free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Alam Di Gianyar Bali Yang Paling Populer
T12/01/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Alam Di Gianyar Bali Yang Paling Populer

Iklan
Iklan

Gianyar sebagai kabupaten di Bali yang berjuluk “bumi seni” ini tentunya akan ditawarkan wisata seni dan budaya yang sangat unik. Di kabupaten ini kita bisa melihat berbagai jenis galeri seni baik seni ukir, seni lukis, seni tari, hingga seni pahat. Bahkan di Gianyar terdapat tempat pementasan kesenian tari yang terkenal hingga ke luar negeri seperti pertunjukan tari Kecak dan Barong di desa Batubulan dan desa Ubud. Sedangkan untuk seni budaya, kabupaten Gianyar memiliki tempat wisata Pura Tirta Empul, Goa Gajah, dan Candi Tebing Gunung Kawi yang sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara.
Inilah 10 Tempat Wisata Alam Di Gianyar Bali Yang Paling Populer
Wisata alam di Gianyar

Tidak hanya menawarkan wisata seni dan budaya yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Gianyar, para wisatawan juga disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Bahkan beberapa tempat wisata alam yang ada di Gianyar sudah terkenal hingga ke luar negeri bahkan dijadikan ikon pariwisata Bali. Bagi yang ingin mencari tempat wisata alam di Gianyar, Admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di Gianyar yang terkenal berikut ini.

1. Tegallalang Rice Terrace
Tempat wisata ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Gianyar. Apalagi ketika berlibur ke Kintamani melalui jalur Ubud, pasti akan melalui tempat wisata yang berlokasi di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali ini karena tempatnya searah dengan perjalanan menuju Kintamani. Di tempat wisata Tegallalang Rice Terrace atau dikenal juga dengan nama Ceking Rice Terrace merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pesona pemandangan sawah berundak-undak yang masih alami dengan petak-petak sawah bertingkat yang terlihat seperti tangga dengan tanaman padinya. Tempat wisata ini juga menyediakan spot untuk berfoto selfie sehingga tempatnya sangat Instagramable banget lho.

2. Bukit Cinta Ubud
Tempat wisata alam berikutnya di Gianyar yang wajib dikunjungi adalah Bukit Cinta Ubud atau nama lainnya Bukit Campuhan Ubud yang berlokasi di Jalan Bangkiang Sidem, Kecamatan Ubud. Lokasinya yang tidak jauh dengan Monkey Forest Ubud ini membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi pada hari libur. Di sini kita akan melihat alam yang sangat indah dari atas perbukitan yang didominasi ditumbuhi rumput ilalang. Di bukit ini ada jogging track dengan rumput ilalang di kanan kiri track ini. Pemandangan alamnya yang asri dan terjaga kebersihannya membuat tempat ini menjadi incaran para traveler.

3. Pantai Lebih
Sesuai dengan namanya, Pantai Lebih berada di Desa Lebih Kecamatan Gianyar. Pantai ini terkenal dengan kuliner seafoodnya. Bagi yang suka dengan wisata kuliner khas laut wajib untuk mengunjungi pantai yang lokasinya dekat dengan Taman Safari Bali ini. Tidak hanya menawarkan wisata kuliner, pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah terutama ketika matahari akan terbit.

4. Pantai Saba
Tidak jauh dari Pantai Lebih, ada tempat wisata alam pantai yang bernama Pantai Saba yang berlokasi di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh. Pantai ini cukup terkenal di kalangan wisatawan asing karena pantai ini kerap kali digunakan sebagai tempat untuk berkuda. Sambil berkuda, para wisatawan bisa melihat indahnya pantai saba dengan deburan ombaknya yang silih berganti menyapu pasir hitam.

5. Air Terjun Kanto Lampo
Tempat wisata yang satu ini lokasinya tidak jauh dengan Kota Gianyar, tepatnya berada di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun yang bernama air terjun Kanto Lampo ini menjadi salah satu air terjun paling populer di Bali karena keunikan yang dimilikinya. Berbeda dengan air terjun lainnya di Bali, air terjun Kanto Lampo ini tergolong unik karena airnya yang jatuh tidak secara langsung menuju sungai. Air terjun ini agak miring dengan ketinggian kurang lebih 25 meter. Sebelum mencapai sungai, air yang jatuh akan menghantam bebatuan hitam yang tersusun acak sehingga menghasilkan cipratan air dari segala sisi. Seluruh permukaan dinding air terjun terbentuk dari batu batas berundag yang punya ruang untuk berpijak atau berdiri.

6. Tukad Beji Guwang
Bagi yang suka dengan wisata tantangan, tempat wisata alam di Gianyar yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Tukad Beji Guwang atau dikenal dengan nama Guwang Hidden Canyon ini merupakan tempat wisata yang baru dikelola oleh desa setempat. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar ini sangat keren dan cukup menantang karena kita akan diajak menyusuri sungai yang panjangnya mencapai 700 meter dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. Air sungai yang jernih dengan ikan yang berenang dengan bebas, membuat kamu enjoy menikmati perjalanan. Terdapat spot untuk foto-foto dengan latar bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter.

7. Air Terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan merupakan air terjun yang paling populer di Gianyar, bahkan di Bali. Selain karena memiliki pemandangan yang bagus, air terjun ini merupakan satu-satunya air terjun yang terdekat dengan kota Denpasar. Di sekitar air terjun Tegenungan memiliki pemandangan yang cukup indah dengan pepohonan yang menghijau. Air terjun yang berlokasi di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali ini sangat Instagramable banget karena disediakan banyak spot untuk berfoto dengan latar belakang air terjun ini.

8. Pantai Purnama
Pantai yang berada di Banjar Lumpang Telabah, Desa Sukawati ini memiliki pasir hitam yang berkilauan di siang hari. Pesona lain yang tidak kalah cantiknya di pantai ini adalah keindahan sunrise di pagi hari yang memukau mata. Malam hari pun pantai ini mampu memikat pengunjung. Sesuai dengan namanya pantai ini sangat indah dikala bulan purnama.

9. Pantai Keramas
Bagi yang suka dengan kegiatan surfing, pantai keramas sangat direkomendasikan untuk dicoba keganasan ombaknya. Tidak hanya siang hari, kegiatan surfing juga dilakukan pada malam hari lho. tidak mengherankan jika pantai ini pernah digunakan sebagai lokasi untuk mengadakan even surfing internasional yang pesertanya dari berbagai negara di dunia. Tidak hanya bisa dinikmati oleh pecinta surfing, pantai ini memiliki bentang alam yang sangat indah yang sering digunakan sebagai lokasi berkuda yang sangat ideal. Menyusuri pantai dengan menunggangi kuda sungguh pengalaman berlibur yang sangat mengesankan.

10. Munduk Asri Payangan
Tempat wisata alam yang satu ini merupakan tempat wisata baru di Gianyar. Tempat ini memang keren yang sangat cocok untuk tempat liburan keluarga. Di sini terdapat rumah-rumah kecil yang berbentuk jamur. Selain itu, di tempat wisata baru ini terdapat pohon-pohon yang sudah ditata unik dan tentunya sangat cantik. Lokasi wisata alam ini sangat strategis, jika berlibur ke Kintamani melalui jalur Payangan, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata Munduk Asri Payangan yang berlokasi di Banjar Kerta, Desa Kerta, Kecamatan Payangan.

Selain yang disebutkan di atas masih banyak tempat wisata alam di Gianayar lainnya seperti pantai Lembeng, pantai Ketewel, pantai Lebih, pantai Cucukan, dan lain sebagainya. Semoga ini dapat dijadikan referensi bagi yang mencari tempat wisata alam di Gianyar.
Iklan