free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Sekitar Bali Safari
T1/10/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Sekitar Bali Safari

Iklan
Iklan

Bali Safari and Marine Park atau Taman Safari dan Bahari Bali merupakan salah satu tempat konservasi binatang yang ada di Pulau Bali. Tempat wisata ini berada di kawasan seluas sekitar 40 hektar dan memiliki sekitar 400 hewan dari 60 spesies. Di sini para pengunjung bisa berpetualang seru untuk melihat kehidupan binatang di alam liar dari berbagai belahan dunia bersama keluarga atau orang yang disayangi.

Tempat Wisata Taman Safari dan Bahari Gianyar
Kampung Gajah di Bali Safari
Sumber: www.balisafarimarinepark.com


Di Bali Safari para pengujung bisa mempelajari seluk beluk hewan gajah karena di sini terdapat museum gajah, pertunjukan gajah, gajah yang bisa ditunggangi, kandang gajah, warung gajah dan souvenir berbentuk gajah. Tidak hanya itu saja, yang paling unik di Bali Safari juga terdapat tempat pengolahan kotoran hewan, terutama kotoran hewan gajah, dicampur sampah kertas menjadi kertas daur ulang. Kertas ini dipakai internal, antara lain untuk pemberian label pada harga suvenir.

Tidak hanya menyaksikan kehidupan hewan, para pengujung juga akan ditawarkan dengan pertunjukan tari Bali dan sajian kuliner khas Bali karena di kawasan ini terdapat restoran yang ada pemandangan singa. Tidak hanya bisa menyaksikan satwa darat, kita juga disuguhkan dengan satwa air. Bagi yang suka melihat atau mempelajari kehidupan satwa air pengujung bisa melihatnya di sebuah akuarium air tawar berukuran raksasa dan terdapat 40 spesies ikan air tawar.

Letak Bali Safari And Marine Park berada di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai hanya menempuh jarak kira-kira 34 km atau dengan waktu tempuh kira-kira 50 menit. Dari Pusat Kota Denpasar hanya berjarak 20 km atau dengan waktu tempuh kira-kira 30 menit, sedangkan dari Kota Gianyar hanya berjarak kira-kira 12 km. Adapun objek wisata sekitar Bali Safari yang mungkin bisa dikunjungi ketika akan atau sesudah berlibur ke Bali Safari sebagai berikut.

1. Pantai Lebih
Pantai Lebih merupakan salah satu pantai populer di Gianyar yang terkenal dengan kuliner seafoodnya. Di sini berdiri warung-warung makan yang menjual aneka olahan ikan laut, seperti sate, bakso, dan sop yang berbahan dasar ikan laut. Tidak hanya terkenal sebagai pusat kuliner seafood di Gianyar, pantai lebih juga menyuguhkan pemandangan yang sangat keren dengan pesona matahari terbitnya di pagi hari. Lokasi Pantai Lebih berada di Jalan Pantai Lebih, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali yang berjarak sekitar 1 km dari Bali Safari and Marine Park.

2. Pantai Cucukan
Pantai Cucukan relatif sepi dari kunjungan para wisatawan karena pantainya tidak begitu populer di kalangan wisatawan. Pantai ini masih alami dengan pohon kelapa yang hijau berdiri di pinggir pantai. Siang hari akan disuguhkan dengan pemandangan jukung-jukung nelayan yang berjejer dengan rapi di pinggir pantai yang berpasir hitam ini yang menambah indah kawasan pantai ini. Sesuai dengan namanya Pantai Cucukan berada di Banjar Cucukan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk menuju pantai ini akan menempuh jarak sekitar 550 meter dari Bali Safari And Marine Park.

3. Rangkung Hill
Rangkung Hill merupakan tempat wisata baru di kabupaten Gianyar yang berjarak sekitar 1 km dari Bali Safari and Marine Park. Tempat wisata ini menyajikan spot foto yang instagramable, camping ground dan wahana permainan memacu adrenalin dengan latar belakang pemandangan alam cukup indah. Pengunjung bisa bersantai sambil mencoba berbagai wahana permainan dan hunting foto yang sangat cocok untuk semua kalangan, terutama sebagai wisata keluarga di Bali. Lokasi tempat wisata Rangkung Hill Gianyar terletak di Jalan By Pass Ida Bagus mantra, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

4. Keramas Park
Di Keramas Park merupakan salah satu tempat wisata edukasi sekaligus rekreasi keluarga yang ada di Kabupaten Gianyar yang berjarak sekitar 4,4 km atau dengan waktu tempuh sekitar 7 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Di sini terdapat kolam renang untuk anak dan dewasa lengkap dengan seluncurannya, panjat tembok, ATV, dan rumah pohon. Uniknya, di dalam ruumah pohon tersebut terdapat trampolin, perosotan, dan flying fox khusus untuk anak-anak. Bahkan keramas park menyediakan tempat untuk berkemah karena memiliki area yang cukup luas untuk mendirikan tenda dan tempat api unggun. Lokasi Keramas Park berada di Jalan Maruti 8, Desa Keramas, Kecamatan Balahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

5. Pantai Siyut
Pantai Siyut terletak di perbatasan antara kabupaten Gianyar dengan Kabupaten Klungkung yang beralamat di Jalan Raya Pantai Siyut, Banjar Siyut, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Pantai yang berpasir hitam ini berjarak sekitar 5,1 km dari Bali Safari. Panorama yang ditawarkan pantai ini sangat mempesona terutama ketika matahari akan terbit di timur yang memancarkan cahaya jingganya.

6. Pantai Masceti
Nama Pantai Masceti ini diambil dari nama sebuah tempat suci umat Hindu yang berada dilokasi pantai tersebut yaitu Pura Masceti. Sama seperti pantai lainnya yang ada di Gianyar, pantai ini juga berpasir hitam dengan panorama sunrise yang sangat memukau mata pengunjung. Lokasi Pantai Masceti beralamat di Jalan Pantai Masceti, desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali berjarak sekitar 1,4 km dari Bali Safari.

7. Pantai Keramas
Pantai Keramas merupakan salah satu pantai tempat bermain surfing terbaik di Bali. Di pantai ini sering diadakan event-event surfing bertaraf internasional lho. Bahkan pantai yang berlokasi di Jalan Pantai Keramas, Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali ini sempat menjadi tuan rumah seri ke-5 kejuaraan dunia selancar dari Liga Selancar Dunia 2018. Selain terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk olahraga surfing, pantai ini juga merupakan tempat berkuda yang ideal. Menyusuri pantai dengan menunggangi kuda sungguh pengalaman berlibur yang sangat mengesankan di Pulau Dewata. Pantai Keramas yang merupakan salah satu pantai poopuler di Gianyar berjarak sekitar 4,1 km dari Bali Safari.

8. Muara Petanu
Pengunjung muara sungai Petanu ini sebagian besar para pemancing dari warga sekitar muara yang ingin menghabiskan waktu senggangnya di akhir pekan. Di muara Petanu para pemancing mania bisa mendapatkan ikan seperti ikan tongkol, tuna maupun kakap dan tengiri. Muara ini juga dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mencari batu sikas yang sebesar jempol ibu jari untuk dijadikan hiasan halaman atau hiasan dinding. Selain dikunjungi turis yang ingin mengeksplor keindahannya, para pemancing dan penambang batu sikar, tempat wisata muara Petanu juga digemari pelancong lokal yang datang setiap waktu untuk menikmati pemandangan alam yang menentramkan hati dan memukau mata. Deburan ombak yang datang silih berganti dan hembusan angin semilir menjadi sajian utama di muara Petanu yang berjarak sekitar 7,1 km dari Bali Safari ini.

9. Pantai Saba
Tempat wisata berikutnya yang ada di sekitar Bali Safari adalah Pantai Saba yang berjarak sekitar 6,4 km dari Bali Safari. Pantai yang berpasir hitam ini memiliki area pantai yang luas sehingga kerap kali digunakan untuk kegiatan bermain sepak bola oleh warga sekitar. Pantai Saba juga digunakan sebagai jaluer berkuda dengan menyusuri pinggiran pantai sambil menikmati panorama pantai dengan deburan ombaknya yang datang silih berganti. Pantai Saba beralamat di Jalan Pantai Saba Selatan, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

10. Pantai Pering
Sebelah timur Pantai Saba ada Pantai Pering yang juga sering digunakan untuk aktivitas berkuda oleh wisatawan asing yang berlibur ke bali, khususnya ke Gianyar. Pantai yang berpasir hitam ini juga sangat bagus sebagai tempat untuk melihat matahari terbit lho. Lokasi Pantai Pering berada di Jalan Pantai Pering, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kabupaten Gianyar tidak hanya memiliki Bali Safari sebagai tempat penangkaran hewan di Bali, tetapi ada tempat wisata lainnya yang khusus menangkar hewan yang dilindungi pemerintah seperti Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali, Bali Bird Park atau Taman burung Bali, Taman Kupu-kupu Kemenuh, dan Taro Elephant Safari Park. Silahkan baca juga: Inilah Kebun Binatang Di Bali Yang Wajib Dikunjungi.
Iklan