free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Pasar Seni Sukawati
T12/22/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Pasar Seni Sukawati

Iklan
Iklan

Bingung membeli oleh-oleh ketika sedang berlibur di Bali? Salah satu tempat untuk membeli oleh-oleh di Bali adalah di pasar seni. Bali sebagai tujuan wisata internasional memiliki beberapa pasar seni yang mampu memanjakan para wisatawan untuk membeli oleh-oleh.

Jika ingin membeli oleh-oleh di Bali yang dekat dengan objek wisata populer di Bali, cobalah kunjungi Pasar Seni Sukawati yang berada di Jalan Raya Sukawati, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata belanja ini berjarak sekitar 29 km dari Bandara Ngurah Rai dan berjarak sekitar 15,6 km dari Kota Denpasar.

Sebagai pasar seni, tentu di sini dijual berbagai jenis barang-barang seni seperti lukisan, patung, baju barong, topeng, perhiasan, asesoris, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya saja hampir semua barang seni yang dijual di sini tidak ada tarifnya. Jadi pembeli harus pintar-pintar tawar menawar dengan penjual untuk mendapatkan harga yang pas. Akan lebih baik jika berkeliling pasar terlebih dahulu untuk mencari barang dengan harga yang murah.
Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Pasar Seni Sukawati
Barang-barang seni yang dijual di Sukawati art market

Setelah puas berbelanja membeli barang seni untuk oleh-oleh, bisa dilanjutkan untuk mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan pasar seni Sukawati. Bagi yang ingin mencari tempat wisata yang dekat dengan pasar seni sukawati, Admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Pasar Seni Guwang
Alternatif lain untuk membeli oleh-oleh khas Bali selain pasar seni sukawati yakni pasar seni guwang yang Jalan Raya Guwang No. 5, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Barang yang dijual di sini hampir sama seperti yang dijual di pasar seni sukawati.

2. Guwang Hidden Canyon
Tidak jauh (sekitar Jarak 4 km) dari pasar seni Guwang ada tempat wisata ekstrim berupa ngarai di sebuah sungai. Tempat wisata ini baru dikembangkan oleh desa adat setempat. Tempat wisata ini dikatakan sebagai tempat wisata ekstrem di Bali karena untuk menikmati pesona ngarai ini pengunjung akan diajak jalan-jalan menyusuri sungai.

Perlu pemandu jika ingin berwisata di sini karena pengunjung akan melewati batu sungai yang licin, atau merayap di tebing bebatuan dengan berpegangan dengan akar pohon atau seutas tali. Perjalanan yang cukup melelahkan dan menegangkan akan terbayar dengan pesona alam sepanjang sungai yang asri dan hijau. Terdapat spot untuk foto-foto dengan latar belakang bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter.

3. Taman Kupu-Kupu Kemenuh
Bagi yang mengajak anak-anak berlibur ke Bali, cobalah manjakan putra putri kesayangan untuk mengunjungi taman kupu-kupu Kemenuh atau Kemenuh Buterfly Park yang berlokasi di Jalan Raya Kemenuh, Desa Kemenuh, Kecamatan sukawati, Gianyar Bali. Jaraknya sekitar 4,3 km dari pasar seni Sukawati membuat tempat ini wajib dikunjungi.

Kemenuh Buterfly Park merupakan taman konservasi kupu-kupu yang dikembangkan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Bali. Tentu putra putri Anda akan sangat senang berlibur di sini karena binatang lucu yang penuh warna warni ini terbang kian kemari untuk mencari dahan tumbuhan. Pengunjung bisa dengan bebas memotret kupu-kupu yang ada di taman ini dengan kamera.

4. Air Terjun Tegenungan
Tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi ketika berlibur ke pasar seni Sukawati karena jaraknya sekitar 3,2 km, tepatnya berada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun Tegenungan merupakan salah satu air terjun populer di Bali, sehingga tidak mengherankan jika tempat wisata ini sering dijadwalkan oleh agen tour perjalanan yang membuat air terjun ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan tiap harinya.

Terdapat beberapa spot selfie yang sangat ciamik, tentunya akan membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama berada di lokasi air terjun ini. Bahkan kerap kali digunakan untuk lokasi foto praweding lho.

5. Bali Fun World
Selain Kemenuh Butterfly Park, tempat untuk liburan anak-anak yang dekat dengan pasar seni Sukawati yakni Bali Fun World yang berlokasi Jalan Lettu I Wayan Sutha II, Banjar Paninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar.

Bali Fun World menjadi salah satu tempat bermain indoor yang ada di bali, bahkan terbesar di Indonesia lho. Taman bermain ini, memiliki sarana bermain untuk anak segala usia, bahkan untuk orang dewasa juga ada lho. Anak-anak akan diawasi oleh petugas, sehingga orang tua tidak perlu khawatir jika ingin menikmati wahana untuk orang dewasa.

6. Bali Zoo Park
Kebun binatang yang berlokasi di Jalan Raya Singapadu ini lokasinya cukup dekat dengan pasar seni Sukawati, sekitar 2,8 km. Bagi yang ingin mencari tempat rekreasi keluarga yang dekat dengan pasar seni Sukawati, Bali Zoo Park wajib untuk dikunjungi.

Tidak hanya diburu oleh wisatawan domestik lho, Bali Zoo juga diminati oleh wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke Bali. Di sini para wisatawan akan dimanjakan dengan ratusan binatang dari berbagai belahan dunia, bahkan pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Selain itu anak-anak bisa bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung yang sangat menggemaskan.

7. Bali Bird Park
Bali tidak hanya memiliki Bali Zoo yang menyuguhkan aneka jenis binatang, juga memiliki Bali Bird Park yang spesifik menyuguhkan berbagai jenis hewan dari bangsa unggas. Tempat wisata ini berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Desa Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar yang berjarak sekitar 5 km.

Di taman ini terdapat setidaknya 1.000 satwa jenis unggas dari 250 spesies dipelihara di taman ini. Selain melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam burung, wisatawan juga bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman ini. Selain sebagai tempat rekreasi keluarga, taman ini juga memiliki tempat outbound lho.

8. Desa Wisata Celuk
Membeli oleh-oleh khas Bali tidak hanya di Pasar Seni Sukawati dan Guwang, juga bisa dibeli di art shop yang berada di desa wisata Celuk yang berjarak sekitar 3,1 km dari Sukawati Art Market. Di sini kita bisa membeli oleh-oleh khas Bali khususnya jenis perhiasan, karena Celuk merupakan sentra kerajinan perak dan emas yang tersohor hingga ke luar negeri lho.

Selain membeli, para wisatawan bisa melihat dari dekat para seniman dalam mambuat perhiasan yang berbahan emas dan perak dengan hasil produksi yang bermutu tinggi seperti cincin, anting, liontin, bros, rantai, dan lain sebagainya.

9. Desa Wisata Batubulan
Desa ini wajib untuk dikunjungi bagi yang ingin menonton pertunjukan tari Barong dan Kecak yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. Selain sebagai tempat pertunjukan seni tari, desa wisata ini juga terkenal sebagai sentra kerajinan seni patung dan ukiran. Tidak mengherankan jika sepanjang jalan raya Batubulan terdapat toko-toko yang menjual patung, baik itu terbuat dari kayu, batu maupun paras putih.

10. Museum Seni Batuan
Museum Seni Batuan merupakan museum yang khusus memajang seni lukis tradisional gaya batuan yang jumlahnya mencapai lebih dari ratusan lukisan lho. Tidak hanya mengkoleksi lukisan, museum yang berada di Jalan Prebangsa, Gang Sunaren No.9, Banjar Gede, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar ini juga berisi koleksi topeng dan barong yang dihasilkan oleh seniman Batuan lho.
Iklan