free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Terminal Mengwi Badung
T12/30/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Terminal Mengwi Badung

Iklan
Iklan

Untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang yang datang ke pulau Bali, maka pemerintah daerah membangun terminal bus yang baru di Bali yang berlokasi di Jalan Mengwi-Mengwitani, desa Mengwitani, kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Terminal ini menjadi terminal bus terbesar di pulau Bali yang menghubungkan Kota Denpasar dengan sejumlah kota besar lainnya di Indonesia seperti kota Yogyakarta, Jakarta, Banyuwangi, Surabaya, Bima, Mataram dan kota lainnya.

Tentu ini merupakan kabar gembira bagi yang ingin menikmati liburan di Bali melalui jalur darat tanpa harus melalui jalur udara. Menggunakan bus ketika berlibur ke Bali tentu akan mengeluarkan biaya yang ekonomis. Apalagi kini pengelola telah memberikan fasilitas pelayanan penumpang dengan lebih baik, seperti diterapkan pembelian tiket bus dengan sistem online, sehingga bisa terhindar dari praktek percaloan.

Setelah Anda sampai di terminal Mengwi, mungkin akan bingung, tempat wisata apa saja yang mesti harus dikunjungi. Tidak perlu bingung, karena ada banyak tempat wisata di Bali yang dekat terminl Mengwi. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan 10 tempat wisata dekat terminal Mengwi Badung yang bisa dijadikan rujukan.

1. Taman Rama Shinta
Tempat wisata yang terdekat dengan terminal Mengwi adalah Taman Rama Shinta yang berjarak sekitar 400 meter. Taman Rama Shinta berlokasi di Pertigaan Beringkit, Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi , Kabupaten Badung, Bali.

Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Terminal Mengwi Badung
Taman Rama Shinta
Foto by: YT

Sesuai dengan namanya, di taman ini terdapat patung pangeran Rama dan Dewi Shinta yang sedang menaiki kereta kencana yang ditarik oleh empat ekor kuda lengkap dengan kusirnya dan dua orang pengawal di belakang kereta. Tidak hanya dihiasi patung yang artisitik, taman ini juga dihiasi dengan kolam yang berisi ikan hias dan air mancur.

Tempatnya sangat bersih dan tertata dengan rapi sehingga cocok untuk tempat nongkrong di sore hari atau sekedar istirahat untuk melepas lelah akibat perjalanan yang jauh. Tempatnya sedap dipandang mata, cocok untuk foto selfie.

2. Pura Taman Ayun
Tempat wisata yang dekat dengan terminal Mengwi berikutnya yakni Pura Taman Ayun yang berjarak sekitar 3,6 km. Tempat yang berada di Jalan Ayodya No.10, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Bali.
Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Terminal Mengwi Badung
Pura Taman Ayun

Keunikan dari tempat suci umat Hindu ini yang menjadi daya tarik adalah adanya sebuah kolam ikan yang mengelilingi pura ini. Pura Taman Ayun merupakan salah satu pura warisan dari Kerajaan Mengwi. Tempat suci ini sangat bagus sebagai lokasi untuk berfoto, karena sangat Instagramable banget.

3. Desa Wisata Nyambu
Ingin berwisata dengan nuansa desa yang asri? Coba sambangi desa wisata Nyambu yang berada di Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Lokasinya pun cukup dekat dengan terminal Mengwi yang berjarak sekitar 5,3 km.
Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Terminal Mengwi Badung
Pesona desa Nyambu
Foto by: YT

Desa Nyambu menawarkan keindahan alam persawahan yang masih dilestarikan hingga sekarang. Pengunjung bisa menikmati panorama persawahan dengan bersepeda di jalur jogging track yang panjangnya mencapai 2 km. Selama menyusuri areal jogging track yang berada di areal persawahan, wisatawan bisa menambah wawasan tentang tentang struktur persawahan di Bali, mulai dari sistem subak hingga aktivitas para petani dalam mengolah sawahnya.

Selain menyusuri persawahan, wisatawan juga akan diajak untuk mengenal lebih dekat tentang adat dan budaya, juga aktivitas religi di Desa Nyambu.

4. Museum Subak
Kini sistem subak sudah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO. Subak merupakan sistem pengairan persawahan di Bali. Bagi yang ingin mengenal lebih dekat tentang sistem subak di Bali, coba sambangi Museum Subak. Museum ini berada di Jalan Gatot Subroto No.5b, Banjar Anyar, Desa Sanggulan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.
Museum Subak
Foto by: facebook.com/museumsubak

Di dalam musim terdapat berbagai koleksi benda-benda yang digunakan untuk mengolah sawah secara tradisional. Museum yang berjarak sekitar 5,6 km dari terminal Mengwi ini menjad salah satu tempat wisata populer di Bali yang tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik, juga diminati oleh wisatawan mancanegara lho.

5. Gumuh Sari Rekreasi
Bagi yang mencari tempat rekreasi keluarga yang dekat dengan terminal Mengwi, cobalah bertandang ke Gumuh Sari Rekreasi yang berlokasi di Jalan Tegal Gumuh, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.
 
Gumuh Sari Rekreasi
Foto by: facebook.com/gumuhsari
Hanya menempuh jarak sekitar 5,9 km dari terminal Mengwi kita sudah bisa menikmati wahana yang tersedia di tempat wisata ini seperti gazebo, kolam renang, waterpark, restaurant, lapangan futsal, dan gym.

6. Yeh Poh River Tubing
Yeh Poh River Tubing berada di Jalan Banjar Dangin Yeh No 14, Desa Abianbase, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jaraknya pun cukup dekat dari terminal Mengwi sekitar 5,9 km.  Yeh Poh River Tubing merupakan tempat wisata yang baru dikembangkan di kabupaten Badung.
 
Yeh Poh River Tubing
Bermain tubing
Foto by: FB

Di sini pengunjung akan diajak menikmati serunya bermain tubing menyusuri sungai. Tentu akan menjadi pengalaman yang menarik bermain tubing di Bali. Tidak hanya teredia wahana tubing lho, di sini juga terdapat wahana swing (ayunan yang sangat tinggi) yang banyak diminati wisatawan yang berlibur di Bali.

7. Desa Wisata Kaba Kaba
Tempat wisata di Bali yang dekat dengan terminal Mengwi adalah Desa Wisata Kaba Kaba yang berjarak sekitar 6,3 km. Bagi yang ingin berwisata sejarah, desa wisata kaba-kaba wajib dikunjungi. di sini terdapat sebuah istana atau puri Kaba Kaba. Tidak hanya bersejarah, istana ini memiliki keunikan tersendiri.
Desa Wisata Kaba Kaba
Pesona desa Kaba Kaba
Foto by: YT

Tidak hanya berwisata sejarah, desa wisata kaba kaba juga menawarkan pesona alam yang sangat indah dengan areal persawahan yang luas membentang bak karpet hijau yang berukuran raksasa. Untuk menikmati pesona persawahan bisa dilakukan dengan tracking atau bersepeda lho.

Bagi yang hobi menacing, desa kaba kaba juga memiliki kolam pemancingan yang bagus untuk menghilangkan suntuk akibat sibuknya rutinitas harian.

8. Alas Kedaton
Alas Kedaton merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali. Tempat ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan karena searah dengan perjalanan dari Tanah Lot ke Bedugul atau sebaliknya. Banyak agen perjalanan wisata yang menjadwalkan Alas Kedaton sebagai agenda tournya.
Alas Kedaton
Kera di kawasan wisata Alas Kedaton
Foto by: flickr.com

Tempat wisata yang berada di Jalan Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali ini berjarak sekitar 7,1 km hampir mirip seperti Sangeh Monkey Forest. Di tempat wisata ini terdapat sebuah tempat suci yang bernama Pura Alas Kedaton. Pura ini terletak di tengah hutan yang dihuni oleh ribuan kera dan ratusan kelelawar besar.

9. Desa Wisata Baha
Desa Wisata Baha merupakan desa wisata baru di kabupaten Badung yang berjarak sekitar 7,4 km dari terminal Mengwi. Daya tarik desa wisata Baha adalah wisata trekking dan bersepeda. Di sini terdapat jalur trekking yang panjangnya mencapai 2,5 km dengan pemandangan persawahan yang hijau dan asri lengkap dengan aktivitas petani yang menggarap sawahnya.
 
Desa Wisata Baha
Jalur track di desa Baha
Foto by: YT

Tanaman bunga gumitir juga bisa ditemukan di jalur track di desa Baha. Tamanam ini bisa digunakan sebagai spot untuk foto selfie lho. Wisata trekking di Desa Baha akan berakhir di Balai Subak Lepud. Di sini ada tempat untuk istirahat sejenak dengan duduk di bawah Jineng atau di bale bengong yang dikelilingi kolam sambil berfoto-foto. Selain sebagai tempat istirahat, di Balai Subak Lepud juga terdapat peralatan pertanian tradisional yang cocok untuk wisata edukasi.

10. Belayu Florist Agro Tourism
Bagi yang mencari tempat wisata selfie dan kekinian di Bali, tentunya dekat dengan terminal Mengwi, silahkan eksplor keindahan Belayu Florist Agro Tourism yang berada di Banjar Batanyuh, Desa Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Hanya menempuh jarak sekitar 8,4 km dari terminal Mengwi, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan hamparan bunga matahari yang sedang mekar.

Belayu Florist Agro Tourism


Tempat wisata ini sangat digemari oleh anak muda karena tempatnya sangat Instagramable banget. Di sini banyak terdapat spot untuk berfoto selfie lho. Tidak hanya ada taman bunga matahari lho, di Belayu Florist Agro Tourism juga ada taman bunga lainnya yang sangat bagus untuk spot selfie.
Iklan