free counter with statistics Inilah 5 Tempat Wisata Unik Di Sanur Dan Sekitarnya
T4/30/2019

Inilah 5 Tempat Wisata Unik Di Sanur Dan Sekitarnya

Iklan
Iklan

Sanur merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali yang berada di Kota Denpasar. Kawasan wisata ini terkenal akan keindahan pantai pasir putihnya ditambah dengan pesona keindahan matahari terbitnya. Pantai di kawasan sanur membentang dari wilayah Sanur Kaja yang bebatasan dengan Pantai Padang Galak hingga ke kawasan Desa Sanur Kauh yang berbatasan dengan hutan bakau. Semua titik pantai di kawasan Sanur dihubungkan dengan area jongging track yang membentang dari Pantai Matahari Terbit di Desa Sanur Kaja hingga ke Pantai Mertasari di desa Sanur Kauh yang panjangnya mencapai lebih dari 5 km. 
Inilah 5 Tempat Wisata Unik Di Sanur Dan Sekitarnya
Tempat wisata unik di Sanur

Secara administratif Sanur terbagi menjadi tiga desa/keluarahan yakni Desa Sanur Kaja, Kelurahan Sanur, dan Desa Sanur Kauh. Dari semua desa dan keluarahan tersebut tentunya di Sanur terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Nah dari beberapa tempat wisata tersebut ada tempat wisata yang unik lho. Apa saja tempat wisata yang unik di Sanur?

Silahkan baca juga:

1. Pantai Karang
Tempat unik di Sanur yang satu ini wajib untuk dikunjungi jika berlibur ke Bali. Selain tempatnya yang indah, kawasan wisata ini sangat ikonik banget lho. Pantai karang memiliki gazebo kembar yang berada di tengah laut. Gazebo kembar inilah yang menjadi ikon dan ciri khas dari Pantai Karang ini. Uniknya, jika air laut mengalami pasang, gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan sehingga tampak sangat indah sebagai latar untuk berfoto selfie. Sedangkan jika air laut sedang surut kita bisa duduk santai di gazebo tersebut sambil menikmati panorama pantai karang yang sangat menawan. Lokasi pantai ini sangat mudah sekali dijangkau yang berada di Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Kelurahan Sanur, Kota Denpasar.

2. Taman Inspirasi Mertasari
Tempat wisata unik di Sanur berikutnya adalah Taman Inspirasi Mertasari yang berlokasi di Jalan Pengembak, Desa Sanur Kauh, Kota Denpasar. Taman Inspirasi Mertasari ini berada di Pantai Pengembak dan merupakan salah satu tempat wisata baru di Denpasar. Tempatnya yang sangat instagramable membuat tempat ini sangat digandrungi oleh kaula muda yang ingin hunting foto.

Kawasan wisata ini benar-benar memukau, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama pantai dengan pasir putihnya plus panorama hutan bakau yang menghijau. Perpaduan antara pantai dengan hutan bakau menghasilkan panorama yang sangat keren apalagi ketika menjelang sang surya terbenam, sungguh pemandangan yang spektaluer bagi pecinta foto-foto. Apa yang unik di Taman Inspirasi Mertasari?

Salah satu keunikan taman inspirasi Mertasari adalah terdapat jasa penyewaan unta dan kuda lho. Pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke timur tengah untuk menikmati sensasi menaiki hewan gurun ini. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa menyewa kuda. Sambil berkuda pengunjung bisa menikmati indahnya pesona pantai pengembak dengan hutan bakaunya yang hijau nan asri tersebut. Bagi yang mengajak anak-anak, taman ini juga menyediakan tempat bermain anak.

3. Taman Festival Bali
Tempat wisata yang unik ini lokasinya tidak di Sanur, tetapi masih dekat dengan kawasan wisata Sanur yang berjarak sekitar 3,8 km. Bahkan pengunjung bisa berjalan kaki dari pantai Matahari Terbit menuju tempat wisata Taman Festival Bali ini dengan melalui jogging track yang lokasinya berada di Jalan Pantai Padang Galak, Denpasar. Taman Festival Bali dikatakan sebagai tempat wisata unik karena tempat wisata ini jarang ditemukan di tempat lainnya di Bali.

Taman Festival Bali merupakan salah satu tempat wisata horor atau tempat wisata yang menyeramkan yang ada di Pulau Bali. Walaupun terkesan angker tempat wisata ini masuk sebagai tempat wisata Instagramable di Denpasar lho. Bahkan di Instagram mendapat 2,6 ribu kiriman dengan #tamanfestivalbali.

Bangunan yang berada di area yang luasnya mencapai lebih dari 8 hektar ini pada awalnya akan dijadikan tempat rekreasi pada tahun 2000. Jadi tempat wisata ini tidak sengaja di buat seram lho, melainkan dibiarkan terbengkalai begitu saja sehingga kawasan ini tampak menyeramkan. Bangunan-bangunan yang ada di kawasan ini tidak terurus, ditumbuhi semak belukar, ada bekas kebakaran dan coretan-coretan di dinding bangunan, tentu membuat tempat tersebut kelihatan seram ataupun horor.

4. Sanur Night Market
Bagi yang suka dengan wisata kuliner dengan harga yang terjangkau, coba mampir ke Sanur Night Market. Tempat ini tidak hanya diserbu oleh wisatawan nusantara lho, tetapi juga wisatawan mancanegara yang kebetulan berlibur di Sanur. Mereka berbaur dengan warga lokal yang lalu lalang di kawasan tersebut. Sanur Night Market menyuguhkan dengan berbagai macam pilihan kuliner khas Bali dengan harga yang murah meriah. Setidaknya di sini terdapat 30 tempat makan yang dibuka mulai dari jam 6 sore hingga jam 11 malam waktu Bali. Lokasi tempat wisata Sanur Night Market berada di Jalan Danau Tamblingan, Keluarahan Sanur, Kota Denpasar.

5. Dolphin Lodge Bali
Tempat wisata unik di Sanur yang satu ini lokasinya di Pantai Mertasari Sanur yang bernama Dolphin Lodge. Tempat wisata ini berupa sebuah pondok terapung yang berada di tengah laut. Uniknya, di pondok terapung ini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan lumba-lumba yang ramah dan lucu.  Lokasi tempat wisata Dolphin Lodge Bali berada di Jalan Tirta Empul, Pantai Mertasari, Desa Sanur Kauh, Kota Denpasar, Bali.

Nah itu beberapa tempat wisata unik di sanur dan sekitarnya yang mungkin bisa dikunjungi ketika berlibur di Bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata unik di Bali. Jangan lupa untuk membawa kamera atau HP yang ada kameranya ketika berlibur ke tempat wisata yang unik tersebut. Selain tempat wisata yang admin sebutkan di atas, masih banyak tempat wisata di sanur lainnya yang wajib untuk dikunjungi seperti Pantai Batu Jimbar, Pantai Duyung, Pantai Matahari Terbit, Museum Le Mayuer, dan wisata sejarah di Pura Blanjong yang menyimpan Prasasti Blanjong.
Iklan