free counter with statistics Inilah 6 Tempat Wisata Yang Dikunjungi Obama Di Bali
T2/11/2019

Inilah 6 Tempat Wisata Yang Dikunjungi Obama Di Bali

Iklan
Iklan

Bali memang sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Ini dibuktikan dengan kunjungan kepala negara dari berbagai negara untuk mengisi liburannya, salah satunya kunjungan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama selama 5 hari di Bali yakni pada tanggal 23-28 Juni 2017. Selama di Pulau Dewata, Barack Obama menginap di Four Seasons Resort Bali at Sayan di Jalan Raya Sayan, Desa Sayan, Ubud. Obama beserta keluarganya menempati Royal Villa yang memiliki tarif sekitar Rp 95 juta per malam. Wow harga sewanya sangat funtastis ya gusy. Harga tesebut sangat sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan oleh resort tersebut.

Four Seasons Resort Bali at Sayan berada persis di sebelah Sungai Ayung dan dikelilingi pesawahan serta hutan yang menghijau, sehingga kawasan resort ini menyuguhkan suasana yang tenang dan damai. Tempat menginap Obama ini juga terdapat fasilitas restoran, bar, dan spa. Perlu diketahui bahwa resort ini terkenal sebagai lokasi pernikahan dan bulan madu di Bali.

Selama berada di pulau yang berjuluk pulau seribu pura ini, Obama bersama keluarga mengunjungi beberapa tempat wisata populer di Bali. Adapun tempat wisata yang dikunjungi obama di Bali, sebagai berikut.

1. Pura Dalem Gede Ubud
Arsitektur bangunannya hampir serupa dengan pura yang lain di Bali pada umumnya. Saat masuk ke dalamnya, suasana kehidupan masyarakat Bali akan terasa damai di hati. Suara-suara musik khas Bali juga mengiringi langkah wisatawan ketika mengunjungi tempat suci ini. Di tempat suci ini Obama dan rombongannya melakukan doa bersama untuk perdamaian dunia.

2. Agung Rai Museum of Art (ARMA)
Lokasi museum ini tidak jauh dengan Pura Dalem, tempat Obama melakukan doa untuk perdamaian dunia. ARMA merupakan musuem seni rupa yang memajang berbagai koleksi lukisan yang berasal dari pelukis-pelukis ternama baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Tidak hanya sekedar memajang hasil seni lukis, museum yang berada di Jalan Pengosekan, Ubud ini juga merupakan pusat visualisasi dan seni pertunjukan, serta memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pameran permanen dan temporer karya berbagai seniman, pertunjukan teater, tarian, musik, dan kelas melukis, toko buku, ruangan baca, perpustakaan, bengkel budaya, program pelatihan dan seminar. Wow sangat keren bukan kalau berkunjung ke museum ini kita bisa melihat pertunjukan seni lainnya yang tentunya liburan tidak akan membosankan karena harus melihat lukisan saja. Selain itu, di museum ini terdapat banyak patung, Lily Pound dan tanaman angrek yang tertata rapi. Tiket masuk ke museum ARMA sebesar Rp 50.000 sudah termasuk minuman teh dan kopi yang dapat nikmati di salah satu cafe di museum ini. Jam buka museum Arma Ubud, dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore setiap hari.

3. Desa Wisata Jatiluwih
Jatiluwih merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Tabanan yang berada di kaki Gunung Batukarau. Desa yang berkembang menjadi desa wisata ini memiliki areal persawahan yang sangat luas. Perlu diketahui bahwa Desa Jatiluwih telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia sejak tanggal 29 Juni 2012. Desa jatiluwih kini menjadi tempat wisata yang terkenal dan populer di Bali. Banyak agen perjalanan yang menjadawalkan perjalanannya ke desa wisata jatiluwih. Panorama yang disajikan oleh desa ini benar-benar memukau mata dengan areal persawahan yang luas dan berundak-undak (terasering). Untuk menikmati panorama keindahan persawahan, pengunjung bisa melakukan kegiatan treking bersama keluarga maupun teman. Sejauh mata memandang hanya persawahan hijau nan asri yang bisa dilihat. Akan sangat baik jika berkunjung ke kawasan ini pada saat musim cocok tanam, karena pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan para petani yang sedang melakukan aktivitasnya seperti membajak sawah, menanam padi, dan lain sebagainya.

4. Ayung Rafting
Ayung Rafting merupakan salah satu tempat bermain arung jeram paling populer di Bali selain Telaga Waja Rafting. Obama melakukan kegiatan arung jeram dengan start awal di Banjar Karang Dalem I, Bongkasa Pertiwi, Badung dan garis finishnya berada di Four Seasons Resort Bali at Sayan. Sungai Ayung (Ayur River) sendiri merupakan sungai terpanjang di Pulau Dewata ini, ada beberapa pilihan jeram yang bisa dipilih sesuai dengan tantangan yang ingin ditaklukkan. Peserta rafting biasanya akan menempuh waktu sekitar 2 jam, dengan rute perjalanan kira-kira 12 km.

5. Pura Tirta Empul
Tempat Wisata Pura Tirta Empul Gianyar Bali
Aktivitas warga di Pura Tirta Empul
Tempat wisata Pura Tirta Empul merupakan salah satu tempat wisata andalan “bumi seni”. Di sini kita akan disajikan uniknya kawasan pura dengan aktivitas warga yang memersihkan diri (melukat) di area pemadian dengan air yang disucikan. Uniknya, di sebelah barat tempat wisata Pura Tirta Empul pada ketinggian terdapat Istana Presiden yang dibangun pada pemerintahan Presiden Soekarno. Wisatawan diperbolehkan untuk ikut menyucikan diri di kolam pancuran ini, syarat utamanya adalah anda harus mengguanakan ‘kamen’, semacam sarung adat khas Bali yang biasa dikenankan oleh umat Hindu Bali saat bersembahyang di dalam pura. Dari Ubud (tempat menginap Obama) menempuh jarak sekitar 18,2 km untuk menjangkau tempat wisata ini. Lokasi: Jalan Tirta, Desa Manukaya, kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

6. Candi Tebing Gunung Kawi
Setelah mengunjungi Pura Tirta Empul, Obama mengunjungi Candi Tebing Gunung Kawi di Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Tempat wisata Candi Gunung Kawi merupakan objek wisata cagar budaya yaitu berupa candi yang menempel di sebuah tebing dipingir sungai petanu. Candi ini benar-benar unik karena berada di tebing yang dipahat. Tempat wisata ini searah dengan perjalanan menuju tempat wisata kintamani sehingga tempat wisata banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Jarak tempuh Candi Tebing Gunung Kawi sekitar 1,8 km dari tempat wisata Pura Tirta Empul.

Sumber:
https://news.detik.com/berita/d-3543236/liburan-5-hari-obama-di-bali-kunjungi-terasiring-hingga-rafting
Iklan