free counter with statistics Inilah 7 Pantai Tersembunyi Di Bali Yang Jarang Dikunjungi
T2/27/2019

Inilah 7 Pantai Tersembunyi Di Bali Yang Jarang Dikunjungi

Iklan
Iklan

Pantai tersembunyi di Bali kini menjadi incaran para traveler, khususnya kaula muda yang suka hunting foto yang akan dipajang di feed Instagram mereka. Berburu pantai tersembunyi kini sedang ngetrend khususnya bagi yang suka berpetualang mencari tempat-tempat wisata yang baru. Banyak pengguna Instagram yang mengunggah foto pantai tersembunyi lho. Jika kita cari dengan #hiddenbeach di Instagram akan terdapat lebih dari 95,3 ribu kiriman tentang pantai tersembunyi. Bagi mereka menemukan pantai tersembunyi merupakan sebuah capaian yang sangat keren. Terlebih pantai tersembunyi tersebut memiliki panorama yang memukau.
Inilah 7 Pantai Tersembunyi Di Bali Yang Jarang Dikunjungi
Pantai tersembunyi di Bali

Sebenarnya Pulau Bali memiliki ratusan titik pantai pasir putih dengan panorama yang sangat menawan. Sebagian besar pantai pasir putih berada di Bali Selatan, sehingga kawasan ini dikenal sebagai surganya tempat wisata pantai pasir putih yang eksotis. Nah dari sekian pantai pasir putih yang ada di Bali Selatan, beberapa dari pantai tersebut merupakan pantai tersembunyi lho. Bagi yang ingin mencari pantai tersembunyi di Bali yang jarang dikunjungi wisatawan, berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi pantai berikut ini.

1. Pantai Bingin
Pantai tersembunyi di bali yang berlokasi di jalan Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini masih jarang dikunjungi wisatawan lokal. Bukan disebabkan karena panorama yang disuguhkan tidak cantik, melainkan karena akses untuk menuju pantai ini tergolong sulit dan memerlukan tenaga yang ekstra. Pengunjung mau tidak mau untuk menuruni banyak anak tangga agar bisa mengases pantai ini. Padahal pantai ini lokasinya dekat dengan pantai populer di Bali seperti Pantai Dreamland dan Pantai Padang Padang yang selalu diserbu ratusan wisatawan tiap harinya.

Selain akses yang tergolong sulit, lokasi tempat memarkirkan kendaraan cukup jauh dengan bibir pantai, juga membuat orang enggan untuk mengunjungi pantai ini. padahal panorama yang disajikan oleh pantai ini tidak kalah cantiknya dengan pantai-pantai terkenal di Bali. Pantai ini benar-benar alami dengan hiasan pasir putih menambah cantiknya view di pantai ini. Pengunjung di pantai ini kebanyakan wisatawan mancanegara yang kebetulan berlibur ke Bali, khususnya yang hobi bermain olahraga selancar, karena pantai ini memiliki ombak yang sangat ideal untuk aktivitas surfing. Selain sebagai spot surfing terbaik di Bali, Pantai Bingin juga merupakan pantai sunset lho.

2. Pantai Mimpi Pondok Pemuda
Pantai tersembunyi di Bali lainnya bernama Pantai Mimpi Pondok Pemuda yang berlokasi di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Nama pantai Mimipi Pondok Pemuda memang terdengar asing ditelinga kita. Jika kita mencari lokasi pantai ini dengan bertanya kepada penduduk sekitar pantai, mungkin mereka kebingungan memberitahukan lokasinya, karena warga lokal menyebut pantai ini dengan nama Pantai Bene.

Pantai Pantai Mimpi Pondok Pemuda menawarkan pesona pantai yang sangat keren. Letaknya yang tersembunyi membuat pantai ini masih sepi dari kunjungan wisatawan. Tempat sangat bagus untuk berkemah. Untuk saat ini pantai mimpi pondok pemuda belum ada akses ke jalan yang beraspal. Akses satu-satunya sedang ditutup karena sedang ada proyek pembangunan fasilitas pariwisata di sekitar pantai ini. Karena tempat ini sangat menarik, pasti nantinya pantai ini akan dibuka kembali untuk umum.

3. Pantai Sawangan
Pantai tersembunyi di Bali yang satu ini lokasinya dekat dengan objek wisata Nusa Dua. Pantai Sawangan yang berada di Jalan Gunung Payung I, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini sangat mudah sekali diakses oleh wisatawan. Walaupun begitu, pantai ini tetap dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali karena tidak begitu banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini. Sajian panorama di pantai Sawangan sangat keren dengan lengkungan garis pantai pasir putih terlihat sangat memukau mata. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini didominasi oleh wisatawan asing yang kebetulan menginap di hotel yang berada dekat dengan pantai ini.

Ombak di pantai ini cukup tenang, tentunya kawasan pantai ini sangat cocok untuk aktivitas mandi atau mengajak anak-anak belibur ke pantai. Tentunya anak-anak akan senang dan dengan bebas bisa bermain pasir di pinggir pantai tanpa harus khawatir diterjang ombak. Keindahan yang disuguhkan pantai ini membuat pantai ini kerap kali digunakan untuk lokasi foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan jenjang pernikahan, yang didominasi oleh wisatawan mancanegara.

4. Pantai Tegal Wangi
Pantai tersembunyi yang satu ini terkenal dengan pesona matahari terbenamnya yang spektakuler. Pantai Tegal Wangi merupakan salah satu pantai keren di Bali yang dekat dengan Pantai Jimbaran yang terkenal dengan wisata kuliner ikan bakar khas Jimbaran. Pantai yang beralamat di Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini terisolasi oleh tebing-tebing karang yang menjulang tinggi. Dari atas tebing pelancong akan terkesima dengan keindahan panorama pantai pasir putih yang berada di sela-sela tebing.

Untuk menikmati hamparan pasir putihnya, wisatawan harus menuruni tebing karang yang aksesnya tidaklah terlalu sulit. Begitu sampai di bawah, para wisatawan akan disambut dengan deburan ombak yang silih berganti menghampiri hamparan pasir putih. Kawasan pantai ini tidaklah terlalu luas layaknya pantai Kuta. Dengan bentangan pantai tidak terlalu luas dan garis pantai yang pendek, namun lansakap pantai ini sangat sempurna sebagai pantai terindah di Bali. Keindahan pantai ini akan maksimal ketika sore hari menjelang sang surya akan terbenam di balik cakrawala dunia. Bahkan pantai ini masuk sebagai salah satu pantai sunset terindah di Bali lho.

5. Pantai Nunggalan
Bagi yang mencari pantai tersembunyi di Bali yang dekat dengan tempat wisata Uluwatu, coba mampir ke Pantai Nunggalan. Perjalanan menuju ke pantai Nunggalan harus menuruni bukit dan menyisir jalan setapak. Lokasinya yang terisolasi dengan bukit tebing karang membuat pantai ini dikatakan sebagai pantai tersembunyi. Dari atas perbukitan pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan hutan bukit kapur. Suasana di pantai ini juga tidak seterik pantai lainnya, sebab ada banyak pohon peneduh. Pantai Nunggalan sesungguhnya merupakan bagian dari Pantai Nyang Nyang. Disebut pantai Nunggalan karena untuk mencapainya pengunjung harus melewati Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung,

Bali. Pantai Nunggalan merupakan pantai tersembunyi yang Instagramable karena banyak ada spot untuk berfoto dengan hasil yang sangat keren. Salah satu spot berfoto yang sangat bagus berada di bangaki kapal yang berada di pantai ini. Bagi yang ingin mencari pantai dengan spot berfoto yang sangat instagenik, Pantai Nunggalan wajib untuk dikunjungi.

6. Pantai Sempaning
Pantai tersembunyi ini memiliki bentangan pasir putih yang tidak terlalu luas. Karang berlumut hijau menjadi hiasan di pinggir pantainya. Belum ada akses yang beraspal untuk menuju pantai ini. Pantai yang berlokasi di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali ini memiliki kubangan di pinggir pantainya. Kubangan tersebut bisa digunakan untuk berendam lho. Beberapa karang kokoh berdiri menghiasi bibir pantai dapat dijadikan spot untuk berfoto dengan hasil yang sangat keren. Pantai ini masih sepi dari kunjungan wisatawan, sehingga cocok dikunjungi bagi yang menginginkan suasana pantai yang sepi dan tenang.

7. Pantai Topan
Pantai yang berada Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini memiliki hamparan pantai pasir putih yang tidak terlalu luas dengan bongkahan beberapa batu karang menghiasi bibir pantai yang menjadi daya tariknya. Pantai ini tidak begitu populer di kalangan wisatawan karena letaknya yang tersembunyi dan tentunya sepi dari kunjungan wsiatawan. Panorama pantai ini tidak kalah cantiknya dengan pantai terkenal lainnya di Bali. Pantai ini terisolasi dari bukit karang yang menghijau sehingga untuk menuju pantai ini harus menyiapkan tenaga yang ekstra untuk menuruni perbukitan.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi pantai tersembunyi yang admin sebutkan di atas? Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah saat mengunjungi beberapa pantai tersebut dan membagikannya di sosial media supaya makin terkenal. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata pantai tersembunyi di Bali yang jarang dikunjungi wisatawan.
Iklan