free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Populer Searah Kintamani
T5/26/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Populer Searah Kintamani

Iklan
Iklan

Objek wisata Kintamani Bali kini menjadi tujuan wisata populer di Bali. Tidak hanya diburu wisatawan domestik lho, wisatawan mancanegara juga banyak mengunjungi tempat wisata yang berada di kawasan tengah pulau Bali ini. Tempat wisata Kintamani Bali juga populer di dunia maya, khususnya pengguna sosial media. Di sosial media Instagram, tempat wisata kintamani mendapat lebih dari 272,3 ribu kiriman dengan #kintamani dan lebih dari 20,5 ribu kiriman dengan #kintamanibali. Berkat bantuan media sosial inilah tempat wisata Kintamani makin populer dan viral.
Inilah 10 Tempat Wisata Populer Searah Kintamani
Tempat wisata Kintamai Bali

Tempat wisata kintamani menjadi populer bagi pelancong karena di sini banyak sekali terdapat spot-spot tempat wisata yang sangat Instagramable lho, seperti Bukit Cinta Pinggan, Danau Batur, Pesona Gunung Batur, Desa Wisata Trunyan, Pemandian Air Panas Toya Bungkan dan Toya Devasya, pendakian Gunung Abang, Museum Gunung Api Batur, Penelokan, Bukit Sari sebagai spot untuk kemah yang asik, Bukit Trunyan, dan masih banyak tempat wisata lainnya yang layak untuk dikunjungi. Tentunya kawasan berhawa sejuk ini diburu oleh para traveler yang hobi eksis di sosial media khususnya kaula muda.

Selain itu, kita juga bisa mengunjungi tempat wisata populer di Bali yang searah dengan perjalanan menuju Kintamani. Tentunya perjalanan kita menuju kintamani tidak akan memboasankan. Apapalgi jarak tempuh menuju kintamani sekitar 72 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan sekitar 61 km dari Kota Denpasar. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan beberapa tempat wisata populer di Bali yang searah Kintamani.

1. Ubud Monkey Forest
Siapa yang tidak kenal dengan kawasan wisata Ubud Bali. Kawasan wisata ini pernah dikunjungi oleh mantan presiden USA Barak Obama dan rombongan keluarga kerajaan Arab Saudi. Tentu tempat wisata ini menjadi populer dan direkomendasikan untuk dikunjungi ketika berlibur di Bali. Salah satu tempat wisata populer di Ubud yang wajib dikunjungi yakni Ubud Monkey Forest. Apalagi tempat wisata yang Instagramable di Bali yang satu ini searah dengan tempat wisata Kintamani.

Tempat wisata Ubud Monkey Forest merupakan sebuah kawasan hutan dengan luas areal mencapai 10 hektar yang dihuni oleh ratusan ekor kera. Selain sebagai objek wisata, Ubud Monkey Forest merupakan kawasan yang digunakan sebagai pusat penelitian dan konservasi. Di sini wisatawan bisa melihat tingkah pola perilaku kera-kera yang berada di kawasan hutan yang alami dengan penuh suasana religius. Tempat ini tidak pernah sepi dari kunjungan turis lho. Lokasi tempat wisata Ubud Monkey Forest berada di Desa Pakraman Padangtegal, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

2. Tegallalang Rice Terrace
Bagi yang ingin melihat pesona persawahan yang berundak-undak, jangan lupa bertandang ke Tegallalang Rice Terrace. Tepat wisata yang dekat dengan objek wisat Ubud ini wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Kintamani Bali melalui jalur Tegallalang, karena tempat wisata ini secara tidak langsung kamu akan melewati tempat ini. Tempat wisata Tegallalang Rice Terrace atau lebih dikenal Ceking Rice Terrace merupakan salah satu tempat wisata populer di pulau Bali. Tempat wisata ini berupa pemandangan sawah berundak-undak yang masih alami dengan petak-petak sawah bertingkat yang terlihat seperti tangga dengan tanaman padinya. Tempat wisata ini terus ditata oleh masyarakat setempat sehingga para pelancong betah nongkrong maupun sekedar berfoto-foto, karena tempatnya sangat Instagramable. Lokasi tempat wisata Tegallalang Rice Terrace berada di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

3. Sukawati Art Market
Bagi yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali dan tentunya searah dengan perjalanan menuju Kintamani, coba sambangi dan lihat-lihat koleksi barang kerajinan seni di Pasar Seni Sukawati atau Sukawati Art Market. Di sini pengunjung bisa membeli berbagai jenis barang seni dengan harga yang terjangkau seperti lukisan, patung, asesoris, baju barong, tas, kerajinan emas dan perak, dan pernak-pernik yang unik. Barang-barang yang dijual di pasar seni Sukawati tidak ada tarif sehingga perlu tawar menawar dengan pedagang untuk mendapatkan harga yang cocok. Jadi, kamu berlibur ke Kintamani melalui rute Tegallalang pasti akan melewati pasar seni sukawati karena lokasinya sangat strategis, berada di pinggir jalan raya tepatnya di Jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali.

4. Pura Tirta Empul
Tempat wisata populer di Bali berikutnya yang searah dengan Kintamani adalah Pura Tirta Empul. Di sini pengunjung akan disajikan dengan keunukan kawasan pura dengan aktivitas warga yang memersihkan diri (melukat) di area pemadian dengan air yang disucikan. Wisatawan diperbolehkan untuk ikut menyucikan diri di kolam pancuran ini, syarat utamanya adalah harus menggunakan ‘kamen’, semacam sarung adat khas Bali yang biasa dikenankan oleh umat Hindu Bali saat bersembahyang di dalam pura. Lokasi: Jalan Tirta, Desa Manukaya, kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

5. Big Garden Corner
Jika anda datang dari arah Bali Selatan misalnya dari Bandara Internasional I GustiNgurah Rai, tempat wisata populer di Bali yang searah dengan perjalaann menuju kintamani yakni Big Garden Corner. Tempat wisata ini kini sedang lagi ngehits di media sosial khususnya pengguna Instagram. Banyak kaula muda memamerkan hasil jepretannya di sosial media dengan latar belakang tempat wisata ini, membuat tempat wisata ini semakin populer. Tempat wisata Big Garden Corner merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan ratusan patung klasik. Dapat dikatakan tempat wisata ini merupakan sebuah galeri seni patung tetapi dengan nuansa yang berbeda dengan galeri patung yang lainnya. Tidak hanya menawarkan keindahan seni patung, tempat wisata ini juga menawarkan miniatur candi borobudur seperti yang ada di Taman Nusa Bali. Selain itu masih banyak keunikan lain yang ditawarkan di tempat ini, seperti rumah pohon, batu besar, pohon kamboja yang berbaris dengan rapi, kolam teratai, dan lain sebagainya. Lokasinya sangat strategis yakni berada di sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Timur.

6. Desa Wisata Penglipuran
Tempat wisata yang satu ini wajib untuk dikunjungi jika berlibur di Bali. Apalagi tempatnya searah dengan tempat wisata Kintamani, jadi sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga. Desa wisata ini benar-benar unik, memiliki ciri khas tersendiri dengan bentuk arsitektur bangunan rumah tradisional yang serupa dan tersusun rapi mulai dari ujung utama desa sampai bagian hilir desa. Tidak jauh dari area permukiman terdapat sebuah hutan bambu yang sangat bagus untuk spot berfoto selfie dengan latar haparan pohon bambu. Kerenya, Desa Penglipuran ini mendapat predikat desa terbersih di dunia lho.

7. Pantai Sanur
Jika datang dari arah Bali Selatan, sebelum menikmati hawa pegunungan yang sejuk di Kintamani, akan lebih baik mampir dulu ke pantai Sanur yang memiliki pasir putih dan kawasan pantainya sangat bersih karena kebersihan selalu terjaga. Pantai ini memiliki area jongging track yang sangat panjang yang membentang dari pantai Matahari Terbit hingga ke pantai Mertasari. Di sini terdapat beberapa gazebo untuk nongkrong menikamti pesona pantai dengan deburan ombaknya yang tidak terlalu besar. Pantai Sanur terkenal akan keindahan matahari terbitnya yang menjadi incaran para fotografer. Uniknya, kawasan pantai sanur terbagi menjadi beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri.

8. Goa Gajah
Tempat wisata yang searah dengan perjalanan menuju kintamani ada tempat wisata Goa Gajah. Tidak hanya searah Kintamani, tempat wisata Goa Gajah juga sangat strategis karena dekat dengan tempat wisata populer di Bali seperti Air Terjun Tegenungan, tempat wisata Ubud, dan desa wisata Celuk yang terkenal sebagai sentra pengerajin perak dan emas. Goa Gajah merupakan goa buatan sebagai tempat pertapaan pada zaman dahulu. Tempat ini memang benar-benar unik dan bersejarah. Tempat ini merupakan tempat wisata populer di Bali, bahkan menjadi tujuan tour di Bali. Banyak paket tour yang memasukan tempat ini ke dalam list-nya. Wisatawan yang berkunjung ke Goa Gajah didominasi wisatawan luar negeri. Lokasi: Banjar Goa, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali.

9. Gong Perdamaian Kertalangu
Tempat wisata yang searah dengan Kintamani berikutnya ada tempat wisata Gong Perdamaian Kertalangu yang berada di kawasan Desa Wisata Kertalangu. Gong yang berukuran raksasa berdiri kokoh di tengah sebuah lapangan hijau nan asri. Jika kita lihat lebih dekat Gong Perdamaian Dunia ini, maka akan terdapat banyak simbol dan tiap simbol memiliki makna tersendiri. Di monumen ini juga terdapat patung tokoh-tokoh dunia yang telah berjasa memperjuangkan perdamaian dunia, seperti Soekarno, Mikhail Gorbachev, Willy Brandt, Mother Teresa of Calcutta, Marti Ahtisaari, Kofi Annan, dan Barrack Obama. Tidak jauh dari monumen ini terdapat area jogging track yang melewati areal persawahan yang selalu ramai dikunjungi oleh warga Denpasar dan sekitarnya untuk berolahraga pada pagi hari maupun sore hari. Lokasi monumen Gong Perdamaian Kertalangu berada di Jalan By Pass Ngurah Rai 88X, Desa Kertalangu, Kesiman, Denpasar.

10. Bali Orchid Garden
Jika anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai dan sekitarnya, tempat wisata yang searah dengan Kintamani adalah Bali Orchid Garden. Tempat wisata Bali Orchid Garden sangat cocok dikunjungi bagi pecinta bunga terutama anggrek. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan dari 820 jenis anggrek khas dari berbagai belahan dunia, seperti Cordylines, Aroids, dan Heliconia. Tentu beragam bunga anggrek itu sudah cukup terkenal di Indonesia ataupun luar negeri. Boleh dibilang bahwa Bali Orchid Garden merupakan surganya anggrek di Bali dan tanaman hias lainnya. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke taman angrek demi melihat berbagai jenis bunga anggrek yang sedang bermekaran. Para petugas akan memberikan informasi tentang bunga anggrek dan tanaman-tanaman hias lainnya yang berada di taman ini. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

Nah itu beberapa tempat wisata di Bali yang searah dengan Kintamani Bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali.
Iklan