free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Cocok Untuk Anak-Anak
T2/19/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Cocok Untuk Anak-Anak

Iklan
Iklan

Bingung mencari tempat berlibur di Bali untuk anak-anak? Sekarang tidak perlu bingung, karena Pulau Bali sebagai surganya tempat wisata tentunya menyediakan tempat wisata yang ramah untuk anak-anak. Bagi yang mengajak anak-anak ketika berlibur ke Bali, berikut admin bagikan dan rekomendasikan tempat wisata di Bali cocok untuk anak-anak.
Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Cocok Untuk Anak-Anak
Anak-anak berlibur di pantai
Sumber: Pixabay


1. Penangkaran Penyu Serangan
Anak-anak Anda akan senang bermain penyu di penangkaran penyu Serangan. Di sini anak-anak diperbolehkan untuk memegang penyu langka ataupun berfoto bersama penyu. Selain berfoto ria dengan hewan yang dilindungi undang-undang ini, anak-anak dapat pengetahuan bagaimana cara perkembangbiakan penyu, mulai dari bertelur hingga menjadi tukik (anak penyu). Pada hari-hari tertentu akan ada kegiatan pelepasan anak penyu ke laut lepas, tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan untuk anak-anak.

2. Taman Janggan
Taman Janggan ini berlokasi di Jalan Raya Puputan dan dekat dengan Monumen Bajra Sandi, sehingga kawasan ini selalu ramai dikunjungi warga sekitar, khususnya orang tua yang mengajak anak-anaknya. Taman yang diresmikan pada tanggal 6 Januari 2017 ini memiliki area bermain yang cukup luas dan ada banyak pilihan wahana bermain untuk anak-anak seperti istana permainan lengkap dengan tangga, area memanjat, prosotan, ayunan, hide and slide, dan jungkat-jungkit yang ada pernya. Selain tempatnya yang sangat ramah untuk anak-anak, menggunakan failitas di taman ini tidak dipungut biaya lho, alias gratis.

3. Lapangan Puputan Badung
Lapangan Puputan Badung merupakan ruang terbuka hijau yang serba guna karena bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti jongging, tempat rekreasi keluarga, olahraga, senam, bahkan tempat ini kerap kali digunakan untuk latihan menari anak-anak TK di seputaran kota Denpasar. Lapangan yang berada tepat di jantung Kota Denpasar ini juga menyediakan fasilitas bermain untuk anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan prosotan.

4. Taman Kota Lumintang
Tempat wisata di Bali berikutnya yang cocok untuk anak-anak yakni Taman Kota Denpasar atau dikenal juga dengan nama Taman Kota Lumintang. Kawasan ruang terbuka hijau yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Barat ini juga menyediakan area bermain untuk anak-anak, sehingga buah hati anda akan betah berlama-lama taman ini. Apalagi di sudut lapangan terdapat sangkar burung yang besar tentunya akan membuat anak-anak tertarik. Selain fasilitas tersebut, pemerintah setempat juga menyediakan toilet, area parkir yang cukup luas, air minum gratis, dan bangku yang digunakan untuk duduk santai.

5. Pantai Sanur
Bagi yang suka dengan suasana pantai dan tentunya aman untuk anak-anak bermain, coba lancong ke Pantai Sanur bersama anak-anak atau keluarga. Pantai yang berada di kawasan Denpasar Selatan ini memiliki area pasir putih yang sangat luas, sehingga putra putri kesayangan Anda akan dengan leluasa bisa bermain di pasir pantai. Selain memiliki area pasir yang sangat mendukung untuk anak bermain, pantai ini juga memiliki ombak tidak telalu besar, bahkan terkadang tidak ada ombak sama sekali. Tentunya sebagai orang tua tidak perlu khawatir ketika anak-anak bermain di pantai yang terkenal dengan panorama matahari terbitnya tersebut.

6. Taman Safari dan Bahari Bali
Taman Safari dan Bahari Bali merupakan kebun binatang terbesar dan terlengkap di Pulau Bali. Kawasan kebun binatang ini memiliki luas area sekitar 40 hektar dengan koleksi sekitar 400 hewan dari 60 spesies. Taman Safari dan Bahari Bali lebih tepat disebut sebagai tempat konservasi binatang daripada sebagai kebun binatang, karena tak ada satu hewan pun di area itu berada dalam kandang. Semua hewan dilepaskan namun masih dalam pengawasan di habitatnya yang dibuat mirip dengan situasi kehidupan asli satwa tersebut. Di sini anak-anak bersama orang tua bisa berpetualang seru untuk melihat kehidupan binatang di alam liar dari berbagai belahan dunia dengan memakai kendaraan yang sudah didesain khusus untuk kenyamanan pengunjung. Di sini juga para pengunjung diberi pengetahuan tentang kehidupan satwa langka.

7. Bali Zoo Park
Tempat lainnya di Bali yang cocok untuk liburan anak-anak adalah Bali Zoo Park yang berlokasi di Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar. Kebun binatang ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali, tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik, juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Tempat wisata ini cocok untuk segala jenis usia, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Berlibur ke Bali Zoo Park bersama anak-anak, tentunya anak-anak akan sangat senang, karena anak-anak diperbolehkan untuk memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa atau memberi makan gajah. Selain itu, anak-anak bisa bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung.

8. Bali Bird Park
Tempat wisata yang satu ini khusus bagi yang suka melihat koleksi burung dari berbagai belahan bumi. Bali Bird Park atau Taman burung Bali merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Di ini terdapat sekitar 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman burung Bali, sehingga sangat pas untuk liburan anak-anak. Selain melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam burung, wisatawan juga bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman yang berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar ini.

9. Bali Fun World
Tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali bersama anak-anak. Bali Fun World merupakan salah satu taman bermain anak di dalam ruangan yang ada di Bali, bahkan taman bermain indoor terbesar yang ada di Indonesia. Taman bermain ini, memiliki sarana bermain untuk anak balita, anak di atas 6 tahun, serta orang dewasa yang berada dalam tempat terpisah. Putra Purti kesayangan Anda akan diawasi oleh petugas, sehingga orang tua akan merasa lebih tenang dan bisa juga ikut menikmati wahana bermain di arena khusus untuk orang dewasa. Lokasi tempat wisata Bali Fun World berada di Jalan Lettu I Wayan Sutha II, Banjar Paninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar.

10. Taman Kupu Kupu Kemenuh
Bagi yang kebetulan berlibur ke Air Tejun Tegenungan bersama anak-anak, cobalah mampir ke Taman Kupu Kupu Kemenuh yang lokasinya berjarak sekitar 1,5 km dari air terjun yang sangat populer di Bali ini. Taman Kupu-kupu Kemenuh merupakan adalah taman konservasi berbagai jenis kupu-kupu dikembangkan yang tujuannya untuk menarik kunjungan wisatawan. Di sini kita akan disuguhkan dengan kecantikan dan keindahan dari warna-warni kupu-kupu yang terbang lalu lalang mencari dahan tumbuhan. Kita bisa dengan bebas memotret kupu-kupu yang ada di taman ini dengan kamera. Lokasi tempat wisata Taman Kupu Kupu Kemenuh berada di Jalan Raya Kemenuh, Desa Kemenuh, Kecamatan sukawati, Gianyar Bali.

Bagaimana? Jangan khawatir berlibur ke Bali bersama anak-anak. Selain yang disebutkan admin di atas, masih banyak tempat wisata di Bali lainnya yang cocok untuk anak-anak, seperti penangkaran penyu Deluang Sari, Pulau Peninsula, Tamanak Ubud, Pantai Nusa Dua, Big Garden Corner, dan lain-lain. Semoga liburan ke Bali menjadi menyenangkan dan berkesan bersama keluarga.
Iklan