free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Baru Di Bali Yang Wajib Dikunjungi
T12/03/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Baru Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Iklan
Iklan

Bali sebagai salah satu tujuan wisata dunia terus mengembangkan pariwisatanya dengan membuat tempat wisata baru. Tidak hanya itu saja, beberapa tempat wisata yang sudah ada namun belum dikelola karena potensinya tidak digali, kini sudah mulai digarap oleh warga sekitar atau desa adat setempat sehingga mampu menarik kunjungan para wisatawan.
Inilah 10 Tempat Wisata Baru Di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Tempat wisata baru di Bali

Biasanya tempat wisata baru di Bali banyak diburu oleh kawula muda yang gemar hunting foto untuk dipajang di sosial media. Tidak mengherankan jika ada tempat wisata baru di Bali, tempat wisata tersebut langsung viral di sosial media. Bagi yang ingin mencari tempat wisata baru di Bali, admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. The Blooms Garden Bedugul
The Blooms Garden Bedugul merupakan sebuah taman bunga yang berada di kawasan wisata Bedugul. Karena lokasinya berada di dataran tinggi pegunungan sehingga hawa udara selalu terasa sejuk dan menyegarkan. Taman bunga di sini sudah ditata dan didesain dengan sangat ciamik dengan patung dewi Saraswati yang terletak di tengah-tengah taman ini membuat taman ini menjadi sangat ikonik. Apalagi latar belakang yang menghiasi taman ini berupa bukit hijau membuat kawasan ini terlihat begitu asri dan elok dipandang mata. Sejumlah spot untuk photo selfie memanjakan para pengunjung seperti gapura cinta, bangunan kincir angin Belanda, spot burung merak dan banyak lagi lainnya.

2. Taman Jinja Bali
Bagi yang suka hunting foto dengan suguhan alam spektakuler yang dilengkapi dengan sejumlah tempat foto selfie yang instagramable, maka objek wisata alam Taman Jinja Bali jadi pilihan yang tepat. Taman Jinja Bali, baru buka 14 Pebruari 2019 lokasinya berdekatan dan terletak searah dengan Pura Besakih. Pemandangan alam di tempat ini keren banget dengan latar belakang Gunung Agung serta pemandangan alam lembah hijau sanggup membuat setiap pengunjung berdecak kagum. Di sini ada juga ayunan, rumah bambu dan anjungan pada pohon sebagai tempat selfie. Pada saat sore hari anda juga bisa menyaksikan keindahan alam sunset.

3. Air Terjun Pelisan Langgahan
Bali memang surganya tempat wisata air terjun. Tetapi bagi yang ingin menikmati pemandangan dan keindahan alam air terjun terbaru di pulau Bali, direkomendasikan untuk mengunjungi air terjun pelisan yang terletak di desa Langgahan, Kintamani. Suasana alam cantik, hijau, asri dan belum terjamah sehingga tempat wisata yang satu ini layak untuk dieksplor keindahaannya. Sebenarnya keberadaan air terjun ini sudah lama, namun baru dikelola oleh warga desa Langgahan sehingga dikatakan sebagai tempat wisata baru di Bali.

4. Pondok Edelweis Bali
Tidak jauh dari Taman Jinja Bali ada tempat wisata yang bernama Pondok Edelwies. Sesuai dengan namanya, di taman ini terdapat hamparan bunga keabadian atau bunga edelwies yang menjadi ikon destinasi wisata ini. Tempatnya sangat Instagramable, beberapa spot selfie tersedia di tempat wisata yang dekat dengan Pura Besakih ini dengan pemandangan lembah dan Gunung Agung yang menjulang tinggi. Pondok Edelweiss Bali kini menjadi tempat wisata terbaru di Bali yang sangat populer dan hits di sosial media.

5. Sunflowers Garden
Tempat wisata baru di Bali ini berada di kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan yang lokasinya berdekatan dan searah dengan sejumlah objek wisata populer di pulau Bali seperti Taman Ayun dan Alas Kedaton. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan panorama hamparan bunga matahari yang sedang bermekaran. Sangat bagus sebagai latar belakang untuk befoto selfie.

6. Bukit Bayem Manggis
Bukit ini tidak begitu populer karena tempat ini baru sedang ngehits di sosial media. Bukit ini menawarkan keindahan alam yang sangat keren dengan paorama perbukitan dan pantainya dari kejauhan. Panorama akan lebih keren ketika matahari akan terbenam di sore hari. Tempat wisata baru di Bali ini lokasinya berada di Banjar Pekarangan, kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

7. Savana Tianyar
Tempat wisata terbaru yang satu ini lokasinya berada di desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan pesona hamparan padang rumput atau disebut juga sebagai savana. Savana yang sangat luas ini berlatar belakang kemegahan Gunung Agung dan bentangan alam perbukitan. Savana Tianyar ini akan terlihat sangat ciamik ketika memasuki musim kering, hamparan padang rumput terlihat mengering dan berwarna kuning kecoklatan, sehingga sangat bagus untuk sekedar berfoto selfie seolah-olah berada di savana Afrika.

8. Air Terjun Beji Griya Punggul
Kabupaten Badung juga menawarkan tempat wisata baru yang berada di desa Punggul, Kecamatan Abiansemal. Di sini para pengunjung akan ditawarkan keindahan alam sebuah air terjun dan ngarai tersembunyi (Hidden Canyon) yang sangat Instagramable banget. Selain itu juga terdapat hamparan sawah terasering yang bisa menjadi tujuan ideal untuk wisata trekking.

9. Wanagiri Tower Garden
Ingin melihat imitasi menara Eifel seperti yang ada di Paris? Coba sambangi Wanagiri Tower Garden. Tempat wisata ini memiliki ciri khas sebuah menara bambu yang menyerupai menara Eiffel yang menjulang tinggi sebagai tempat foto selfie yang ideal. Selain “menara Eifel” tersedia juga sejumlah spot untuk bisa berphoto selfie seperti ayunan, anjungan berbentuk bulan sabit, dan kebun-kebun dengan aneka warna yang sudah tertata rapi. Bagi yang suka hunting foto, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

10. Hidden Green Canyon Tangkup
Tempat wisata terbaru di Bali yang satu ini menyuguhkan panorama tebing-tebing hijau yang ditumbuhi lumut mengapit aliran sebuah sungai, sehingga terlihat sangat alami dan asri. Tempat wisata yang berlokasi di sungai Tangkup, Desa Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli ini dekat dengan sebuah air terjun cantik yang bernama air terjun Slau atau air terjun Tangkup. Bagi yang suka dengan wisata alam petualangan sekaligus hunting foto untuk foto selfie, maka tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika berlibur di Bali.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat wisata baru di Bali tersebut di atas? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata baru di Bali.
Iklan