free counter with statistics Inilah 10 Tempat Diving Terbaik Di Bali
T10/02/2019

Inilah 10 Tempat Diving Terbaik Di Bali

Iklan
Iklan

Menyelam atau diving merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan karena bisa melihat dengan jelas pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan. Banyak tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat menyelam atau diving yang asyik di Bali. Bahkan beberapa tempat wisata di Bali terdapat spot menyelam atau diving terbaik di Bali karena memiliki pesona bawah laut yang sangat spektakuler dan unik.
Inilah 10 Tempat Diving Terbaik Di Bali
Panorama bawah laut di Bali

Bagi yang mencari tempat wisata menyelam di Bali, berikut admin rekomendasikan 10 tempat diving terbaik di Bali.

1. Pulau Serangan
Pulau Serangan berjarak sekitar 13 km dari Bandara Ngurah Rai. Selain terkenal dengan tempat konservasi penyu langka, Serangan juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk melakukan snorkeling dan diving. Di pulau ini terdapat sebuah “taman safari” bawah laut yang menyajikan beragam biota laut dan terumbu karang yang luar biasa indah.

2. Pulau Menjangan
Taman laut ini menawarkan spot snorkeling dan menyelam yang sangat spektakuler di Bali karena memiliki pesona bawah laut yang sangat keren. Selain menyuguhkan panorama terumbu karang yang indah, kawasan Pulau Menjangan juga menyuguhkan keindahan pantai berpasir putih yang eksotis. Lokasi: Desa Sumber Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali

3. Padang Bay
Padang Bay memiliki panorama bawah laut dengan biota alam bawah laut yang luar biasa indah. Di sini para penyelam bisa melihat ikan pari menari-nari dengan elegan. Selain sebagai spot menyelam yang terkenal di Bali, padang bay juga memiliki banyak spot-spot kece untuk kamu yang suka foto-foto.

4. Tulamben
Tulemben adalah spot terfavorit para diver dari seluruh dunia. Pasalnya, daerah wisata satu ini terkenal dengan biota lautnya yang luar biasa indah. Spot diving terkece ini juga dihiasi berbagai macam ikan warna-warni maupun ikan-ikan berukuran medium yang super duper cantik. Uniknya, menyelam di Tulamben akan disuguhkan pemandangan kapal karam di dasar laut bernama USAT Liberty Glo miliknya Amerika.

5. Nusa Penida
Tempat menyelam terbaik di Bali berikutnya ada di perairan Nusa Penida. Nusa Penida merupakan spot menyelam yang sangat populer di Bali, bahkan keindahan pesona bawah lautnya tidak kalah keren dengan spot-spot menyelam di Bali lainya. Di perairan Nusa Penida para penyelam bisa melihat ikan pari, ikan mola-mola, dan penghuni lainnya yang bergerak diantara terumbu karang yang indah. Di kawasan Nusa Penida ada banyak sekali spot untuk menikmati pesona bawah laut, seperti di Manta Point, Crystal Bay, Temple Point, Gamat Bay, Pantai Toyapakeh, Malibu Point, Pantai Sampalan, Sekolah Dasar (SD) Point, Pantai Banjar Nyuh, Pantai Buyuk, dan Pandan Bay.

6. Amed
Amed memiliki banyak sekali spot snorkeling maupun diving yang sangat populer, misalnya Jemeluk Bay dan Pantai Vienna. Amed memiliki banyak biota laut dengan terumbu karang yang begitu asri. Tempatnya juga instagrammable untuk koleksi fotomu lho. Hampir sama seperti Tulamben, di sini juga ada spot menyelam dengan nuansa kapal yang karam yang bernama Japanese Ship Wreck. Kapal karam ini tumbuh secara alami coral dan terumbu karang yang menambah keindahan kawasan ini.

7. Candidasa
Tempat terbaik di karangasem untuk melakukan diving ada di perairan Tulamben. Spot menyelam yang spektakuler di Candidasa ada di sekitar empat pulau kecil yakni Gili Tepekong, Gili Biaha, Gili Mimpang and Gili Selang. Di sini para penyelam bisa melihat indahnya coral dan goa yang dihuni oleh bayi-bayi hiu.

8. Pemteran
Selain di Pulau Menjangan, tempat diving terbaik di Bali Barat ada di desa Pemuteran. Pantai Pemuteran terkenal akan keindahan bawah lautnya dengan terumbu karangnya yang terus diletarikan. Tidak hanya memiliki spot menyelam, desa wisata ini juga memiliki pantai pasir putih yang eksotis. Sore hari view di pantai ini benar-benar keren, kita akan melihat sang surya tenggelam dibalik gunung Semeru Jawa Timur..

9. Nusa Lembongan
Pulau Lembongan terkenal dengan pesona pantai berpasir putih yang masih alami. Tidak hanya memiliki keindahan pantai pasir putih, pesona bawah lautnya juga sangat keren yang banyak diburu para penyelam dunia. Ada beberapa spot menyelam di Nusa Lembongan seperti Lembongan Bay, Mushroom Beach, dan Blue Corner.

10. Tanjung Benoa
Spot menyelam terbaik yang satu ini berada di Bali Selatan yakni di Tanjung Benoa. Perairan di Tanjung Benoa memberikan sensasi diving yang luar biasa. Bagi pemula bisa mencoba melakukan diving di sini dengan harga yang terjangkau. Bagi penyelam pemula, Tanjung Benoa sangat direkomendasikan untuk dieksplor keindahan bawah lautnya, karena lokasi ini merupakan lokasi diving dengan kedalaman kurang dari 6 meter dan memiliki kondisi laut yang tenang sepanjang tahun.

Hampir semua tempat yang admin sebutkan di atas terdapat jasa penyewaan alat menyelam. Untuk masalah harga sewa, silahkan langsung cek ke lokasi. Bagaiamana? Tertarik untuk menikmati pesona bawah laut di Bali? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat diving terbaik di Bali.

Sumber foto:
https://www.flickr.com/photos/39891373@N07/4177248513
Iklan