free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Di Rendang Karangasem Bali
T12/22/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Di Rendang Karangasem Bali

Iklan
Iklan

Rendang adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Kecamatan yang memiliki luas sekitar 109,70 km² ini terdiri dari 6 Desa yakni Desa Besakih, Desa Menanga, Desa Nongan, Desa Pesaban, Desa Pempatan, dan Desa Rendang.

Kecamatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten Klungkung dan kabupaten Bangli ini sudah mengembangkan dua desa wisata untuk menarik kunjungan wisatawan ke Bali Timur khususnya ke kecamatan Rendang yakni desa wisata Nongan dan desa wisata Besakih. Selain itu, kecamatan Rendang juga mengadakan even-even tahunan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan seperti Nongan Village Festival dan Festival Pesona Edelweis.
Inilah 10 Tempat Wisata Di Rendang Karangasem Bali


Kecamatan Rendang sebagai salah satu tujuan wisata di Bali memiiki banyak tempat wisata yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Bagi yang ingin mencari tempat wisata di kecamatan Rendang, admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Pura Besakih
Pura Besakih berada di kaki Gunung Agung, tepatnya berada di bagian sebelah barat daya. Tidak hanya dikunjungi oleh umat Hindu yang ingin melakukan persembahyangan, tempat ini juga dikunjungi oleh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

Para wisatawan bisa melihat keindahan tempat ini pada tempat yang sudah ditentukan. Pengunjung bisa berfoto selfie dengan latar “meru” yang menjulang tinggi. Karena tempat ini merupakan kawasan suci, maka wisatawan disarankan untuk berpakaian sopan saat memasuki kawasan tempat suci ini.

2. Pondok Edelwies
Pondok Edelwies merupakan tempat wisata baru di Bali, tentunya sedang ngehits di sosial media. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan bunga edelwies yang berwarna putih. Lokasi kebun ini tidak jauh dari tempat wisata pura Besakih yang berada di kaki gunung Agung.

Hawa yang sejuk akan menyambut kunjungan para wisatawan ke taman ini. Tidak hanya menyuguhkan hamparan bunga edelwies lho, di kawasan objek wisata ini juga terdapat hamparan bunga gumitir. Jadi tinggal dipilih, mau berfoto di bunga gumitir atau di bunga edelwies.

3. Taman Sari Bali
Tempat wisata ini memiliki “Menara Eiffel” yang menjadi keunikannya yang bisa digunakan untuk spot berfoto selfie. Taman Sari Bali berada agak jauh di belakang pondok edelweis. Dari taman ini, jika cuaca cukup cerah akan tampak view Gunung Agung yang sangat begitu dekat, sehingga gunung tersebut bisa menjadikan latar belakang berfoto dengan hasil yang ciamik.

4. Taman Jinja Bali
Hampir sama seperti Pondok Edelwies dan Taman Sari Bali, Taman Jinja Bali juga merupakan tempat wisata baru yang dikembangkan di Bali. Uniknya, tempat wisata yang opening pada tanggal 14 Februari 2019 ini bernuansa Jepang.

Sebagai tempat wisata kekinian di Bali, Taman Jinja Bali menyediakan wahana atau anjungan untuk berfoto selfie dengan latar belakang lembah-lembah cantik serta pesona Gunung Agung. Lokasinya berada di atas ketinggian, membuat tempat ini sering turun kabut, seolah berada di negeri atas awan. Bahkan jika beruntung, berkunjung pada sore hari bisa juga menyaksikan keindahan sunset spektakuler dari sini.

5. Embung Besakih
Tidak jauh dari Taman Edelwies, terdapat sebuah embung yang digunakan untuk menampung air hujan. Embung ini kini menjadi tujuan wisata kekinian yang banyak digandrungi oleh kaula muda. Untuk mempercantik kawasan ini, pengelola menyediakan tempat untuk berfoto lengkap dengan taman bunga kasna (Edelwies).

6. Lembah Gintungan
Tempat ini benar-benar sangat elok, kita akan disuguhkan dengan panorama alam berlatar bukit, lembah, ngarai, dan laut. Tidak hanya itu saja, terdapat kebun bunga gemitir dan bunga edelwies untuk tempat berfoto. Panggung dengan kapasitas 30 orang untuk tempat berswafoto menjadi suguhan lainnya yang patut untuk dicoba di tempat ini.

7. Telaga Waja Rafting
Tempat wisata di Rendang berikutnya adalah Telaga Waja Rafting yang lokasinya tidak begitu jauh dari objek wisata pura Besakih. Rafting di sungai Telaga Waja merupakan rute terpanjang dan terlama di Bali dengan durasi perjalanan menyusuri sungai sekitar 2 jam.

Aliran air sungai yang bersih dan jernih akan membuat kita nyaman menyusuri sungai. Apalagi kita akan disuguhkan dengan eloknya pemandangan alam seperti ladang-ladang dan areal persawahan penduduk yang hijau. Yang paling keren, kita akan ditawarkan dengan pesona 3 air terjun yang bisa kita kunjungi sambil bermain rafting.

8. Mahagiri Resort
Mahagiri merupakan sebuah resort dan restoran yang menawarkan panorama Gunung Agung yang dipadukan dengan teras-teras persawahan yang sangat ciamik. Untuk menikmati pesona keindahan tempat ini, wisatawan bisa sambil menikmati kuliner yang disajikan oleh restoran ini.

9. Bukit Jambul
Selain pura Besakih, tempat wisata populer di Rendang yakni Bukit Jambul yang berada di jalur jalan Raya Besakih, tepatnya berada di Desa Adat Pesaban. Tempat ini merupakan spot nongkrong yang sangat keren dengan pesona keindahan alam perbukitan yang berapadu dengan indahnya persawahan terasering. Memandang ke selatan pengunjung akan melihat indahnya laut yang membiru dan kota Semarapura. Jika berwisata ke Rendang, jangan lupa untuk mampir ke sini ya guys.

10. Pemandian Dauh Dalem
Tempat wisata ini sedang viral di sosial media. Lokasinya berada di Banjar Muku persis berada di belakang SMA Negeri 1 Rendang. Pemandian Dauh Dalem merupakan sebuah saluran irigasi yang berukuran cukup luas menyerupai kolam renang dengan aliran air sangat jernih. Airnya sangat dingin dan jernih, ditambah lokasi pemandian yang berada di kawasan yang masih benar-benar asri menyatu dengan alam sehingga banyak yang mengunjungi lokasi ini.
Iklan