lho. Tidak hanya untuk kemah doang, tempatnya juga sangat Instagramable banget. Di sini ada banyak sekali spot untuk berfoto-foto, bisa dengan latar belakang bukit yang hijau atau dengan latar belakang danau dan gunung Batur yang sangat keren.

9. Bukit Guwungan Candidasa
Selain Bukit Asah dan Bukit Surga, tempat wisata bukit yang Instagramable di Bali Timur adalah Bukit Guwungan yang berada di Candidasa, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem. Bukit ini merupakan tempat wisata yang sedang ngehits di sosial media dan menjadi tempat wisata baru di karangasem. Dari atas bukit Guwungan para traveler akan disuguhkan dengan pesona perbukitan yang hijau dan dapat melihat indahnya laut yang membiru, sehingga banyak diburu oleh kaula muda dan parafotografer.

10. Bukit Batu Kursi
Bukit Instagramable yang satu ini berada di Bali Barat tepatnya di sebelah selatan Pura Pemuteran, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Bukit Batu Kursi merupakan obyek wisata alam dengan pesona yang sangat indah sekali. Untuk sampai ke puncak, pengunjung harus menyusuri ribuan anak tangga. Dari atas ketinggian, panorama biru Teluk Pemuteran terlihat sangat indah. Tempatnya yang Instagramable membuat bukit ini menjadi incaran para traveler, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak tempat wisata alam bukit yang instagramable di Bali yang belum admin sebutkan, misalnya bukit Teletubies Kubutambahan, bukit Padang Daung Nusa Penida, bukit Panorama Lembongan, puncak JR dan Puncak Mawar di Jembrana, dan Bukit Abah di Klungkung. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata bukit Instagramable di Bali.
Iklan