free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Ekstrim Di Bali
T11/29/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Ekstrim Di Bali

Iklan
Iklan

Bali menjadi salah satu tujuan tempat berlibur yang paling populer di dunia, karena pulau yang berjuluk pulau seribu pura ini terdapat berbagai macam jenis tempat wisata untuk mengisi liburan, mulai dari yang biasa hingga yang ekstrim. Jadi, tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik, Bali juga dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Menikmati sensasi berlibur di Bali tidak hanya dengan cara yang biasa, juga bisa dilakukan dengan cara luar biasa atau ekstrim. Mengunjungi tempat wisata ekstrim di Bali tentunya harus menyiapkan fisik dan mental yang kuat karena di sini nyali para pengunjung akan benar-benar diuji.
Inilah 10 Tempat Wisata Ekstrim Di Bali


Bagi yang mencari tempat wisata ekstrim di Bali, Admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali berikut ini.

1. Guwang Hidden Canyon
Di sini kita akan diajak oleh pemandu lokal menyusuri sungai atau Tukad Beji Guwang yang panjangnya mencapai 700 meter. Selama menyusuri sungai terkadang kita harus meloncati batu, merayap ditebing-tebing dengan berpegangan dengan akar pohon, bahkan kita akan melewati kubangan air dengan bebatuan yang licin. Perlu ekstra hati-hati agar kita tidak terjatuh atau terjerembab di dalam kubangan air. Walaupun aktivitas yang kita lakukan cukup ekstrim, namun pengalaman wisata yang kita akan dapatkan sangat memuaskan karena di sini terdapat spot untuk foto-foto dengan latar belakang bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter. Selain itu para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau.

2. Begudul Treetop
Tempat wisata ekstrim di Bali yang satu ini lokasinya di Bedugul tepatnya di berada di Kebun Raya Bedugul Bali. Di Begudul Treetop para pengunjung akan dimanjakan dengan wahana permainan flying fox yang bisa memacu adrenalin setiap yang mencoba wahana ini. Tidak tanggung-tanggung wahana flying fox di Begudul Treetop panjangnya mencapai 160 meter lho. Sungguh pengalaman berlibur yang sangat menyenangkan, sembari menikmati sejuknya udara kawasan Bedugul, kita bisa menguji adrenalin dengan terbang di atas tali layaknya seekor rubah dari satu pohon ke pohon yang lain.

3. Pantai Bloo Lagoon Ceningan
Biasanya bermain flying fox di lakukan di wilayah pegunungan atau lembah dengan pemandangan hijau pepohonan atau hijaunya persawahan yang asri. Berbeda dengan wahana flying fox di Pulau Ceningan tepatnya berada di Pantai Bloo Lagoon, di sini para pemain flying fox akan meluncur di atas lautan Samudera Hindia yang ganas. Meluncur dari atas tebing yang tingginya mencapai 50 meter dengan panjang mencapai 100 meter sungguh sensasi yang luar biasa dan menegangkan, sehingga dapat dikatakan bahwa bermain flying fox di Pantai Bloo Lagoon Ceningan merupakan atraksi wisata yang paling ekstrem di Bali.
4. Air Terjun Seganing
Air yang berada di Dusun Sebuluh, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali ini dikatakan sebagai salah satu tempat wisata ektrim di Bali karena untuk menikmati pesona air terjun ini pengunjung harus menuruni perbukitan karang yang curam, menapaki jalan dan tangga darurat pada pinggir tebing sepanjang 300 meter. Tentunya para pengunjung harus ekstra hati-hari ketika menuruni jurang ini. Jika turun hujan, lokasinya akan semakin berbahaya, tetapi pelancong hanya bisa mengunjungi air terjun seganing pada saat cuaca cerah atau musim kemarau.

5. Bali Swing Bongkasa
Bermain ayunan tentu merupakan hal biasa. Bagaimana kalau ayunan tersebut tingginya mencapai 35 meter? tentu ini bukan hal biasa. Untuk mencoba sensasi berayun dengan ketinggian tersebut tentu memerlukan nyali yang besar. Bagi yang ingin mencoba sensasi berayun dengan ketinggian yang ekstrim bisa mencoba ayunan di Bali Swing Bongkasa yang berlokasi di Jalan Dewi Saraswati 7, Banjar Tegal Kuning, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Walaupun sangat esktrim tetapi selama berayunan para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa lembah sungai Ayung yang sangat indah dengan pepohonan yang hijau dan asri.

6. Rafting Sungai Ayung
Sungai Ayung menjadi salah satu tempat rafting paling populer di Bali. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat Barak Obama pernah mencoba sesasinya mendayung dengan perahu karet di sungai ini. Rute perjalanan rafting yang bisa ditempuh di sungai Ayung ini sejauh 12 km. Melakukan olahraga rafting di sungai ini wajib didampingi oleh instruktur karena resiko olehraga rafting adalah ketika kita jatuh tersungkur keluar dari perahu yang kita naiki dan terbentur dengan bebatuan sungai tentu hal tersebut tidak kita inginkan.

7. Basangbe Adventure Park
Hampir sama seperti di Bali Swing Bongkasa, di Basangbe Adventure Park juga menawarkan ayunan menguji nyali. Hanya saja tingginya mencapai 30 meter. Bagi yang takut ketinggian, ada juga ayunan yang memiliki ketinggian 5 meter dan 20 meter. Yang paling ekstrim dari ayunan ini adalah pengunjung akan berayun di jurang, tentu ini memerlukan keberanian yang sangat besar. Dari atas jurang pengunjung akan disuguhkan dengan pesona alam yang sangat keren berupa hutan hijau dan pohon kelapa yang indah. Lokasi tempat wisata ekstrim di Bali ini berada di Banjar Basangbe, Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

8. Watersport Tanjung Benoa
Watersport yang paling populer di Bali berada di Pantai Tanjung Benoa yang berjarak sekitar 8,2 km dari Bandara Ngurah Rai. Di sini pengunjung akan ditawarkan beragam permainan air yang memerlukan nyali besar untuk mencobanya seperti parasailing, flying fish, jetski, banana boat, rolling donut, kiteboarding, waterski, wakerboard, flyboard, dan water jetpack.

9. Rumah Pohon Bukit Lemped
Rumah Pohon Bukit Lemped berada di Banjar Pladung, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Rumah pohon ini dikatakan sebagai tempat wisata ekstrim di Bali karena rumah pohon ini berada di atas sebuah pohon Bunut yang tingginya mencapai 40 meter lho. Bagi yang takut akan ketinggian akan berpikir seribu kali lipat ketika akan menaiki rumah pohon ini. Tentu ini akan menjadi pengalaman liburan yang asik ketika mengunjungi rumah pohon ini. Apalagi di sini tersedia tempat untuk berfoto selfi dengan latar sarang burung raksasa dan ayunan. Selain itu, keberadaan tempat wisata baru ini sangat dekat dengan objek wisata Taman Tirta Gangga yang berjarak sekitar 1,8 km.

10. Bali Sport Canyoning
Rekomendasi tempat wisata ekstrim selanjutnya berada di Bali Utara, yang bernama Bali Sport Canyoning. Tempat wisata yang berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini merupakan wisata petualangan yang dapat memacu adrenalin para wisatawan. Karena akan melalui medan atau rute yang sangat menantang seperti melewati air terjun, kolam renang, jeram dan ngarai. Tentu saja ada ngarai dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ekstrim di Bali? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat berlibur di Bali, khususnya yang mencari tempat wisata ekstrim.

Iklan