free counter with statistics Inilah 15 Tempat Wisata Keren Di Kawasan Sanur Bali
T2/27/2019

Inilah 15 Tempat Wisata Keren Di Kawasan Sanur Bali

Iklan
Iklan

Pelancong Nusantara tidak asing dengan yang objek wisata di kawasan Sanur Bali. Tempat ini benar-benar populer di kalangan wisatawan. Bahakan tempat ini populer di dunia maya, khususnya pengguna sosial media. Sebelum adanya sosial media, tempat wisata kawasan sanur sudah populer dan terkenal hingga ke luar negeri. Apalagi dengan perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat, tentunya tempat wisata yang berada di Kota Madya Denpasar ini tambah makin terkenal di dunia. Tahukah anda bahwa di kawasan sanur terdapat beberapa tempat wisata keren yang mungkin ada yang belum mengetahui keberadaan destinasi wisata tersebut.
Inilah 15 Tempat Wisata Keren Di Kawasan Sanur Bali
Tempat wisata di Sanur

Apa saja tempat wisata keren di kawasan Sanur? Oke, bagi yang ingin mencari tempat wisata keren di kawasan sanur, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

1. Pantai Matahari Terbit
Sesuai dengan namanya, Pantai Matahari Terbit merupakan spot melihat matahari terbit terbaik di Bali lho. Pantai ini berada paling utara dari semua pantai yang ada di kawasan Sanur. Selain sebagai spot menyaksikan matahari terbit paling populer di Bali, pantai ini juga digunakan sebagai jalur penyeberangan ke Pulau Penida (Nusa Penida) atau ke Pulau Lembongan (Nusa Lembongan).

2. Bali Beach Sanur
Pantai yang berada di sebelah selatan dari Pantai Matahari Terbit ini diberi nama Bali Beach karena tepat di depan pantai ini terdapat sebuah hotel megah dan tertinggi di Bali yang bernama hotel Inna Grand Bali Beach. Untuk mengingat titik pantai ini maka pengunjung memberi nama pantai ini Bali Beach Sanur. Pantai yang berada di Jalan Hang Tuah ini memiliki landasan Helikopter yang menjadi ciri khas pantai ini.

3. Pantai Segara Ayu
Pantai Segara Ayu merupakan pantai nelayan, hal ini dapat dilihat di pantai ini terdapat sebuah patung seorang nelayan yang akan pergi melaut. Patung seorang nelayan inilah yang menjadi ciri khas dari pantai yang berada di Jalan Segara Ayu Sanur ini.

4. Pantai Sindhu
Pantai Sindhu memiliki ombak yang sangat tenang, sehingga ramah untuk anak-anak. Dari semua titik pantai di kawasan sanur, pantai Sindhu memiliki ombak yang paling tenang. Sehingga pada sore hari pantai ini dipadati oleh wisatawan lokal yang ingin “berbasah-basahan” di pantai ini. Di kawasan pantai Sindhu tersedia jasa penyewaan permainan kano dengan harga terjangkau. Pantai Sindhu berada di Jalan Pantai Sindu, Sanur.

5. Pantai Karang
Dari semua titik pantai yang ada di Sanur, pantai karang yang paling unik karena terdapat gazebo kembar yang berada di tengah laut. Jika air laut mengalami pasang, gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan sehingga tampak sangat indah. Akan tetapi jika air laut sedang surut kita bisa nongkrong di gazebo kembar tanpa harus mengalami basah-basahan karena air laut. Pantai Karang berada di Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur.

6. Pantai Semawang
Tempat wisata pantai Semawang berada di Banjar Semawang, Kelurahan Sanur. Karakteristik pantai semawang hampir sama seperti pantai Sindhu yakni memiliki ombak yang tenang, tentunya sangat ramah dengan anak-anak yang ingin bermain air dan pasir di pantai. Bagi Anda yang senang dengan aktifitas diving, Anda bisa menyewa speed boat yang akan mengantar Anda ke lokasi diving terdekat.

7. Pantai Mertasari
Dari hampir semua titik pantai yang ada di sanur yang hanya bisa menyaksikan matahari terbit saja, di pantai mertasari kita bisa melihat matahari terbenam. Jadi pada pagi hari kita bisa melihat sunrise dan sore hari kita bisa menyaksikan sunset. Pantai ini sering digunakan untuk mengadakan festival layang-layang yang biasanya diadakan pada bulan juli-september. Jika anda ingin menyaksikan laying-layang dengan aneka bentuk yang unik, maka datanglah ke pantai mertasari.

8. Pantai Pengembak
Pantai ini bernama Pantai Pengembak karena tidak jauh dari pantai ini terdapat tempat suci yang bernama Pura Dalem Pengembak. Di pantai ini kita bisa menyaksikan keindahan hutan bakau yang menghijau. Pantai ini berada di sebelah barat pantai mertasari. Kadang-kadang orang menyebut pantai ini dengan nama pantai mertasari karena sangat dekat dengan kawasan pantai Mertasari yang hanya dipisahkan oleh sebuah sungai. Untuk menuju pantai Pengembak hanya bisa melalui pantai Mertasari yang dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu.

9. Pantai Batu Jimbar
Pantai ini diapit oleh pantai karang di sebelah utara dan Pantai Duyung di sebelah selatan. Tentunya dari pantai ini kita bisa melihat indahnya gazebo kembar yang berada di pantai karang yang kadang-kadang berada di tengah lautan pada saat air laut sedang pasang. Spot yang sangat bagus untuk sekedar berswafoto atau selfie dengan latar gazebo kembar tersebut. Ombak di pantai batu jimbar tidak ganas, sehingga pantai ini dapat dikatakan sebagai pantai yang sangat ramah dengan anak-anak. Airnya yang tenang dengan bentangan pantai pasir putih akan membuat anak-anak betah bermain air laut atau pasir putih. Bagi yang suka bermain kano, pantai ini merupakan pilihan yang tepat.

10. Pantai Duyung
Pantai yang berada di sebelah selatan pantai Batu Jimbar dan sebelah utara Pantai Semawang ini memiliki keindahan yang tersembunyi. Pantai Duyung relatif sepi dari pengunjung wisatawan lokal dan biasanya kebanyakan dipadati wisatawan asing yang sedang berjemur atau sekedar duduk sambil menikmati hidangan yang disajikan di restoran di pinggir Pantai Duyung. Pantai di kawasan Sanur terkenal akan keindahan matahari terbitnya, begitu juga dengan Pantai Duyung ini. Pagi hari kita akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang mempesona di ufuk timur. Siang hari pantai ini kerap digunakan untuk olahraga air oleh wisatawan asing seperti jetski atau bermain kano. Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mandi di pantai dengan suasana yang cukup sepi. Karena pengunjung pantai ini di dominasi wisatawan asing, maka pada saat mandi kita akan berbaur dengan wisatawan asing.

11. Pantai Cemara Alit
Pantai yang satu ini namanya tidak begitu populer di kalangan wisatawan. Pantai Cemara Alit masih berada di kawasan objek wisata Sanur. Pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang gemar dengan olahraga berselancar (surfing). Biasanya wisatawan banyak yang datang ketempat tersebut untuk menuju tengah laut mencari ombak besar untuk olahraga surfing. Diberi nama Pantai Cemara Alit karena di depan pintu masuk pantai tersebut ada pohon cemara. Lokasi pantai ini berdekatan dengan hotel Mercure.

12. Museum Le Mayuer
Pecinta seni lukis wajib mengunjungi museum ini. Museum Le Mayuer berisi koleksi seni lukis peninggalan Le Mayeur seorang pelukis asal Belgia. Berbagai lukisan karya beliau mulai tentang kehidupan sang istri Ni Pollok sebagai modelnya hingga keindahan alam Sanur dipajang di museum yang berlokasi di Jalan Hang Tuah.

13. Tukad Loloan
Ingin mencari tempat nongkrong yang asik di kawasan sanur, coba sambangi Tukad Loloan Sanur. Tukad Loloan yang berada di Jalan Pengembak Sanur ini menyediakan tempat jogging track, bersepeda dan spot memancing. Selain itu, kawasan ini sudah dilengkapi dengan gazebo untuk tempat nongkrong menikmati panorama hijau sekitar sungai.

14. Sanur Night Market
Bagi yang ingin mencari kuliner khas bali di kawasan sanur, cobalah berkunjung ke Sanur Night Market. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini akan dibuka pada malam hari. Sanur Night Market menyuguhkan dengan berbagai macam pilihan kuliner khas Bali dengan harga yang murah meriah. Setidaknya ada 30 tempat makan yang ada di dalam area pasar yang dibuka pada jam 6 sore hingga jam 11 malam waktu Bali. Pasar yang berlokasi di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar sangat pas dikunjungi ketika berlibur ke Sanur untuk menikmati suasana sanur pada malam hari.

15. Taman Inspirasi Mertasari
Di Taman Inspirasi Mertasari diapit dengan perairan laut berupa pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa di sebelah utara. Rawa-rawa di kawasan ini ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Di taman ini tersedia jasa naik kuda dan onta. Di taman ini juga terdapat arena bermain untuk anak-anak. Di sini kita bisa bermain bola seperti sepak bola dan bola voli. Jika anda berlibur ke Bali mengajak anak-anak, maka tempat wisata yang berlokasi di jalan Pengembak, Desa Adat Intaran, Sanur, Denpasar ini wajib untuk dikunjungi. Apalagi tempat wisata ini sangat instagramable banget lho, jadi tidak hanya disukai oleh anak-anak, juga diburu oleh kaula muda.

Kawasan Sanur yang terbagi menjadi saur kaja, sanur kauh dan kelurahan sanur ini ternyata terdapat banyak tempat wisata keren. Tidak hanya menawarkan destinasi wisata, sanur juga menyuguhkan atraksi budaya yang digelar dalam event Sanur Village Festival. Event tahunan ini biasanya diadakan sekitar bulan Agustus. Jadi jika sedang berlibur ke Bali khususnya ke kawasan objek wisata Sanur pada bulan Agustus coba sempatkan mampir ke Sanur Village Festival. Di Sanur Village Festival para pengunjung akan disuguhkan dengan kegiatan bazaar, festival kuliner dan parade seni serta budaya Bali.
Iklan