free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Searah Bali Zoo Dari Bandara Ngurah Rai
T11/27/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Searah Bali Zoo Dari Bandara Ngurah Rai

Iklan
Iklan

Bingung mencari tempat berlibur untuk anak-anak di Bali? Pulau yang berjuluk “The Island of Paradise” ini sebenarnya banyak sekali memiliki tempat wisata untuk liburan anak-anak, salah satunya adalah Bali Zoo yang berlokasi di Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Bali Zoo atau kebun binatang Bali ini merupakan kebun binatang pertama yang ada di Bali.

Kebun bintang ini memiliki koleksi kurang lebih 350 ekor satwa langka, seperti hewan dari bangsa mamalia, bangsa unggas, bahkan bangsa reftil. Untuk meningkatkan kenyamanan dan keseruan dalam berlibur ke Bali Zoo, pihak pengelola mengizinkan anak-anak untuk memberi makan binatang tertentu seperti rusa dan gajah. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung.
Inilah 10 Tempat Wisata Searah Bali Zoo Dari Bandara Ngurah Rai
Bali Zoo Park

Tidak hanya dimintai oleh anak-anak, bahkan orang dewasa juga sangat menggembari berwisata ke Bali Zoo, baik itu wisatawan nusantara maupun mancanegara. Tempat wisata Bali Zoo kini menjadi salah satu tempat wisata populer di Bali, bahkan sangat populer di sosial media, khususnya media sosial Instagram. Jika kita cari dengan #balizoo di Instagram akan ada lebih 70.500 kiriman tentang Bali Zoo. Selain lokasinya dekat dengan tempat wisata yang populer di Bali seperti Ubud dan Goa Gajah, Bali Zoo dekat juga dengan Kota Denpasar Bali yang berjarak sekitar 7,6 km. Jika datang dari arah bandara Ngurah Rai akan menempuh jarak sekitar 27,9 km atau dengan waktu tempuh sekitar 46 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor (versi google map).

Sepanjang perjalanan menuju Bali Zoo dari bandara Ngurah Rai para wisatawan bisa juga mengunjungi beberapa tempat wisata yang searah dengan perjalanan. Bagi yang ingin mencari tempat wisata searah Bali Zoo, admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Sebenarnya taman satrya Gatotkaca ini cocok dikunjungi pada sore hari atau malam hari, karena di taman ini belum ada pohon perindang untuk berteduh. Walaupun begitu, bukan berati pada siang hari tempat wisata ini tidak bisa dikunjungi. Kapan pun bisa berkunjung ke taman ini, hanya saja momen terbaik untuk nongkrong di sini pada sore hingga malam hari. Taman ini berada berada di sebelah kiri jalan raya sebelum trafic light di Desa Tuban yang berjarak sekitar 2,4 km dari kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tepatnya berada di Jalan Raya Tuban No.1, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Taman Satrya Gatotkaca sering dikenal dengan sebutan “Patung Kuda Tuban” karena di sini ada enam ekor kuda yang menarik kereta perang raden karna yang bertanding melawan raden gatotkaca, di mana kisah ini diambil dari cerita pewayangan Mahabarata.


2. Taman Ngurah Rai dan Mangrove Tuban
Tempat wisata berikutnya yang searah dengan perjalanan menuju Bali Zoo adalah Taman Ngurah Rai yang berjarak sekitar 450 meter dari Patung Kuda Tuban, tepatnya berada di underpas Tuban (dulu bundaran Tuban). Taman ini dimanfaatkan oleh anak muda untuk bermain skate board. Di taman ini juga terdapat pohon perindang dan gazebo, sehingg pada siang hari sangat tepat sekali untuk melepaskan lelah akibat perjalanan jauh.

Tidak jauh dari Taman Ngura Rai (sekitar 28 meter) ada tempat wisata berupa panorama hutan bakau yang bernama Mangrove Tuban Bali. Tempat ini sangat baik dikunjungi pada siang hari karena tempatnya sangat sejuk dengan rimbunnya pohon bakau. Di sini pengunjung bisa berfoto-foto di atas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di tengah hutan mangrove dan diantara keramba kepiting milik nelayan setempat. Di kawasan ini juga tersedia warung makan yang menyediakan kuliner khas hasil hutan mangrove seperti kepiting dan udang.

3. Bali Wake Park
Bagi yang suka dengan permainan air, sangat tepat jika mengununjungi Bali Wake Park yang berlokasi di Jl. Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Permainan di sini tidak ditarik speed boat, tetapi ditarik dengan kabel. Permainan yang paling populer di sini adalah wake boarding yang memadukan konsep skateboarding dan surfing. Permainan lainnya yang menggunakan kabel yakni kneeboarding, ski air, dan water skurfing. Permainan di sini aman untuk anak-anak.

4. Pulau Serangan
Tempat wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi ketika akan ke Bali Zoo adalah Pulau Serangan. Di sini para pelancong akan disuguhkan dengan ragam tempat wisata yang unik dan menarik untuk dinikmati seperti pesona pantai pasir putih yang eskotis, penangkaran penyu, penangkaran hiu atau lebih dikenal dengan nama “Bali Shark”, rumah adat Suku Bugis, underwater seawalker (jalan-jalan menikmati keindahan bawah laut), dan Pura Sakenan. Selain itu, Pulau Serangan merupakan spot memancing dan surfing terbaik di Bali.

5. Taman Inspirasi Mertasari
Rekomendasi tempat wisata yang mungkin bisa dikunjungi ketika ke Bali Zoo adalah Taman Inspirasi Mertasari yang berada di Jalan Pengembak, Desa Adat Intaran, Desa Sanur Kauh. Taman ini menawarkan pesona perpaduan antara pasir putih yang eksotis dengan hutan bakau yang menghijau. Di sini banyak terdapat spot untuk berfoto-foto yang mampu menghasilkan foto yang sangat ciamik.

6. Pantai Sanur
Siapa yang tidak kenal pantai sanur? Pantai ini wajib untuk dikunjungi ketika akan belibur ke Bali Zoo karena searah dengan perjalanan dari kawasan bandara. Apalagi jika tiba di Bali pada pagi hari. Momen terbaik saat mengunjungi pantai ini adalah ketika matahari akan terbit di pagi hari karena pengunjung akan disajikan keindahan sunrise yang spektakuler. Sekitar pantai banyak terdapat restoran yang menyediakan berbagai macam menu. Jadi sebelum berkunjung ke Bali Zoo bisa juga mampir ke restoran yang ada di Sanur untuk mengisi perut sembari menikmati pesona pantainya.

7. Big Garden Corner
Tempat wisata ini sangat strategis karena lokasinya berada di sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai, Denpasar Timur. Tentunya searah dengan perjalanan menuju Bali Zoo. Banyak hal akan ditawarkan di sini mulai dari rumah pohon, spot foto dengan latar batu besar yang tinggi berdiri tegak, tempat nongkrong yang penuh warna warni, miniatur candi borobudur, dan lain sebagainya. Pokoknya tempat ini sangat Instagramable banget. Bagi yang hobi hunting foto tempat ini wajib untuk dikunjungi ketika belibur di Bali.

8. Bali Orchid Garden
Bagi pecinta bunga, khususnya anggrek, admin rekomendasikan untuk mengunjungi Bali Orchid Garden yang beralamat di Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. Di sini terdaapat berbagai jenis anggrek yang banyaknya ada sekitar 820 jenis lho. Tidak hanya tamanan anggrek doang lho, di sini juga tanaman hias lainnya. Boleh dibilang bahwa Bali Orchid Garden merupakan surganya anggrek di Bali dan tanaman hias lainnya. Para petugas akan memberikan informasi kepada pengunjung tentang bunga anggrek dan tanaman-tanaman hias lainnya yang berada di taman ini.

9. Desa Wisata Kertalangu
Tidak jauh dari Bali Orchid Garden ada sebuah desa budaya yang menawarkan beragam atraksi wisata yang menarik untuk dicoba dan dinikmati seperti menonton tari kecak dan barong, bermain atv, naik kuda, memancing ikan, menikamti kuliner khas Bali, atau melihat aktivitas warga yang membuat kerajinan. Di sini juga tersedia spot untuk berfoto, misalnya di monumen gong perdamaian dan di area jogging track dengan latar belakang area persawahan yang menghijau.

10. Desa Wisata Batubulan
Tempat wisata yang searah dengan Bali Zoo berikutnya adalah Desa Wisata Batubulan yang berjarak sekitar 4 km dari Bali Zoo. Desa Batubulan dikenal sebagai desa seni di Bali karena di sini pengunjung disuguhkan dengan berbagai hasil karya seni seperti seni batik, seni patung, dan seni tari. Menyaksikan pertunjukan Tari Legong dan Barong menjadi incaran para turis ketika berlibur ke desa Batubulan.

Semoga ini dapat dijadikan referensi atau rujukan dalam mencari tempat wisata searah bali zoo dari bandara Ngurah Rai. Adapun tempat wisata yang dekat dengan Bali Zoo yakni Bali Bird Park, Pasar Seni Sukawati, Bali Fun World, Museum Seni Lukis Batuan, Desa Wisata Celuk, Guwang Hidden Canyon, Taman Kupu Kupu Kemenuh dan Air Tegenungan.
Iklan