free counter with statistics Inilah 10 Tempat Camping Paling Hits Di Bali
T12/20/2019

Inilah 10 Tempat Camping Paling Hits Di Bali

Iklan
Iklan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan pulau Bali, salah satunya dengan cara bekemah atau camping. Banyak tempat wisata di Bali sedang ngehits yang bisa digunakan untuk camping. Tempat camping paling hits di Bali kini menjadi incaran para traveler. Selain untuk berburu foto yang dipajang di sosial media, juga menjadi pengalaman wisata yang sangat unik ketika berlibur di Bali.
Inilah 10 Tempat Camping Paling Hits Di Bali


Bagi yang ingin mencari tempat camping paling hits di Bali, admin rekomendasikan untuk camping di tempat wisata berikut ini.

1. Danau Buyan
Danau Buyan merupakan sebuah danau yang terletak di kawasan wisata Bedugul, tepatnya di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Spot yang paling keren untuk mendirikan kemah di Danau Buyan adalah Buyan Camp II. Spot ini merupakan camping ground yang hijau ditumbuhi rumput terletak di tepi danau. Para pengunjung yang akan mengadakan kemah akan melewati hutan kecil yang penuh pepohonan tinggi agar bisa tiba di lokasi kemah ini.

Danau Buyan memiliki nuansa alam yang jauh lebih sepi dan tenang serta nyaman untuk berkemah, karena jauh dari hiruk pikuk keramaian kota yang sering buat stress kita. Selain itu, yang paling keren, kemah di danau Buyan tidak usah bingung mencari tempat MCK. Bahkan di sini tersedia warung yang menjual aneka makanan dan minuman. Tidak mengherankan jika tempat kemah di Bali ini menjadi sangat ramai pada weekend.

2. Danau Tamblingan
Tempat camping paling hits di Bali berikutnya berada di sebelah utara lereng Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Tempat ini merupakan sebuah danau yang bernama danau Tamblingan. Lokasi danau Tamblingan tidak jauh dari danau Buyan, bahkan danau Tamblingan dan danau Buyan sangat berdekatan dan hanya dipisahkan oleh hutan kecil. Tidak mengherankan jika dua danau ini dikenal dengan sebutan danau kembar atau “twin lake”.

Danau Tamblingan masih dalam kawasan wisata Bedugul yang memiliki udara yang sejuk. Danau ini sangat bagus untuk mengadakan camping, hanya saja fasilitas yang tersedia tidak seperti di danau Buyan.

3. Bukit Cinta Pinggan
Bukit Cinta Pinggan merupakan salah satu tempat kemah di Kintamani Bali. Tidak hanya tempat kemah, tempat wisata ini menjadi spot untuk berfoto yang banyak diburu oleh kaula muda yang gemar berfoto selfie. Di sini sudah tersedia anjungan dan spot lainnya untuk berfoto-foto. Tempatnya yang Instagramable membuat tempat ini makin populer di dunia maya.

Selain keindahan alamnya yang memukau, bukit cinta Pinggan menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise di Bali. Untuk bisa menikmati pesona sunrise di pagi hari dengan perpaduan siloet tiga gunung, para pengunjung sebaiknya camping di bukit ini.

4. Bukit Sari
Masih di Kintamani Bali, tempat camping paling hits di Bali berikutnya berada di Bukit Sari yang berada di Banjar Bukit Sari, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Bukit Sari berada di diantara Gunung Batur dan Danau Batur berada pada ketinggian 900m di atas permukaan laut dan di sekitar kawasan Pura Ulun Danu Batur.

Di sini ada dua spot dengan view sangat kece yakni view menghadap danau Batur dan view menghadap bukit yang bergelombang menghijau. Jika cuaca sangat mendukung, kombinasi pemandangan yang memukau di Bukit Sari akan tersaji. Di sebelah barat tampak Danau Batur dan Gunung Batur, Gunung Abang dan Gunung Agung di sebelah selatan, sedangkan di sebelah timur terlihat Selat Lombok dan Gunung Rinjani di Lombok. Bahkan di sini sudah tersedia gazebo untuk duduk-duduk menikmati pemandangan. Bagi yang suka berkemah, admin rekomendasikan untuk camping di bukit Sari.

5. Sukawana Sunrise Spot
Satu lagi tempat kemah di Kintamani yang baru dikembangkan yakni Sukawana Sunrise Spot. Tempat camping ini berada di banjar Paketan, desa Sukawana, kecamatan Kintamani, kabupaten Bangli, Bali.

Berbeda dengan tempat kemah lainnya di Kintamani, kemah di Sukawana Sunrise Spot kita bisa melihat perkebunan jeruk dan aneka bunga. Tidak hanya untuk kemah, tempat ini cocok untuk tempat swafoto dengan latar belakang Gunung Batur karena sudah disediakan anjungan dan gazebo.

6. Bukit Surga Nampo
Bukit Nampo atau dikenal juga dengan nama Bukit Surga karena menawarkan panorama alam perbukitan yang indah dan masih alami sehingga cocok untuk mengadakan kegiatan camping karena memiliki area yang cukup luas. Camping di Bukit Surga Nampo kita akan disuguhkan dengan view persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau, lautan luas membentang di sebelah tenggara, dan juga pesona matahari terbit di pagi hari.

Tempat camping ini sedang ngehits karena pesona yang disajikannya. Untuk itu, bagi yang suka dengan kegiatan camping, silahkan datang ke Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali.

7. Bukit Asah
Tempat camping paling hits lainnya di Bali timur adalah Bukit Asah yang berada di Desa Bugbug, kecamatan Karangasem, kabupaten Karangasem, Bali. Tempat wisata dengan nama lain Taman Harmoni Bali ini memiliki pemandangan alam yang tersaji benar-benar memukau mata pengunjung berupa perbukitan yang hijau plus pemandangan lautnya yang sangat keren. Apalagi ketika menjelang pagi hari, panorama sunrise benar-benar membuat hati tentram setiap yang memandangnya.

Di sini ada dua tempat untuk mendirikan tenda, yakni di atas tebing dengan panorama laut yang luas dan di dekat pulau paus dengan panorama pantai pasir putih yang eksotis. Jika tidak memiliki perlengkapan kemah, sebelum masuk kawasan tempat wisata Bukit Asah, ada jasa penyewaan tenda dengan harga yang terjangkau plus kayu bakar untuk membuat api unggun.

8. Karang Boma Cliff
Tempat camping yang satu ini berada di atas ketinggian tebing curam. Pengunjung akan disuguhkan hamparan keindahan alam berupa hamparan samudera yang berada di bawah. Di sini ada tanah lapang yang biasa digunakan untuk mendirikan tenda untu ber-camping. Selain panorama tebing dengan deburan ombak di bawahnya, pesona lain dari Karang Boma Cliff adalah pemandangan sunset yang sangat indah.

Untuk yang ingin merasakan sensasinya berkemah dekat tebing yang tinggi, silahkan datang ke Desa Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. Selain digunakan untuk tempat berkemah, tempatnya yang instagenik membuat tempat ini menjadi incaran para traveler yang sekedar untuk berfoto-foto.

9. Pantai Kedungu
Tempat ini sedang hits di sosial media karena pesona yang disuguhkannya. Lokasinya pun tidak jauh dari Tanah Lot membuat tempat ini cukup ramai pada akhir pekan. Sunset di pantai Kedungu, tidak kalah ciamiknya dengan sunset di Tanah Lot. Di sini terdapat tanah lapang dengan rumput yang hijau untuk mendirikan tenda.

Berkemah di pantai sambil menikmati sunset tentu akan menjadi pengalaman wisata yang sangat menarik di Bali. Jadi jangan lewatkan untuk berkemah di pantai Kedungu ya guys yang berada di Jalan Pantai Kedungu, Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

10. Pantai Batu Tampih
Masih di Tabanan, tempat camping yang sedang ngehits di Bali berikutnya ada di Pantai Batu Tampih. Keunikan dari pantai ini terdapat sebuah pohon kepala yang tumbuh di atas bukit kecil di pinggir pantai. Bagi yang suka berswafoto, pohon kelapa ini sangat cocok dijadikan latar foto yang sangat keren, apalagi ketika menjelang sang surya tenggelam yang memancarkan cahaya keungguan di langit.

Tempat ini banyak diburu oleh kawula muda yang ingin eksis di sosial media. Berkat bantuan sosial media, tempat ini makin terkenal lho. Tempat ini kini menjadi spot camping yang banyak diburu oleh para traveler yang gemar berkemah. Jika agan penasaran dengan kecantikan tempat kemah ini, silahkan datang ke Banjar Batu Tampih Kangin, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Ombak tenang dan pantai berpasir hitam membuat unik pantai ini, di tambah kalian bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset di pantai ini. Belum banyaknya orang yang berkunjung ke pantai ini juga bisa membuat kalian yang tidak meyukai pantai yang ramai.

Bagimana? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat camping paling hits di Bali. Selain itu, masih banyak tempat camping yang sedang ngehits lainnya di Bali yang belum admin sebutkan, misalnya pantai Nyang Nyang, bukit Tengah Klungkung, bukit Cemara Karangasem, bukit Trunyan, dan pulau Serangan.
Iklan