free counter with statistics Inilah 10 Tempat Kemah Di Kintamani Bali
T10/02/2019

Inilah 10 Tempat Kemah Di Kintamani Bali

Iklan
Iklan

Pulau Bali memiliki banyak tempat wisata indah yang wajib untuk dinikmati. Salah satu tempat yang menawarkan pesona alam yang memukau mata adalah tempat wisata Kintamani. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati pesona keindahan Kintamani, salah satunya dengan cara camping atau kemah. Di kintamani ada banyak spot untuk berkemah dengan sensasi yang berbeda-beda.
Inilah 10 Tempat Kemah Di Kintamani Bali
Panorama Kintamani Bali

Mengunjungi tempat kemah di Kintamani Bali dapat dijadikan pilihan alternatif untuk mengisi liburan di Bali. Kemah di Kintamani kini menjadi wisata yang menarik sekarang ini, banyak orang yang memilih kegiatan kemah di Kintamani karena suasana yang disuguhkan sangat berbeda dibandingkan berkemah di tepi pantai. Bagi yang ingin merencanakan melakukan kegiatan kemah di Bali khususnya di Kintamani, berikut admin rekomendasikan 10 tempat kemah di Kintamani Bali yang bisa dijadikan pilihan untuk mendirikan kemah.

1. Bukit Cinta Pinggan
Bukit Cinta Pinggan kini sedang ngehits di sosial media karena panorama yang disuguhkannya benar-benar memikat hati. Di sini sudah tersedia anjungan untuk berfoto selfie dengan latar gunung batur dan desa songan di bawahnya. Selain itu, Bukit Cinta Pinggan merupakan spot kemah yang banyak diburu oleh wisatawan. Wisatawan yang melakukan kemah di sini biasanya yang ingin berburu indahnya matahari terbit. Pagi hari kita akan disuguhkan keindahan matahari terbit dengan siloet tiga gunungnya yakni gunung agung, gunung abang, dan gunung batur. Tidak hanya itu saja, kita bisa melihat indahnya desa songan dari atas perbukitan. Di pagi hari kita serasa berada di negeri atas awan, di mana kabut akan menyelimuti desa songan seperti kapas tipis yang menambah indahnya pagi hari di tempat berkemah.

2. Gunung Abang
Gunung Abang adalah gunung tertinggi ketiga di Bali (2152 m dpl) dan merupakan puncak tertinggi di kaldera Batur. Gunung ini berada di antara Gunung Batur dan Gunung Agung. Gunung Abang atau ada yang menyebut dengan nama Bukit Abang merupakan bukit yang berupa hutan basah dan didominasi oleh cemara. Gunung Abang kini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan khusunya wisatawan pendaki gunung. Setelah sampai di Puncak Gunung Abang Bali, kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah sekali sehingga menghilangkan rasa lelah selama melakukan pendakian. Pendakian sebaiknya dilakukan pada pukul 02.00 dini hari agar bisa menemukan sunrise dengan kabut-kabutnya yang tipis. Akan lebih baik jika melakukan kemah di puncak gunung abang karena tersedia tanah yang lapang untuk mendirikan tenda. Pagi hari pengunjung akan disuguhkan dengan panorama gunung abang yang sangat keren dengan kabut-kabut tipis plus pancaran sinar matahari yang lembut.

3. Gunung Batur
Tidak hanya di Gunung Abang, kegiatan berkemah juga bisa dilakukan di Gunung Batur. Sama seperti kemah di Gunung Abang, para wisatawan harus mendaki Gunung Batur terlebih dahulu yang tingginya mencapai 1717 m dpl. Di sini terdapat banyak titik untuk mendirikan tenda. Untuk tanah yang lapang, bisa mendirikan tenda di monumen Gunung Batur. Jika ingin merasakan sensasi berkemah di puncak bisa saja mendirikan tenda tetapi angin di sini sangat kencang sekali. Akan lebih baik jika kemah di monumen Gunung Batur. Di lokasi ini wisatawan akan disuguhi pemandangan Gunung Agung, Gunung Abang bahkan Gunung Rinjani di pagi hari yang sangat ciamik. Danau Batur juga akan terlihat dari atas dengan indahnya. Jika beruntung kamu akan disuguhkan dengan matahari terbit yang sangat indah.

4. Toya Devasya
Toya Devasya tidak hanya menawarkan wisata pemandian air panasnya lho, di sini juga terdapat tempat kemah yang sangat asik. Fasilitas kemah yang tersedia di Toya Devasya yang fantastis, karena berkemah di sini seperti tidur di sebuah resort. Lahan seluas 1000 meter persegi ini memiliki dua pilihan berkemah yakni di tepi danau dan di dalam resor.

5. N'jung Bali Camp
Tempat kemah yang bernama N’jung Bali Camp ini berada di pinggir Danau Batur, tepatnya berada di Banjar Dalem, Desa Songan. Pemandangan alam yang sangat indah dengan Danau Batur dan dua gunung yang menjulang tinggi yakni Gunung batur dan gunung Abang. Tempat kemah ini tertata dengan baik dengan taman-taman cantik yang berpadu indah dengan alam sekitarnya. Di sini kita tidak perlu repot-repot membawa tenda karena ada tenda yang siap untuk dihuni dengan fasilitas didalamnya ada kasur tipis, bantal, selimut, senter dan juga sebuah lampu penerangan tenda, bahkan juga disediakan kayu bakar untuk malam harinya. Selain tenda, juga ada alat yang bisa digunakan untuk membakar ikan, sosis, jagung, atau bahan makanan yang lain. Keren bukan?

6. Bukit Sari Songan
Sesuai dengan namanya, tempat kemah yang satu ini berada di Banjar Bukit Sari, Desa Songan. Bukit Sari berada di diantara Gunung Batur dan Danau Batur berada pada ketinggian 900m di atas permukaan laut dan di sekitar kawasan Pura Ulun Danu Batur. Kini kawasan ini menjadi tempat kemah yang populer di Kintamani. Di sini ada dua spot dengan view sangat kece yakni view menghadap danau batur dan view menghadap bukit yang bergelombang menghijau. Jika cuaca sangat mendukung, kombinasi pemandangan yang memukau di Bukit Sari akan tersaji. Di sebelah barat tampak Danau Batur dan Gunung Batur, Gunung Abang dan Gunung Agung di sebelah selatan, sedangkan di sebelah timur terlihat Selat Lombok dan Gunung Rinjani di Lombok. Bahkan di sini sudah tersedia gazebo untuk duduk-duduk menikmati pemandangan.

8. BlackLava Hostel

Tempat kemah di Kintamani yang satu ini tidak berada di alam bebas, melainkan di sebuah penginapan yang bernama BlackLava Hostel. Jika musim hujan, tempat ini sangat bagus untuk kegiatan berkemah. Walaupun berkemah di sebuah penginapan, sensasi alamnya masih tetap ada karena langsung menghadap ke danau dan gunung Batur.

9. Sukawana Sunrise Spot
Sukawana Sunrise Spot merupakan tempa twisata sekaligus tempat kemah yang baru dikembangkan di Kintamani yang berlokasi di Banjar Paketan, Desa Sukawana. Berbeda dengan tempat kemah lainnya di Kintamani, kemah di Sukawana Sunrise Spot kita bisa melihat perkebunan jeruk dan aneka bunga. Tidak hanya untuk kemah, tempat ini cocok untuk tempat swafoto dengan latar belakang Gunung Batur karena sudah disediakan anjungan dan gazebo.

10. Bukit Trunyan
Sesuai dengan namanya, Bukit Trunyan berlokasi di Desa Trunyan. Tempat ini menyuguhkan panorama alam yang amazing, sehingga cocok banget sebagai tempat mendirikan tenda untuk berkemah. Selain berkemah, Bukit Trunyan sangat cocok untuk kegiatan hiking karena untuk mencapai puncak bukit ini pengujung harus mendaki kurang lebih memakan waktu sekitar 45 menit perjalanan. Jika cuaca sangat mendukung, begitu sampai di puncak bukit, pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang sangat keren. Kita bisa melihat laut Tulamben yang berada di karangasem, gunung Rinjani di Lombok, puncak Lempuyang, ketinggian dan kemegahan Gunung Abang, danau Batur, gunung Batur serta pesona desa-desa yang berada di kaldera Batur dan di bagian bawah terdapat Pura Pancering Jagat.

Bagaimana? Tertarik kemah atau kemping di Kintamani Bali? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat kemah di Kintamani. Perlu diketahui, selain tempat berkemah, di Kintamani juga ada wisata agro petik buah jeruk kintamani. Jadi sebelum atau sesudah berkemah kita bisa mengunjungi perkebunan jeruk milik warga yang dijadikan agrowsisata.
Iklan