free counter with statistics Bukit Nampo, Bukit Surga Di Karangasem Bali
T4/24/2019

Bukit Nampo, Bukit Surga Di Karangasem Bali

Iklan
Iklan

Bali terus menyuguhkan beragam destinasi wisata yang unik dan menarik untuk disambangi. Tempat wisata baru terus memunculkan dan menambah banyaknya jumlah tempat wisata di Bali. Para pelancong mania tentunya tidak akan bosan menjelajah pesona Pulau Dewata untuk menemukan tempat-tempat yang indah. Salah satu tempat wisata baru di Bali yang kini sedang ngehits di sosial media yakni tempat wisata Bukit “Surga” Nampo.
Bukit Nampo, Bukit Surga Di Karangasem Bali
Pesona Bukit Surga Karangasem

Karena keindahan yang disajikan oleh perbukitan yang sudah diresmikan menjadi objek wisata ini wajarlah kalau bukit Nampo ini mendapat julukan sebagai Bukit Surga di Bali Timur. Dengan adanya tempat wisata ini akan menambah deretan tempat wisata baru di Karangasem. Dari ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut ini pengunjung akan melihat pemandangan yang hijau nan asri yang tentunya sangat menyejukkan mata. Suguhan lainnya berupa view persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau dikejauhan serta lautan luas membentang di sebelah tenggara membuat pengunjung berlama-lama betah nongkrong di kawasan ini.

Sesuai dengan julukan yang disandangnya sebagai bukit surga, para wisatawan yang berkunjung ke sini akan disuguhkan panorama alam yang keren kapanpun mengunjunginya. Pada pagi hari, para pelancong akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan pemandangan hijau dengan panorama matahari terbitnya. Sedangkan pada malam hari, pengunjung bisa menyaksikan gemerlap Kota Amlapura dari ketinggian bukit ini. Untuk bisa menikmati semua itu, pengunjung disarankan untuk mendirikan tenda untuk berkemah di tempat wisata ini. Di sini tersedia tempat untuk berkemah lho. Jika tidak sempat membawa tenda dari rumah, bisa juga menyewanya dari pengelola tempat wisata ini.

Bukit Surga Di Karangasem Bali
Panorama di Bukit Nampo Karangasem


Tempatnya yang sangat indah membuat tempat ini diburu oleh kawula muda yang gemar berfoto selfie untuk dipajang di feed Instagram mereka. Pada akhir pekan tempat ini ramai dikunjungi anak muda untuk menghabiskan hari liburnya. Tidak mengherankan jika tempat wisata ini populer di sosial media. Di Instagram pada pertengahan april 2019 tempat wisata ini mendapat 1,3 ribu kiriman dengan #bukitnampo. Bagi yang mencari tempat wisata yang Instagrmable di Karangasem, Bukit Surga Nampo wajib untuk disambangi dan eksplor keindahannya.

Pengunjung yang berburu tempat wisata ini tidak hanya dari masyarakat lokal lho, bahkan wisatawan mancanegara juga penasaran akan keindahan tempat wisata ini. Hanya saja pengunjung tempat wisata ini didominasi oleh wisatawan lokal. Dengan suasana perbukitan yang alami dan hijau membuat betah siapapun yang datang ke Bukit Nampo ini. Terlebih bagi para pencinta swafoto, bakalan betah berlama-lama untuk menikmati pesonanya sambil jepret-jepret.

Lokasi Bukit Nampo Karangasem

Tempat wisata Bukit Nampo atau Bukit Surga Nampo atau Bukit Surga Karangasem ini berlokasi di Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali. Dari Kota Amlapura hanya berjarak sekitar 15,3 km, sedangkan dari Kota Denpasar berjarak sekitar 56,9 km. Jika dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk menuju Bukit Nampo akan menempuh jarak sekitar 68,5 km. Adapun tempat wisata yang ada di sekitar bukit Surga Nampo yakni Bukit Pemukuran (7,3 km), Air Terjun Jagasatru (8,4 km), Agrowisata Salak Sibetan (4,0 km), dan Bukit Putung (9 km).
Iklan