free counter with statistics Inilah 15 Nama Pantai Di Klungkung Bali
T4/23/2019

Inilah 15 Nama Pantai Di Klungkung Bali

Iklan
Iklan

Klungkung merupakan nama sebuah kabupaten di Bali dengan luas wilayah sekitar 315 km² dan merupakan kabupaten dengan luas wilayah terkecil di Provinsi Bali. Kabupaten yang terkenal dengan julukan “bumi serombotan” ini di mana sepertiga wilayahnya (112,16 km²) terletak di pulau Bali yang dikenal dengan “klungkung daratan” dan dua pertiganya (202,84 km²) lagi wilayahnya berada di kepulauan Nusa Penida yang dikenal dengan nama “Klungkung Kepulauan”.
Inilah 15 Nama Pantai Di Klungkung Bali
Pantai Di Klungkung Bali

Walaupun wilayah kabupaten Klungkung terkecil di Bali namun kabupaten ini memiliki objek wisata yang sanggat banyak dan tentunya layak untuk dikunjungi. Salah satu objek wisata yang ada di kabupaten Klungkung yakni tempat wisata pantai. Khususnya di Klungkung Daratan hampir semua pantainya memiliki pasir berwarna hitam dengan panorama yang tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya yang ada di Pulau Bali. Berikut admin bagikan nama-nama pantai yang ada di Klungkung khususnya di Klungkung Daratan.

1. Pantai Watu Klotok
Selain memiliki ombak yang bagus untuk kegiatan surfing, pantai Watu Klotok juga memiliki panorama yang indah dengan pasir pantai yang berwarna hitam. Di sekitar pantai disajikan pemandangan persawahan serta pemandangan Gunung Agung yang terlihat megah dan indah dari kejauhan. Lokasi: Banjar Celepik, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali

2. Pantai Pesinggahan
Pantai Pesinggahan tidak hanya menawarkan pesona panti berpasir hitam indah tetapi juga sebagai tempat untuk menyeberang ke Nusa Penida. Selain itu, pantai ini terkenal dengan kuliner khas lautnya. Lokasi: Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali.

3. Pantai Tegal Besar
Pantai Tegal Besar berpasir hitam yang berkilau seperti kristal jika terkena terpaan sinar matahari. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata pantai yang memiliki panorama eksotis dengan deburan ombak yang besar, sehingga cocok untuk kegiatan surfing. Lokasi: Banjar Tegal Besar, Kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

4. Pantai Lepang
Pantai Lepang ini memiliki daya tarik tersendiri dengan bentuk pantai yang berkelok-kelok dengan latar belakang hamparan sawah serta pegunungan yang menjulang indah pesona. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dengan deburan ombaknya yang besar yang memecah kesunyian. Lokasi: Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

5. Pantai Sedayu
Pantai ini memiliki ombak yang besar serta arus yang cukup besar sehingga pengunjung dilarang mandi di kawasan pantai ini. Walaupun dilarang mandi di kawasan ini, pengunjung juga masih bisa menikmati keindahan pantai ini, karena pantai ini masih asri dan tenang apalagi didukung dengan keindahan alam sekitar berupa hamparan sawah yang luas hijau membentang menambah indahnya panorama pantai ini. Lokasi: Banjar Sedayu, Kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

6. Pantai Belatung
Pantai Belatung terletak di perbatasan antara kabupaten Klungkung dengan kabupaten Karangasem. Tidak hanya menawarkan pesona pantai yang indah sebagai spot melihat sunrise yang sangat keren, para pelancong juga bisa melihat proses pembuatan garam tradisional di pantai ini yang kini masih dilestarikan oleh warga setempat. Lokasi: Banjar Belatung, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung, Bali.

7. Pantai Segara Kusamba
Di sini kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang alami dan asri dengan suasana pantai yang tenang serta pesona matahari terbit di pagi hari. Selain itu, kita juga akan melihat gugusan kepulauan Nusa Penida di seberang lautan dan pesona Gunung Agung dikejauhan. Lokasi: Jalan Pura Segara, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali.

8. Pantai Gowa Lawah
Pantai ini kini sedang viral di sosial media karena penambahan fasilitas yang membuat pantai ini menjadi Instagramable. Pantai Gowa Lawah merupakan pantai sunrise dengan panorama yang sangat keren di pagi hari. Tidak hanya menyajikan indahnya matahari terbit lho, di pantai ini kita juga bisa melihat aktivitas penduduk sebagai nelayan yang menyandarkan jukungnya di siang hari. Lokasi: Jalan Raya Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali.

9. Pantai Tribuana
Salah satu tempat penyeberangan untuk menuju Nusa Penida bisa melalui pelabuhan tradisional Tribuana. Tidak hanya digunakan sebagai jalur penyeberangan lho, pelabuhan ini juga memiliki view pantai yang sangat indah. Pagi hari kita bisa melihat matahari terbit dari pelabuhan tradisional ini. Siang hari kita bisa melihat jukung nelayan yang bersandar, sungguh pemandangan yang unik apalagi ditambah dengan proses bongkar muat di pelabuhan ini. Lokasi: Jalan Eka Bhuana, Dusun Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

10. Pantai Banjar Bias
Pantai Banjar Bias menyuguhkan pemandangan pantai pasir hitam dengan ombaknya yang sangat indah. Dari bibir pantai kita bisa melihat gugusan kepulauan Nusa Penida. Tidak hanya menawarkan pesona pantai, pantai banjar bias juga digunakan sebagai tempat menyeberang ke Nusa Penida. Lokasi: Jalan Pasir Putih, Banjar Bias, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

11. Pantai Kampung Kusamba
Selain bisa menikmati pantainya yang asri dan alami, pagi hari pengunjung juga bisa melihat fenomena matahari terbit (sunrise) yang sangat indah. Suguhan lain dari Pantai Kampung Kusamba yakni pada siang hari pengunjung akan terlihat jukung-jukung yang berjejer dengan rapi di pinggir pantai yang membuat kawasan ini menjadi tambah indah. Lokasi: Kampung Kusamba, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

12. Pantai Monggalan
Pantai Monggalan juga dijadikan sebagai tempat penyeberangan menuju ke Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Tidak hanya sebagai tempat penyeberangan, pantai ini juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini masih alami dan asri. Di pantai ini kita bisa berfoto ria di samping jukung-jukung para nelayan yang bersandar dengan rapi di pingir pantai. Pantai ini merupakan pantai matahari terbit. Lokasi: Jalan Windu Segara I, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

13. Pantai Karang Nadi
Pantai Karang Nadi memiliki pasir hitam dengan area pantai yang cukup luas, sehingga sangat cocok untuk aktivitas olahraga seperti bermain voli dan sepak bola. Angin di pantai ini sangat bagus digunakan untuk menaikan layang-layang. Pagi hari kita bisa melihat indahnya sang surya terbit memancarkan sinarnya yang lembut. Lokasi: Jalan Melasti, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

14. Pantai Batu Tumpeng
Pantai Batu Tumpeng mempunyai pasir berwarna hitam dengan gelombang ombak yang sangat bagus untuk berselancar serta memiliki pemandangan yang eksotik pada saat menjelang matahari tenggelam. Lokasi: Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali.

15. Pantai Jumpai
Pantai Jumpai berada di hilir sungai atau tukad Yeh Unda. Pantai ini memiliki memiliki ombak yang sangat bagus untuk kegiatan bermain selancar dan menjadi salah satu tempat surfing populer di Klungkung. Selain daya tarik ombaknya untuk surfing, pantai ini juga memiliki panorama yang cukup keren. Lokasi: Desa Jumpai, kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali.

Nah itu nama-nama pantai di kabupaten Klungkung khususnya Klungkung Daratan. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata pantai di Bali. Selain di Klungkung Daratan, di Klungkung Kepulauan juga terdapat pantai-pantai dengan panorama alam yang sangat spektakuler lho. Bahkan salah satu pantai tersebut masuk sebagai kategori pantai terbaik kedua di Asia dan terbaik ke 19 di dunia versi Travelers' Choice Awards 2019.
Iklan