free counter with statistics Inilah Rute Tanah Lot Ke Bedugul dan Objek Wisata Yang Bisa Dikunjungi
T11/19/2019

Inilah Rute Tanah Lot Ke Bedugul dan Objek Wisata Yang Bisa Dikunjungi

Iklan
Iklan

Siapa yang tidak kenal dengan wisata Tanah Lot Bali. Tempat wisata yang menjadi ikon pariwisata Bali ini menjadi tujuan utama ketika berlibur ke Bali khususnya wisatawan dari kawasan Asia seperti wisatawan Tiongkok dan Jepang. Bahkan banyak agen tour yang menjadwalkan Tanah Lot sebagai paket tournya. Tidak mengherankan jika tanah lot mendapat jumlah kunjungan turis terbanyak di pulau yang mendapat julukan sebagai pulau seribu pura ini. 
Inilah Rute Tanah Lot Ke Bedugul dan Objek Wisata Yang Bisa Dikunjungi
Sunset di Tanah Lot Bali

Di sini para turis akan disuguhkan dengan keindahan sebuah tempat suci umat Hindu yang berada agak ke tengah laut. Uniknya, jika pada saat air laut pasang tempat suci ini seolah-olah berada di tengah laut, akan tetapi ketika air laut sedang surut, para pengunjung bisa berjalan kaki menuju tempat suci tersebut. Momen-momen paling indah adalah ketika matahari akan terbenam. Suguhan keindahan alam yang sangat spektakuler, di mana siloet Pura Tanah Lot terlihat indah dengan latar belakang matahari akan menghilangdi balik cakrawala dunia.

Tempat wisata lainnya yang menjadi ikon pariwisata di Bali adalah Pura Ulun Danu Beratan atau oleh wisatawan dikenal dengan naman Pura Ulun Danu Bedugul. Tempat wisata ini pernah dimuat gambarnya di dalam uang kertas pecahan lima puluh ribuan. Pura Ulun Danu Beratan berdiri di tengah terbesar kedua di Bali yang bernama Danau Beratan. Keindahan Danau Beratan ditambah adanya keunikan Pura Ulun Danu yang sangat ikonik ini menjadi pemandangan indah yang wajib dikunjungi dan abadikan selama berlibur ke pulau Dewata.

Paket tour Bedugul – Tanah Lot atau sebaliknya Tanah Lot - Bedugul menjadi paket pilihan yang sangat diminati oleh para wisatawan ketika berlibur di Bali. Paket ini sangat komplit karena kita akan mengunjungi tempat wisata mulai dari pesona pantai hingga alam pegunungan, bahkan wisata budaya juga ada di paket ini. Jarak dari Tanah Lot ke Bedugul sekitar 48 km atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 25 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor (versi google map). Sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan dengan beberapa pilihan tempat wisata populer di Bali.

Bagi yang ingin menikmati liburan di Bali dari Tanah Lot kemudian ke Bedugul, berikut rute Tanah Lot ke Bedugul dan objek wisata yang bisa dikunjungi.

1. Museum Subak
Subak merupakan sistem pengairan di Bali yang sudah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Untuk yang ingin informasi tentang sistem pengairan di Bali coba sambangi Museum Subak yang berada di Jalan Gatot Subroto No.5b, Banjar Anyar, Desa Sanggulan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari Tanah Lot hanya berjarak sekitar 13,4 km atau dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.  

2. Alas Kedaton
Setelah mengunjungi Museum Subak perjalanan bisa dilanjutkan dengan mengunjungi wisata alam yang bersinergi dengan wisata budaya yakni Alas Kedaton yang berjarak sekitar 4,2 km dari Museum Subak atau 17,6 km dari Tanah Lot Bali. Di tempat wisata ini terdapat sebuah tempat suci yang bernama Pura Alas Kedaton. Pura ini terletak di tengah hutan yang dihuni oleh ribuan kera dan ratusan kelelawar besar. Jadi dapat dikatakan bahwa objek wisata ini hampir mirip seperti Sangeh Monkey Forest. Monyet di hutan Alas Kedaton sangat ramah dan sangat dekat dengan pengunjung karena mereka selalu memberinya makan dengan kacang-kacangan dan makanan ringan lainnya. Objek wisata Alas Kedaton berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

3. Pura Taman Ayun
Tempat wisata selanjutnya yang dikunjungi setelah Alas Kedaton adalah Pura Taman Ayun yang berada di Jalan Ayodya No.10, Kecamatan Mengwi. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 7,4 km dari Alas Kedaton tentunya searah dengan perjalanan ke objek wisata Bedugul. Pura Taman Ayun merupakan salah satu pura warisan dari Kerajaan Mengwi. Keunikan yang dimiliki dari pura ini adalah terdapat sebuah kolam ikan yang mengelilingi pura ini. Tempat suci ini sangat bagus sebagai lokasi untuk berfoto, karena sangat Instagramable banget.

4. Jogger Luwus
Jika ingin membeli oleh-oleh khas Bali berupa baju kaos dengan kata-kata lucu sambil mengunjungi Bedugul bisa mampir ke Jogger Luwus yang berjarak sekitar 18 km dari Pura Taman Ayun, tepatnya berada di Jalan Mekarsari - Baturiti Bedugul No.16, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.  Selain tempat membeli baju kaos dengan kata-kata lucu dan unik, toko Joger juga menawarkan berbagai souvenier, sandal, tas, cangkir, sepatu dan topi.

5. Kampoeng Peneng Camping Camp
Tempat wisata berikutnya yang bisa dikunjungi ketika akan ke Bedugul adalah Kampoeng Peneng Camping Camp yang berlokasi di Dusun Peneng, Desa mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Lokasinya dekat dengan Jogger Luwus sekitar 1,3 km. Sesuai dengan namanya tempat wisata ini merupakan tempat kemah yang asik dengan panorama alam berupa pemandangan gunung, sungai, dan sawah yang masih alami. Selain menyediakan tempat kemah, Di Perkemahan Kampoeng juga menawarkan kegiatan wisata alam berupa trekking atau petualangan dan melihat kegiatan para petani desa di tengah sawah yang masih asri dan alami.

6. Air Terjun Leke Leke
Ketika berlibur ke Bedugul bisa juga mengunjungi air terjun Leke Leke yang berada di Banjar Kerobokan, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Air terjun Leke-leke memiliki nama lain air terjun kipuan kebo yang artinya tempat berkubang kerbau. Walaupun debit airnya tidak begitu besar namun pesona yang ditawarkan sangat menawan dengan latar pohon pakis yang menghijau.

7. Bali Outbound & Farmstay (BOF)
Bagi yang mencari tempat outbound yang dekat dengan Bedugul bisa mengunjungi Bali Outbound & Farmstay yang berjarak sekitar 10,1 km atau 26 menit perjalanan dari air terjun Leke-Leke. Berada sekitar 5 kilometer sebelum Kawasan Wisata Bedugul, tempat outbound ini mampu menampung pengunjung yang sangat banyak bahkan lebih dari 1500 orang lho. Di sini tersedia berbagai sarana untuk kegiatan outbound seperti Paintball, Strawberry Farm (Kebun Strowberi), Camping dengan tenda petualangan, Bermaian ATV, Cycling atau Bersepda Gunung, Fun Trail Trip, Flying Fox,Trekking, dan Fishing.

8. The SILA'S Agrotourism
Tidak jauh dari Bali Outbound & Farmstay sekitar 4,4 km ada tempat wisata rekreasi keluarga yang berada di Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.Tempat wisata tersebut bernama The SILA'S Agrotourism. Aadapun aktifitas yang mungkin bisa dilakukan pengunjung di The Sila’s Agrotourism yakni berkemah, bermain ATV, flying fox, paintball, berkuda, trekking, bersepeda, dan memancing. Selain itu, di sini juga tersedia wahana permainan lainnya seperti kincir yang tingginya sekitar 30 meter dan kora-kora (perahu ayun). Tempat ini sangat ramah untuk anak-anak karena tersedia kid’s zone yang menyediakan panjat tebing, mandi balon, prosotan dan lainnya.
Iklan