free counter with statistics Pulau Serangan, Tempat Kemah Di Denpasar Bali
T11/19/2019

Pulau Serangan, Tempat Kemah Di Denpasar Bali

Iklan
Iklan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan di Bali, salah satunya dengan cara berkemah. Hampir semua kabupaten dan kota di Bali menawarkan tempat wisata yang ada fasilitas tempat berkemahnya. Misalnya tempat untuk berkemah di Karangasem ada di Bukit Asah, Bangli ada di Bukit Cinta Pinggan dan Gunung Batur,  Tabanan di Kebun Raya Bedugul, Gianyar di Rangkung Hill, Jembrana di Pantai Karang Sewu dan Taman Nasional Bali Barat, Klungkung di Bukit Teletubies Nusa Penida, Badung di Pantai Nyang Nyang dan Bumi Perkemahan Blahkiuh, Buleleng ada di Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Lalu bagaimana dengan Kota Denpasar? Apakah ada tempat untuk berkemah di Kota Denpasar?

Kota Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali juga memiliki tempat untuk berkemah yang berlokasi di pulau Serangan. Mungkin banyak yang belum tahu bahwa Kota Denpasar memiliki pulau yang bernama pulau Serangan. Pulau Serangan terkenal sebagai tempat konservasi penyu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. 
Tempat kemah di Denpasar Bali
Img: pexels.com

Selain sebagai tempat konservasi penyu, pulau serangan juga memiliki pantai pasir putih yang masih alami. Di pinggir pantainya kita bisa mendirikan tenda untuk berkemah agar bisa menikmati indahnya panorama pantai plus suara deburan ombak. Pulau Serangan ada penghuninya, sehingga bagi yang berkemah di sini tidak perlu khawatir jika memerlukan makanan dan minuman karena di sini sudah tersedia warung yang menjual aneka makanan dan minuman. Jangan lupa untuk membeli kuliner khas Bali yang terkenal di Pulau Serangan seperti bulung, krupuk klejat dan ikan asap khas serangan.

Silahkan baca: 

Berkemah di pulau Serangan akan sangat menyenangkan karena suasananya yang masih sepi dan nyaman, apalagi di sekitar tempat berkemah ini terdapat danau-danau kecil yang semakin menambah indah kawasan ini, tentu akan membuat betah untuk berkemah di sini. Selain itu, di pulau ini juga memiliki banyak spot pantai yang instagramable, bahkan banyak yang mengunggah foto tentang pulau Serangan di Instagram yang tembus hingga 10 ribu kiriman dengan #seranganisland.

Bagi yang suka berburu sunrise dan sunset, pulau Serangan tempatnya. Untuk bisa menikmati kedua momen tersebut kita harus menginap atau berkemah di pulau ini. pesona sunrise dan sunset di sini sangat keren yang tidak kalah ciamik dengan pesona sunrise dan sunset di tempat lainnya di Bali. Selain tempat konservasi penyu dan tempat berkemah, pulau Serangan juga menawarkan banyak sekali ragam aktifitas wisata yang sangat menarik untuk di coba seperti menjajal ganasnya ombak dengan bermain surfing, uji nyali di watersport, memancing ikan, dan berburu sunrise dan sunset.

Bagaimana? Tertarik berkemah di Pulau Serangan? Semoga ini dapat dijadikan referensi bagi yang mencari tempat berkemah di Denpasar. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan, setelah selesai melakukan kegiatan berkemah sampah-sampah bekas pembungkus makanan minuman dan sampah lainnya untuk dibawa kembali atau dibuang pada tempatnya.
Iklan