free counter with statistics Jarak Tempat Wisata Kintamani Ke Pura Besakih
T4/23/2019

Jarak Tempat Wisata Kintamani Ke Pura Besakih

Iklan
Iklan

Kintamani menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Bali. Tempat wisata yang memiliki hawa sejuk ini sangat populer di media sosial khususnya Instagram. Pada bulan April 2019 tempat wisata ini mendapat kiriman lebih dari 264 ribu kiriman dengan #kintamani dan mendapat lebih dari 19,9 ribu kiriman dengan #kintamanibali di sosial media instagram. Walaupun tempat wisata ini sangat populer di Bali, pemerintah setempat tidak mau terlena dengan kepopuleran tersebut. Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing maka pemerintah terkait mengadakan even yang bernama “Balingkang Kintamani Festival”. Dengan adanya even tahunan ini diharapkan mampu menarik kunjungan turis asing khususnya turis Tiongkok.
Jarak Tempat Wisata Kintamani Ke Pura Besakih
Pesona Kintamani Bali

Kintamani mampu menarik kunjungan turis luar negeri maupun Nusantara karena sekitar tempat wisata Kintamani banyak terdapat tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, tentunya akan membuat perjalanan menuju Kintamani tidak akan memboasankan. Apalagi jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai ke Kintamani mencapai 77,6 km atau waktu tempuh sekitar 2 jam 3 menit, tentu ini sangat membosankan karena harus berlama-lama berada di dalam perjalanan. Sekitar kintamani banyak terdapat tempat wisata yang bisa dikunjungi, misalnya desa wisata penglipuran, desa wisata pengotan, desa wisata ubud, tegallalang rice terace, tempat camping yang asing di Bali Woso, tempat wisata pura Besakih, dan lain-lain.

Salah satu rute perjalanan yang ditawarkan oleh agen perjalanan wisata yakni Kintamani – Pura Bekaih (Kintamani – Besakih Temple). Di Kintamani para turis akan disuguhkan dengan panorama bentang alam pegunungan yang memukau dengan hawa udara yang sejuk. Mata pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan Danau Batur dan Gunung Batur yang menjulang tinggi. Para wisatawan akan betah berlama-lama ngongrong sambil menyeruput secangkir kopi panas. Setelah puas menikmati sajian “lukisan” alam Kintamani yang spektakuler, para pelancong akan melanjutkan perjalanan ke tempat wisata Pura Besakih untuk melihat budaya Bali yang sangat unik. Di sini para wisatawan akan disuguhkan dengan banyak tempat peribadatan umat Hindu plus aktivitas umat Hindu yang melakukan persembahyangan akan menjadi pemandangan yang unik bagi wisatawan.
Pura Besakih

 Jarak Kintamani Ke Pura Besakih

Berdasarkan Google Map jarak tempuh Kintamani (Penelokan) ke Pura Besakih sekitar 18,3 km atau dengan waktu tempuh sekitar 36 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor (jika situasi tidak dalam keadaan macet). Di sepanjang perjalanan tersebut pelancong akan melihat panorama alam yang sangat asri dan hijau. Khususnya di desa suter para turis akan melihat pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Hutan pinus ini kerap kali digunakan untuk befoto selfie oleh kaula muda khususnya yang ingin selalu eksis di sosial media. Hutan pinus desa suter kini menjadi tempat wisata yang instagramable lho.
Iklan