free counter with statistics Inilah 6 Tempat Wisata Alam Di Nusa Dua Bali
T12/22/2019

Inilah 6 Tempat Wisata Alam Di Nusa Dua Bali

Iklan
Iklan

Siapa yang tidak kenal dengan kawasan wisata Nusa Dua? Kawasan wisata ini sudah terkenal hingga ke mancanegara sebagai tempat berdirinya hotel yang bertaraf internasional. Dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas yang berstandar internasional, membuat kawasan Nusa Dua  menjadi tuan rumah berbagai kegiatan resmi berskala internasional seperti seperti IMF-World Bank Annual Meeting 2018, Miss World 2013, Our Ocean Conference, World Conference on Creative Economy, dan lain sebagainya.
Inilah 6 Tempat Wisata Alam Di Nusa Dua Bali
Pesona Nusa Dua

Walaupun kawasan wisata Nusa Dua banyak berdiri hotel dengan fasilitas yang sangat wah, bukan berati kawasan ini tidak memiliki tempat wisata alam lho. Justru sebaliknya, kawasan ini masih menyisakan destinasi wisata alam yang mampu menarik kunjungan turis untuk menikmati pesona Nusa Dua selain suguhan hotel, restoran dan café nya yang berkelas.

Bagi yang ingin mencari tempat wisata alam di Nusa Dua Bali, berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata ini.

1. Pantai Selagan Nusa Dua
Pantai yang berpasir putih ini diapit oleh dua buah pulau yang bernama pulau Nusa Dharma dan pulau Peninsula. Kedua pulau ini merupakan cikal bakal nama “nusa dua”. Pantai ini memiliki panorama yang sangat bagus sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bersantai di pinggir pantainya.

Bagi yang mengajak anak-anak berlibur ke Nusa Dua, jangan khawatir untuk mengajak putra putri kesayangan Anda untuk mandi atau bermain pasir di pantai ini karena memiliki ombak yang tenang. Sajian lain dari pantai selagan adalah pesona matahari terbit di pagi hari yang sangat indah.

2. Pulau Nusa Dharma
Pulau Nusa Dharma berada di sebelah kiri dari pantai Selagan Nusa Dua. Pulau yang tidak berpenghuni ini memiliki lapangan rumput yang luas dan rerimbunan pohon yang hijau sehingg kawasan pulau ini terlihat sangat asri. Beberapa sudut di pulau ini menjadi spot yang sangat bagus untuk melihat panorama sekitar pulau.

Bagi yang ingin berburu pesona sunrise, pulau Nusa Dharma merupakan salah satu spot melihat sunrise yang paling kece di kawasan Nusa Dua. Ada fasilitas jogging track di pulau ini. Tentunya ini menjadi kabar gemira bagi yang gemar bermandi keringat di pagi hari maupun di sore hari.

3. Pulau Nusa Gede
Pulau Nusa Gede bersebelahan dengan pulau Nusa Dharma, tepatnya berada di sebelah kanan dari Pantai Selagan. Pengunjung ke pulau ini akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menyejukan mata dengan lapangan rumput yang luas dan sudah tertata dengan rapi. Beberapa pohon perindang tumbuh dengan subur di pulau ini.

Di pulau yang memiliki nama lain “Peninsula Island” ini juga memiliki area jogging track yang mengelilingi sebuah patung tokoh pewayangan Arjuna dan Kresna yang berdiri kokoh di tengah lapangan rumput yang menghijau. Tentunya kawasan wisata ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik wisatawan asing maupun domestik.

Apalagi dari pulau ini dapat melihat fenomena yang banyak diburu oleh para traveler yakni sunrise dan sunset. Pagi hari pengunjung bisa menyaksikan fenomena matahari terbit dari pulau ini, sedangkan pada sore harinya pengunjung akan disuguhkan dengan ciamiknya matahari tenggelam.

Setiap tahun di tempat ini diadakan kegiatan yang mampu menarik kunjungan turis ke Nusa Dua. Setidaknya ada dua kegiatan yang bisa kita saksikan di pulau Nusa Gede setiap tahunnya yakni Nusa Dua Fiesta dan Festival Light Nusa Dua yang menjadi incaran para traveler ketika berlibur ke Bali, khususnya di Nusa Dua.

4. Water Blow Nusa Dua
Tempat wisata yang berada di Peninsula Island ini wajib dikunjungi jika berlibur ke Nusa Dua. Tempat ini berupa batu karang dengan panorama sekitarnya yang sangat spketakuler. Pengunjung bisa melihat laut lepas dan pantai dikejauhan yakni pantai Mengiat dan pantai Geger yang berpasir putih.

Jika sedang beruntung, pengunjung akan disuguhkan dengan fenomena alam yang jarang ditemukan di tempat lainnya yakni fenomena water blow. Saat ombak menghantam karang yang bercelah, ombak tersebut akan terhempas ke atas. Semakin besar dan kencang ombak yang datang, semakin tinggi hempasan ombak dan menimbulkan suara yang bergemuruh.

Momen-momen menunggu ombak yang menjulang tinggi ini menjadi pengalaman yang menarik bagi wisatawan ketika mengunjungi water blow Nusa Dua ini. Tidak mengherankan jika kawasan ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan tiap harinya.

5. Pantai Segara Samuh
Pantai yang berpasir putih ini berada di sebelah kiri dari Pulau Nusa Dharma. Hampir sama seperti pantai Selagan, pantai Segara Samuh juga sangat ramah dengan anak-anak karena memiliki ombak yang kecil kadang-kadang tidak ada sama sekali, sehingga banyak wisatawan yang membiarkan anak-anaknya bermain dengan bebas di pantai ini.

Jika air laut sedang surut pengunjung bisa masuk jalan-jalan ke tengah laut sejauh 100 km dari bibir pantai. Sambil melihat hewan-hewan laut yang terjebak di dalam kubangan, tentu akan menjadi liburan yang menarik. Adanya beberapa gazebo sebagai tempat nongkrong, membuat pantai ini layak dikunjungi bagi yang ingin mencari ketenangan sambil meraskaan sepoinya angin pantai dan melihat deburan ombak yang datang silih berganti.

6. Pantai Mengiat
Pantai yang berada di sebelah kiri dari pulau Nusa Gede ini memiliki pasir berwarna putih dengan butiran halus. Kawasan pantai ini terjaga kebersihannya, sehingga pantai ini menyabet sebagai pantai terbersih di Bali.

Selain kebersihannya yang terus terjaga, pantai ini juga memiliki panorama yang indah. Menyaksikan deburan ombak di pantai sambil duduk-duduk di pasir putih, sesuatu hal yang harus dilakukan ketika mengunjungi pantai ini. Dari pantai ini kita bisa melihat Pulau Peninsula yang menghijau, pura Bias Tugel dan Water Blow.

Suguhan lain di pantai ini adalah pesona sunrise yang sangat keren di pagi hari. Sedangkan siang harinya kita akan melihat jukung atau nelayan nelayan di pingir pantai, tentu ini bisa dijadikan spot untuk fotografi yang sangat bagus.
Iklan