free counter with statistics Jarak Tempat Wisata Kintamani Ke Tempat Wisata Populer Di Bali
T10/02/2019

Jarak Tempat Wisata Kintamani Ke Tempat Wisata Populer Di Bali


Kintamani merupakan nama sebuah kecamatan di kabupaten Bangli yang terkenal dengan paorama alamnya yang memikat hati terutama keindahan danau Batur dan Gunung Batur. Kawasan wisata Kintamani berada daerah pegunungan yang berhawa sejuk pada siang hari. Di sini pengujnung akan akan disuguhkan banyak pilihan tempat wisata seperti museum gunung api Batur, pendakian gunung Batur, pendakian gunung Abang, pemandian air panas, Lava Tumuli Gunung Batur, pemakaman terbuka di Desa Trunyan, Danau Batur, Penelokan, sunrise di Desa Pinggan, Pura Puncak Penulisan, pesona Grembeng Culali Batur, bukit Trunyan, bukit Sari Songan, dan hutan pinus Kintamani.
Jarak Tempat Wisata Kintamani Ke Tempat Wisata Populer Di Bali
Tempat wisata Kintamani

Jarak kintamani dari Bandara Ngurah Rai sekitar 71,5 km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Selama perjalanan menuju Kintamani kita bisa mengunjungi beberapa objek wisata terkenal di Bali seperti  Goa Gajah, Tirta Empul, Tegallalang Rice Terrace, dan kawasan wisata Ubud. Mungkin setelah menikmati panorama alam di Kintamani ingin mengunjungi tempat wisata populer di Bali. Berikut admin bagikan jarak tempat wisata Kintamani ke tempat wisata populer di Bali.

1. Pantai Kuta
Jarak tempat wisata Kintamani ke Pantai Kuta sekitar 65,3 km. Para pecinta traveler biasanya paginya berangkat menuju kintamani kemudian sore harinya mereka menuju Pantai Kuta untuk menikmati panorama sunset yang spektakuler. Tidak mengherankan jika pantai kuta tidak pernh sepi dari kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Selain pesona bentang alam yang memukau, kawasan pantai kuta memiliki fasilitas pendukung yang sangat lengkap seperti hotel, villa, penginapan, restoran, rumah makan, café, club malam, mall, art shop, spa, dan jasa penyewaan papan surfing.

2. Nusa Dua
Jarak kintamani ke Nusa Dua sekitar 73,9 km. Jarang ada agen tour yang mengagendakan perjalanan wisata dari Kintamani ke Nusa Dua. Mungkin sebaliknya, menginap dulu di hotel kawasan Nusa Dua kemudian paginya berangkat ke Kintamani. Karena Nusa Dua menyuguhkan panorama matahari terbit yang sangat keren, sayang sekali dilewatkan momen-momen ini jika menginap di kawasan elit ini. Selain panorama sunrise, Nusa Dua juga menawarkan destinasi wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan seperti pantai pasir putih Nusa Dua, Pulau Nusa Dharma, Pulau Nusa Gede, dan Water Blow Nusa Dua. Di sini juga tersedia beberapa restoran dengan konsep yang sangat unik tentunya dengan panorama pantai pasir putih yang eksotis.

3. GWK
Jarak Kintamani ke GWK sekitar 75,3 km. GWK atau Garuda Wisnu Kencana merupakan nama sebuah patung tertinggi ketiga di Dunia. Patung  ini berdiri di sebuah taman budaya yang bernama Taman Budaya GWK. Selain pesona patung, para pelancong akan disuguhkan dengan tari-tarian budaya Bali dan kesenian lainnya seperti pertunjukan kesenian musik Rindik, tari Barong, Garuda Wisnu Ballet, Joged Bumbung dan Tari Kecak.

4. Uluwatu
Jarak Kintamani ke Uluwatu sekitar 84,7 km. Uluwatu berada ujung selatan Pulau Bali yang menawarkan keindahan tebing karang putih yang dihiasi dengan semak-semak yang menghiau dan di ujung tebing berdiri sebuah tempat suci umat Hindu yang bernama Pura Luhur Uluwatu. Selain itu, daya tarik lainnya di kawasan Uluwatu adalah pesona sunset yang spektakuler. Biasanya momen-momen indah ini akan dinikmati sambil menonton pertunjukan tari Kecak.

5. Bedugul
Jarak Kintamani ke Bedugul sekitar 57,7 km. Mungkin ada agen tour yang mengagendakan perjalanan wisata dari Kintamani ke Bedugul karena sepajang perjalanan akan menemukan objek wisata yang sangat menarik seperti wisata argo Plaga, jembatan Tukad Bangkung dan air terjun Nungnung. Karakterstik suasana objek wisata Bedugul hampir sama seperti Kintamani karena sama-sama berada di dataran tinggi dengan hawa udara yang sejuk sepanjang hari. Di sini pelancong akan ditawarkan dengan panorama alam pegunungan yang hijau nan asri plus panorama tiga danau yang menjadi daya tarik kawasan ini yaitu Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Di sini ada ragam pilihan tempat wisata seperti Pura Ulun Danu Beratan, Kebun Raya Bali, Air Terjun Cinta, Bali Tree Top Adventure Park, dan Wisata Selfie Wanagiri.

6. Tanah Lot
Jarak Kintamani ke Tanah Lot sekitar 63,6 km. Setelah menikmati keindahan kintamani biasanya menjelang sore hari wisatawan akan berangkat menuju ke Tanah Lot untuk menikmati indahnya matahari terbenam dan sajian tari Kecak yang sangat menarik dan unik. Tempat wisata Tanah Lot tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Keunikan tempat wisata ini adalah terdapat sebuah tempat suci  umat Hindu (Pura) yang berada di tengah laut.

7. Ubud
Jarak Kintamani ke Ubud sekitar 36,7 km. Banyak agen tour yang mengagendakan perjalannya dari Ubud ke Kintamani karena lokasi Ubud searah dengan perjalanan menuju Kintamani dari kawasan Bandara Ngurah Rai atau Kuta. Di Ubud terdapat banyak pilihan destinasi wisata seperti bukit cinta Ubud, Ubud Monkey Forest, bermain arung jeram di Sungai Ayung, melihat koleksi di beberapa museum (Museum Neka, Museum Puri Lukisan, Arma Ubud, Museum Blanco), melihat keunikan Puri Saren Ubud, menikmati pesona alam pedesaan di Banjar Nyuh Kuning, membeli oleh-oleh khas Bali di Pasar Seni Ubud, dan berfoto selfie dengan latar bunga teratai di Pura Taman Saraswati Ubud.

8. Sanur
Hampir sama seperti Ubud, kawasan sanur juga searah dengan perjalanan menuju Kintamani Bali. Jarak Kintamani ke Sanur sekitar 59,8 km. Kawasan wisata Sanur terkenal dengan panorama pantainya yang berpasir putih. Selain itu, di Sanur juga terdapat wisata kuliner dengan harga yang terjangkau di Sanur Night Market. Fasilitas yang tersedia di Sanur hampir sama seperti di kawasan Kuta seperti restoran, hotel, mall, art shop, spa dan jasa penyewaan papan surfing. Bahkan di sini juga tersedia wahana watersport yang siap menguji adrenalin para pelancong. Biasanya para turis menginap di Sanur, baru kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kintamani. Kelebihan yang didapat jika menginap di Sanur adalah kita bisa melihat pesona matahari terbit yang sangat indah di pantai Sanur.

9. Sangeh Monkey Forest
Jarak Kintamani ke Sangeh Monkey Forest sekitar 46,5 km. Jarak yang tidak terlalu jauh ini membuat banyak wisatawan yang menjadwalkan perjalannya dari Kintamani menuju Sangeh Monkey Forest. Tempat wisata ini memang unik karena di sini pengunjung bisa melihat tingkah lucu kawanan monyet yang hidup di hutan pala. Selain itu, kawasan tempat suci ini juga kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding lho. Apalagi jauh dari Sangeh Monkey Forest terdapat tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi Taman Mumbul, pesoan lembah Tanah Wuk, Bumi Perkemahan Blahkiuh, dan Air Terjun Pengempu sehingga tempat wisata ini tidak pernah sepi dari kujungan turis.

10. Pantai Pandawa
Jarak Kintamani ke Pantai Pandawa sekitar 82,5 km, sehingga jarang ada agen tour yang membuat paket perjalanan dari kintamani ke pantai pandawa atau sebaliknya. Keindahan dan keunikan dari pantai Pandawa sudah terkenal hingga ke luar negeri. Bahkan pantai ini kerap kali digunakan sebagai lokasi syuting film FTV dan iklan produk komersial yang sering tayang di TV Nasional.

11. Jatiluwih
Jarak Kintamani ke Jatiluwih sekitar 69,3 km. Jarang juga ada agen tour yang membuat paket perjalanan wisata dari Kintamani ke Jatiluwih. Biasanya para agen tour membuat paket wisata Jatiluwih Bedugul karena jaraknya cukup dekat. Kawasan Jatiluwih terkenal dengan pesona hamparan sawah yang luas dan terassering. Untuk menikmati pesona perswahan ini bisa dilakukan dengan kegiatan trekking menyusuri persawahan. Sejauh mata memandang hanya persawahan menghijau yang terlihat.

12. Taman Nasional Bali Barat
Jarak Kintamani ke Taman Nasional Bali Barat (TNBB) sekitar 133 km. Biasanya wisatawan yang suka long trip akan mengambil paket wisata dari Kintamani ke TNBB karena jarak tempuhnya yang lumayan menyita waktu. Para wisatawan yang akan ke TNBB dari Kintamani biasanya menginap terlebih dahulu di kawasan Lovina sambil menikmati atraksi lumba-lumba di alam bebas pada pagi hari. Baru kemudian melanjutkan perjalanan menuju TNBB. Kawasan konesrvasi ini terdiri dari berbagai habitat hutan dan sabana. Sekitar 160 spesies hewan dan tumbuhan yang dilindungi ada di taman nasional ini. Di sini kita akan melihat satu-satunya endemik Bali yang hampir punah yakni burung Jalak Bali. Di sini juga terdapat banyak spot untuk berfoto selfie bagi yang gemar hunting foto untuk dipajang di sosial media.

13 Pemuteran
Tidak jauh dari TNBB ada desa wisata Pemuteran. Jarak Kintamani ke Pemuteran sekitar 108 km. Jarak tempuh yang lumayan jauh membuat para wisatawan harus mengambil paket lebih dari satu hari jika berlibur dari Kintamani menuju desa Pemuteran. Jika mengambil paket wisata dari Kintamani menuju Desa Wisata Pemuteran akan lebih baik jika menginap di kawasan Lovina agar bisa melihat atraksi lumba-lumba di alam bebas menjelang matahari terbit di pagi hari. Kemudian baru lanjutkan perjalanan menuju ke Desa Wisata Pemuteran. Desa Wisata ini berada di pesisir pantai sekaligus dekat dengan bukit-bukit yang hijau. Desa ini menawarkan pesona pantai pasir putih yang sangat eksotis ditambah keindahan matahari tebenam dan matahari terbit. Selain itu, desa wisata ini menawarkan keindahan bawah laut dan menjadi spot menyelam paling populer di Bali.

14. Monumen Bajra Sandhi
Jarak Kintamani ke Monumen Bajra Sandhi sekitar 58,4 km yang berlokasi di Kota Denpasar. Monumen sekaligus museum ini memiliki diorama tentang sejarah pulau Bali, mulai dari zaman prasejarah hingga zaman mengisi kemerdekaan yang tertuang dalam 33 diorama. Museum ini memiliki arsitektur yang berbentuk unik dan ikonik. Karena bentuknya yang sangat unik, monumen ini kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding lho.

15. Air Terjun Gitgit
Jarak Kintamani ke air terjun Gitgit sekitar 62,1 km. Biasanya wisatawan yang mengambil liburan dari Kintamani ke air terjun Gitgit akan mengambil paket lebih dari satu hari agar bisa menekplor keindahan kintamani dan air terjun gitgit yang jaraknya lumayan jauh. Apalagi menuju air terjun gitgit identik dengan wisata wisata petualangan, karena untuk menuju lokasi air terjun ini pengunjung akan diajak menyusuri jalan setapak, melintasi areal persawahan yang hijau, kebun kopi dan cengkeh dengan alam sekitar air terjun yang masih asri dan alami, tentunya hawa udara yang segar dan jauh dari polusi.

16. Lovina
Jarak Kintamani ke Lovina sekitar 61,6 km. Kawasan wisata lovina terkenal dengan atraksi lumba-lumba di alam bebas. Untuk bisa melihat lucunya hewan laut ini wisatawan harus ke tengah laut sebelum matahari terbit dengan menyewa sebuah perahu nelayan milik warga setempat. Selain menyaksikan atraksi lumba-lumba, di kawasan Lovina merupakan spot menyelam paling populer di Bali Utara. Di kawasan wisata Lovina sudah memiliki fasilitas wisata yang hampir lengkap seperti villa, hotel, homestay, restoran, bar, café, dan lain sebagainya.

17. Desa Wisata Batubulan
Jarak Kintamani ke Batubulan sekitar 48,2 km. Banyak agen tour menjadwalkan perjalanannya dari desa wisata batubulan ke Kintamani. Biasanya sebelum menuju kintamani para turis akan diajak mampir ke desa wisata batubulan untuk melihat pertunjukan Tari Barong dan tari legong. Selain melihat pertunjukan seni tari, banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan selama berlibur ke Desa Wisata Batubulan seperti membeli kerajinan patung khas Bali, membeli oleh-oleh khas Bali di toko survenir di sepanjang jalan raya Batubulan, dan membeli Batik dengan motif khas Bali.

18. Candidasa
Jarak Kintamani ke Candidasa sekitar 50,3 km. Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh ini membuat para turis banyak yang mengambil paket wisata dari Kintamani ke Candidasa. Biasanya para turis akan menginap di kawasan wisata Candidasa setelah menikmati pesona kawasan wisata Kintamani. Candidasa merupakan kawasan wisata yang sangat populer bagi turis mancanegara yang ingin mencari suasana yang lebih tenang dan santai di kawasan Bali Timur. Di pantai Candidasa pengunjung akan disuguhkan dengan panorama matahari terbit dan matahari terbenam yang sangat keren. Di sini sudah tersedia berbagai fasilitas seperti villa, homestay, hotel, restoran, dan rumah makan.

19. Pura Besakih
Jarak Kintamani ke Pura Besakih sekitar 22,3 km. Dapat dikatakan bahwa Pura Besakih merupakan salah satu tempat wisata yang paling dekat dengan Kintamani, sehingga banyak agen tour yang membuat paker wisata Kintamani – Pura Besakih. Pura Besakih yang merupakan tempat peribadatan umat Hindu terbesar di Bali. Di sini banyak terdapat tempat suci peribadatan umat Hindu yang unik dan menarik untuk disaksikan. Tempat suci ini lokasinya sangat dekat dengan objek wisata baru di Karangasem yakni Taman Edelwies Besakih dan Taman Jinja.

20. Tegenungan
Jarak Kintamani ke air terjun Tegenungan sekitar 42,8 km. Lokasinya yang dekat dengan Kota Denpasar dan Ubud membuat air terjun ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Air terjun Tegnungan merupakan air terjun paling terkenal di Bali. Air terjun ini memiliki debit air yang sangat besar dengan pemandangan yang cukup indah serta pepohonan yang menghijau di sekitarnya. Apalagi kawasan ini sekarang dipercantik dengan disediakannya ayunan dan ajungan untuk tempat berfoto-foto.

Semoga ini dapat dijadikan bahan pertimbangan jika ingin berliburan dari Kintamani ke beberapa tempat wisata populer di Bali. Salam longtriper.