free counter with statistics Inilah 3 Tempat Wisata Instagramable Di Ubud
T4/24/2019

Inilah 3 Tempat Wisata Instagramable Di Ubud

Iklan
Iklan

Ubud merupakan nama sebuah desa sekaligus nama sebuah kecamatan di Kabupaten Gianyar yang memiliki luas wilayah 42,38 km². Kecamatan Ubud terbagi menjadi 8 desa yakni desa Kedewatan, Lodtunduh, Mas, Peliatan, Petulu, Sayan, Singekerta, dan Ubud. Tempat wisata Ubud memang terkenal hingga ke luar negeri, bahkan tempat wisata di Ubud menjadi andalan di sektor pariwisata kabupaten Gianyar. Bahkan rombongan dari kerajaan Arab Saudi dan keluarga Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sempat mengisi liburan mereka di Ubud. Mereka di Ubud menikmati panorama sawah, hutan dan galeri di desa seni dan budaya.
Inilah 3 Tempat Wisata Instagramable Di Ubud
Gambar ilustrasi SS Instagram
Berkat perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat khususnya sosial media, tempat wisata Ubud makin populer dikalangan para wisatawan. Di sosial media Instargam, terdapat lebih dari 3,7 juta kiriman dengan #ubud dan lebih dari 373,6 ribu kiriman dengan #ubudbali. Tentu ini akan menjadikan Ubud makin populer dan terkenal sebagai salah satu tujuan wisata Internasional. Di kawasan Ubud terdapat banyak sekali destinasi wisata yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Bagi yang suka hunting foto untuk dipajang di feed Instagram, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata Instagrmable di Ubud berikut ini.

1. Sangeh Monkey Forest
Sangeh Monkey Forest menjadi tempat  wisata paling Instagramble di Ubud. Betapa tidak, tempat wisata ini mendapat mendapat lebih dari 24,9 ribu kiriman dengan #ubudmonkeyforest di media sosial Instagram. Tempat wisata Ubud Monkey Forest atau nama lainnya “Mandala Wisata Wenara Wana” merupakan sebuah kawasan hutan dengan luas areal mencapai 10 hektar yang dihuni kera yang jumlahnya mencapai ratusan ekor. Selain sebagai objek wisata, Ubud Monkey Forest merupakan kawasan yang digunakan sebagai pusat penelitian dan konservasi. Di tempat wisata yang berada di Desa Pakraman Padangtegal ini para pengunjung bisa melihat tingkah pola perilaku kera-kera yang lucu. Bahkan pengunjung dapat berfoto selfie dengan kawanan monyet di kawasan wisata ini. Tempat wisata ini searah dengan perjalanan menuju tempat wisata Kintamani. Bahkan banyak agen-agen perjalanan menjadwalkan ubud sebagai daftar tujuan wisatanya.

2. Bukit Cinta Ubud
Tempat wisata berikutnya yang Instagramable di Ubud adalah Bukit Cinta Ubud. Sebenarnya kawasan tempat wisata ini bernama Bukit Campuhan dan lebih populer dengan Bukit Cinta Ubud, sedangkan oleh wisatawan mancanegara kawasan wisata ini dikenal dengan nama Campuhan Ridge Walk. Tempat wisata yang berada di Jalan Bangkiang Sidem ini merupakan tempat wisata alam perbukitan dengan area jogging yang cukup panjang dengan rumput ilalang yang menghiasi di kanan kiri track ini. Tiap hari kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang ingin memeras keringat dengan memanfaatkan area jogging track ini khususnya pada pagi hari dan sore hari. Di sela-sela aktivitas warga yang lari-lari, ada juga para wisatawan yang mencoba memanfaatkan keindahan kawasan ini untuk berfoto-foto di hamparan rumput ilalang, pokoknya tempat ini sangat Instagramable banget lho. Tidak hanya menjadi incaran turis lokal khususnya anak muda, kawasan ini juga diserbu oleh turis asing yang kebetulan sedang berlibur di Ubud Bali. Di sosial media Intagram tempat wisata Bukit Cinta ubud ini mendapat lebih dari 23,2 ribu kiriman dengan #campuhanridgewalk. Jadi jika berlibur ke Ubud jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang Instagramable yang satu ini ya guys.

3. Pura Taman Saraswati Ubud
Tempat wisata yang Instagramable di Ubud Bali berikutnya adalah Pura Taman Saraswati Ubud. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Ubud, bahkan di sosial media Instagram mendapat 2,3 ribu kiriman dengan #ubudtemple. Pura Taman Saraswati merupakan tempat suci bagi umat Hindu yang khusus untuk memuja dewi ilmu pengetahuan, yaitu Dewi Sarasawati. Tempat suci ini memiliki kolam yang banyak terdapat bunga teratai yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi lokasi ini sebagai tempat untuk berfoto-foto. Selain itu, tempat suci yang berada di Jalan Kajeng Ubud ini memiliki panggung pemantasan Tari Kecak yang dikelilingi oleh kolam dengan hiasan bunga teratai ditengahnya. Bagi yang ingin menikmati suguhkan pementasan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud, silahkan datang pada hari Selasa dan Kamis dan mulai pertunjukan dari jam 19.30 waktu setempat.

Nah itu beberapa tempat wisata yang Instagramable di Ubud yang mungkin bisa dijadikan refrensi ketika berlibur di Bali khususnya di Ubud. Selain itu, masih banyak tempat wisata lainnya di Ubud yang populer seperti rafting Ayung, ARMA, Museum Blanco, dan Ubud Art Market. Sekitar ubud juga terdapat tempat wisata populer yang wajib dikunjungi seperti Tegallalang Rice Terrace (9,6 km), Goa Gajah (49 km), Air Terjun Kanto Lampo (11 km), Relief Yeh Pulu (6,3 km), dan Bali Zoo Park (10,8 km).
Iklan