free counter with statistics Air Terjun Banyumala, Tempat Lokasi Syuting Iklan Tolak Linu
T5/27/2019

Air Terjun Banyumala, Tempat Lokasi Syuting Iklan Tolak Linu

Iklan
Iklan

Bali kini menjadi incaran para perusahaan produk komersial untuk mengiklankan produk mereka. Beberapa tempat wisata populer di Bali diguanakan sebagai tempat lokasi syuting misalnya Pantai Pandwa, Tanah Lot, Pantai Kuta, dan Taman Harmoni Bali atau dikenal dengan nama Bukit Asah. Digunakannya tempat-tempat tersebut sebagai lokasi syuting karena panorama yang ditawarkannya benar-benar memukau mata dan menjadi magnet tersendiri.
Air Terjun Banyumala, Tempat Lokasi Syuting Iklan Tolak Linu
Screenshot Iklan Tolak Linu di Youtube

Baru-baru ini sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan yang bernama Sido Muncul mengiklankan produknya dengan mengambil lokasi syuting di Bali yakni di Air Terjun Banyumala, Wanagiri. Iklan tersebut dibintangi oleh pesilat Wewey Wita yang memperoleh medali emas di Asian Games. Seperti yang dilansir dari situs sidomuncul.com bahwa Iklan Tolak Linu ini menampilkan sisi seni dan keindahan dari gerakan pencak silat. Keseimbangan hidup dan kedamaian yang merupakan dasar filosofi pencak silat juga digambarkan dalam iklan berdurasi 30 detik ini.

Ya memang benar, Air Terjun Banyumala merupakan tempat yang sangat pas untuk mencari kedamaian dan ketenangan. Tempatnya yang jauh dari keramaian membuat tempat ini menjadi incaran para traveler. Lokasinya berada di desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Walaupun lokasinya cukup jauh dari Kota Denpasar atau Bandara Ngurah Rai, butuh sekitar 2 jam berkendara dari Kota Denpasar untuk bisa menikmati pesona air terjun ini. Para traveler tidak akan kecewa ketika mengunjungi tempat wisata ini karena kelelahan akan dibayar dengan keindahan air terjun.

Selain itu, selama perjalanan menuju air terjun Banyumala para turis bisa mengunjungi beberapa objek wisata populer di Bali misalnya objek wisata pura Taman Ayun, Danau Beratan Bedugul, Danau kembar Buyan dan sejumlah spot foto selfie di puncak Wanagiri, baru kemudian air terjun Banyumala, sehingga perjalanan akan sangat menyenangkan karena bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang sangat unik dan terkenal.

Berkat bantuan media sosial tempat wisata air terjun ini menjadi viral dan populer, sehingga warga setempat memanfaatkan untuk dijadikan objek wisata dan membuatkan akses jalan untuk menjangkau tempat ini. Jalan menuju ke lokasi sudah cukup mendukung, setelah sampai parkir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 150 meter menuju pos jaga untuk membeli tiket masuk, dari pos jaga tersebut melanjutkan perjalanan sekitar 200 meter lagi, jalanan menurun menuju ke lokasi. Lokasinya di dasar lembah membuat perjalanan menurun.

Di bawah air terjun terdapat kubangan berupa kolam air alami yang menampung air terjun ini, sehingga pengunjung bisa dengan leluasa untuk berendam menikmati segarnya air pengunungan. Aliran airnya jernih sehingga dasar kubangan air tersebut terlihat cukup jelas. Pemandangan tebing-tebing yang hijau terlihat mempesona yang sanggup mengobati kejenuhan pengunjung.

Air terjun Banyumala memang unik. Di sini terdapat banyak aliran air di bebatuan tebing yang agak miring. Air terjun utamanya paling tengah dan tinggi terbelah menjadi dua aliran air, pada bagian tengah yang terbelah tersebut ditumbuhi rerimbunan pepohonan dan semak yang menghijau nan asri yang membuat air terjun ini menjadi sangat unik dan ikonik banget. Di sini tersedia tempat-tempat untuk berfoto dengan hasil yang sangat keren. Tempatnya yang sangat Instagrmable banget membuat tempat ini banyak diburu kaula muda yang gemar eksis di sosial media. Di Instagram air terjun Banyumala mendapat 8,5 ribu kiriman dengan #banyumalawaterfall.
Air Terjun Banyumala, Tempat Lokasi Syuting Iklan Tolak Linu
Screenshot Instagram

Jadi jangan lupa membawa karena ketika mengunjungi tempat wisata ini untuk mengabadikan momen-momen indah. Satu hal lagi, jangan membuang sampah sembarang, supaya alam tetap terjaga indah dan bersih. Air terjun Banyumala juga berdekatan dengan tempat wisata keren lainnya seperti air terjun Pucak Manik, air terjun Munduk dan air terjun Gitgit, Danau kembar Buyan dan danau Tamblingan, dan spot ayunan untuk berfoto selfie.
Iklan