free counter with statistics Inilah 6 Tempat Main Paralayang Atau Paragliding Di Bali
T2/11/2019

Inilah 6 Tempat Main Paralayang Atau Paragliding Di Bali

Iklan
Iklan

Paralayang atau dikenal juga dengan nama paragliding adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain atau parasut yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Olahraga paralayang lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Induk organisasi paralayang di Indonesia adalah Persatuan Layang Gantung Indonsia (PLGI) yang masih dibawah naungan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Pada pesta Olahraga Asia (Asian Games) 2018, paralayang juga ikut dilombakan yang diadakan di Gunung Mas, Jawa Barat.
Inilah 6 Tempat Main Paralayang Atau Paragliding Di Bali
Paralayang di Bali
Salah satu tempat yang menyediakan jasa penyewaan paralayang berada di Pulau Bali. Pulau yang berada di timur Pulau Jawa ini tidak hanya menyuguhkan atraksi seni dan budaya lho, juga menawarkan destinasi wisata anti mainstream yang siap menantang adrenalin yakni paralayang atau paragliding. Berikut admin bagikan  dan rekomendasikan tempat main paralayang atau paragliding di Bali yang sangat populer.

1. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa tidak hanya menyuguhkan panorama pantai pasir putih indah yang berada di balik tebing, tetapi juga menawarkan wisata main paralayang karena memiliki tebing yang sangat tinggi untuk meluncurkan paraglider ke udara. Olahraga yang sarat uji nyali di Pantai Pandawa Bali ini yang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Dari atas tebing dengan ketinggian mencapai 100 meter lebih, pemandangan pantai Pandawa terlihat sangat indah dan menakjubkan. Akan terlihat pemandangan pantai yang bersih dan dibalut pasir putih serta ombak yang tenang dan juga air laut biru. Keindahan pantai pandawa akan sangat memukau mata jika dieksplor dari atas langit Bali dengan cara paralayang. Sensasi melayang di udara dan mendarat di sekitar Pantai Pandawa sangat menarik minat wisatawan, domestik maupun mancanegara. Jangan khawatir jatuh, karena akan dibantu orang-orang yang sudah ahli.

2. Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang-Nyang belakangan mulai populer di antara wisatawan yang datang ke Bali, walaupun akses ke pantai ini tergolong sulit karena harus menuruni jalan yang berkapur dan belum diaspal. Mungkin karena pantai ini masih asri dan relatif sepi pengunjung, membuat wisatawan khususnya wisatawan asing mencoba mengekplor keindahan pantai ini sambil menyepi. Selain itu, pantai ini menjadi spot berfoto yang sangat instagenik karena pada bagian bibir pantai terdapat bangkai kapal yang sudah dicat warna-warni yang dapat dijadikan objek foto yang sangat Instagramable. Dari atas langit pemandangan di pantai ini sangat spektauler dengan paralayang. Paraglider bisa melihat garis pantai berwarna kuning keemasan dari ketinggian. Keren banget lho. Bagi pemula, paralayang di Pantai Nyang Nyang bisa dilakukan secara tandem lho, di mana paraglider akan dibantu staf yang ahli di bidangnya.

3. Pantai Timbis
Tempat bermain paralayang diBali berikutnya ada di Pantai Timbis yang berlokasi di Desa Kutuh, Kuta Selatan,Kabupaten Badung, Bali. Pantai Timbis lebih banyak di kenal oleh para pencinta olahraga extreme Paralayang, karena bagus untuk tempat terbang dan mendarat, serta adanya pantai yang juga bisa di gunakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dari atas para glider akan melihat indahnya pasir putih yang tergradasi dengan laut biru, serta indahnya bukit curam dengan hamparan pohon hijau.

4. Taman Harmoni Bali
Taman Harmoni Bali merupakan tempat wisata baru di Karangasem Bali. Tempat wisata ini dikenal juga dengan nama Bukit Asah. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Bali. Apalagi setelah kawasan ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting iklan produk kecantikan yang sering tayang di TV Nasional membuat kawasan ini menjadi sangat populer dan tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan panorama laut yang dipadukan dengan panorama perbukitan yang menghijau. Panorama akan lebih spektakuler jika dilihat dari udara dengan paralayang. Paraglider akan disuguhkan dengan panorama tiga pantai yang super indah dari ketinggian, yaitu Pantai Candidasa, Pantai Pasih Kelod, dan Pantai Bias Putih.

5. Bukit Riug
Lokasi Bukit Riug sangat dekat dengan objek wisata Nusa Dua Bali, tepatnya berada di daerah Sawangan. Bukit Riug dapat dijadikan sebagai tempat main paralayang di Bali yang luar biasa spektauler dan ini memiliki titik take off dan landing berupa lapangan luas. Bagi pemula dan takut terbang sendirian, pengunjung bisa memilih untuk melakukan paralayang secara tandem. Jangan khawatir soal keamanan, karena semua staff di sini ahli dan berpengalaman dibidang paralayang serta punya sertifikat khusus.

6. Gunung Payung
Aktivitas paralayang di Gunung Payung memang tergolong baru karena baru dibuka pada tahun 2016 dan lokasinya berada di sebelah timur Pura Gunung Payung yang memiliki karakteristik mirip dengan Bukit Timbis. Paralayang di Gunung Payung memiliki landasan yang berada di atas tebing yang menghadap samudera Hindia dengan panorama yang sangat keren. Dari atas langit paraglier akan terbang ke barat yang akan disuguhkan dengan panorama pantai pasir putih yakni Pantai Gunung Payung, Pantai Pandawa, Pantai Green Bowl, Pantai Melasti, bahkan bila anginnya bagus bisa terbang sampai di atas Pantai Nyang Nyang. Kemudian balik ke timur, terbang sampai di atas Pantai Sawangan dan terakhir mendarat lagi di Gunung Payung. Paralayang di Gunung Payung bisa dilakukan secara tandem yang sangat diminati wisatawan khususnya dari Tiongkok, Australia, Eropa, bahkan wisatawan domestik juga ada yang mencoba olahraga ekstrem ini.

Bagaimana? Tertarik bermain paralayang di Bali? Itulah tempat main paralayang di Bali yang menyuguhkan pemandangan yang sangat keren. Jadi, berlibur di Pulau Bali tidak harus diisi dengan main ke pantai, tetapi bisa juga mencoba olahraga ekstrem yang satu ini. Jangan lupa untuk menyiapkan fisik dan mental untuk main paralayang di Bali. Semoga ini dapat dijadikan referensi dalam mencari tempat main paralayang di Bali.
Iklan