free counter with statistics Inilah 4 Tempat Wisata Alam Di Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi
T2/11/2019

Inilah 4 Tempat Wisata Alam Di Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi

Iklan
Iklan

Pulau Bali sudah terkenal keindahannya sejak zaman dahulu. Banyak para petinggi negara di belahan bumi ini menghabiskan liburannya di Pulau Bali. Misalnya Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang sempat mengisi liburannya di Bali. Adapun salah satu tujuan wisata dari rombongan dari kerajaan Arab Saudi adalah objek wisata kawasan Ubud. Mereka di Ubud menikmati panorama sawah, hutan dan galeri di desa seni dan budaya ini. Selain dikunjungi oleh rombongan dari keluarga Raja Arab Saudi, kawasan ubud juga sempat dikunjungi oleh Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk mengisi liburannya selama 5 hari di Bali yakni pada tanggal 23-28 Juni 2017.

Bukit Cinta Ubud, Tempat Jalan-Jalan Di Bali Yang Instagramable
Alam Ubud yang indah

Wajar para wisatawan menjadikan Ubud sebagai tujuan wisatanya ketika ke Bali karena alam ubud masih asri, indah dan tenang serta penduduknya yang sangat ramah dengan para turis. Tidak hanya itu saja, para turis akan disuguhkan seni dan budaya Bali yang unik dan langka. Bagi yang berlibur ke Ubud dan ingin mencari tempat wisata alam di ubud, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Bukit Campuhan
Bukit Campuhan merupakan salah satu tempat wisata alam di Ubud Bali yang kini sedang ngehits di sosial media. Tempat wisata ini benar-benar viral di sosial media khususnya pengguna sosial media Instagram. Di Instagram dengan #bukitcampuhan mendapat lebih dari 6,4 ribu kiriman lho. Bukit Campuhan atau lebih dikenal dengan nama Bukit Cinta Ubud merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan yang memiliki area jogging track dengan rumput ilalang di kanan kiri track ini. Pemandangan alamnya yang asri dan terjaga kebersihannya membuat tempat ini menjadi incaran para traveler, khususnya para kaula muda yang ingin hunting foto yang akan dipajang di sosial media. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Bangkiang Sidem, Desa Ubud ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Ubud karena tempatnya sangat Instagramable banget lho.

2. Banjar Nyuh Kuning
Jika ingin merasakan suasana alam pedesaan ketika berlibur ke ubud datanglah ke Banjar Nyuh Kuning, Desa Mas, Kecamatan Ubud. Banjar Nyuh Kuning merupakan desa wisata yang bernuansakan alam Bali sesungguhnya, rumah-rumah penduduk bisa dijadikan sebagai tempat menginap, berbaur bersama penduduk lokal serta bisa lebih menyelami budaya setempat dengan alamnya yang tenang, nyaman dan damai. Wisatawan bisa menginap beberapa saat di desa ini dan coba rasakan suasanya. Banjar Nyuh kuning pernah mendapat penghargaan sebagai daerah terbersih ke-4 pada tahun 2006 dan peringkat ke-2 pada tahun 2012. Saat ini banjar Nyuh Kuning juga sedang dlam proses memecahkan rekor dengan menanam 5000 pohon bunga jepun (kamboja) di seluruh daerah banjar Nyuh Kuning. Tidak mengherankan jika hampir tiap rumah di desa ini terdapat pohon kamboja yang menghiasai halaman rumahnya.

3. Rafting Sungai Ayung
Jika kamu suka dengan wisata tantangan, cobalah bermain arung jeram (rafting) di Ubud. Ayung Rafting atau Ubud Rafting merupakan salah satu tempat wisata arung jeram di bali yang sangat populer selain rafting di Tukad Telaga Waja. Aktivitas rafting di tempat ini sudah populer sejak puluhan tahun yang lalu. Di sini kita akan menyusuri aliran Sungai Ayung selama 2 jam. Selama perjalanan akan melihat sebuah relief Ramayana yang panjangnya mencapai 600 meter. Selain itu, kita akan menemukan air terjun yang berada di pinggir Sungai Ayung. Bagi yang suka berburu foto yang instagenik, Ayung Rafting sangat pas untuk berfoto-foto. Bahkan ketika Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berlibur ke Ubud sempat bermain rafting di Sungai Ayung ini.

4. Ubud Monkey Forest
Tempat wisata alam di Ubud berikutnya yang wajib dikunjungi adalah Ubud Monkey Forest. Tempat wisata ini juga sangat populer di Bali, bahkan di sosial media khususnya di Instagram tempat wisata ini sangat viral dengan jumlah kiriman mencapai lebih dari 22 ribu kiriman dengan #ubudmonkeyforest. Tempat wisata Ubud Monkey Forest atau Mandala Wisata Wenara Wana merupakan sebuah kawasan hutan dengan luas areal mencapai 10 hektar yang dihuni oleh ratusan ekor kera. Selain sebagai objek wisata, Ubud Monkey Forest merupakan kawasan yang digunakan sebagai pusat penelitian dan konservasi. Di sini wisatawan bisa melihat tingkah pola perilaku kera-kera yang berada di kawasan hutan yang alami dengan penuh suasana religius. Para monyet ini boleh dibilang cukup jinak, karena beberapa wisatawan sempat mengunggah fotonya di Instagram sedang selfie dengan monyet-monyet di Ubud Monkey Forest.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam di Ubud Bali? Berlibur ke Bali tidak harus tentang pantai melulu loh, coba sesekali eksplor sisi lain Pulau Bali dengan bertandang ke Ubud, dijamin liburan ke Bali akan berkesan. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata alam di Ubud Bali.
Iklan