free counter with statistics Rekomendasi 3 Tempat Kemah Di Karangasem Dengan Panorama Yang Keren
T10/02/2019

Rekomendasi 3 Tempat Kemah Di Karangasem Dengan Panorama Yang Keren

Iklan
Iklan

Karangasem memiliki ratusan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari bentang alam pantai yang eksotis, perbukitan yang menghijau, gunung menjulang tinggi, persawahan yang berundak-undak, air terjun, lembah, hingga keunikan tempat suci umat Hindu. Panorama-panorama alam yang disuguhkan oleh kabupaten Karangasem mampu menarik kunjungan wisatawan setiap harinya. 
Rekomendasi 3 Tempat Kemah Di Karangasem Dengan Panorama Yang Keren
Tempat kemah di Karangasem

Salah satu cara untuk menikmati keindahan bentang alam di kabupaten Karangasem adalah dengan cara berkemah. Berkemah atau camping merupakan kegiatan yang menyenangkan karena selain bisa menikmati keindahan alam, kita juga bisa dekat dengan alam sebagai ciptaan Tuhan. Bagi yang mencari tempat kemah, berikut admin rekomendasi 3 tempat kemah di Karangasem dengan panorama alam yang keren.

1. Bukit Cemara
Tempat kemah yang satu ini berada di Desa Yeh Kori, Kecamatan Bebandem. Tempatnya sangat instagramable banget, membuat tempat ini layak dijadikan tujuan wisata selain sebagai lokasi berkemah. Dari atas Bukit Cemara para wisatawan akan disuguhkan dengan panorama Gunung Agung yang sangat dekat dan di sisi lainnya juga terlihat lautan yang membentang luas di kejauhan serta bisa melihat fenomena matahari terbenam dengan sangat keren di balik Gunung Agung. Bagi yang suka dengan aktivitas kemah, tempat ini sangat cocok untuk kegiatan camping. Pagi hari, tempat wisata ini akan menyuguhkan panorama matahari terbit yang sangat spektakuler. Untuk bisa menikmati fenomena sunrise, terlebih dahulu harus mendirikan tenda untuk berkemah di bukit ini.

2. Bukit Asah
Bukit Asah atau dikenal dengan nama Taman Harmoni Bali merupakan tempat wisata baru dan paling populer di Bali Timur yang berlokasi di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem. Bahkan iklan produk kecantikan melakukan syuting di tempat wisata bukit Asah ini. Pemandangan alam yang tersaji benar-benar memukau mata pengunjung berupa perbukitan yang hijau plus pemandangan lautnya yang sangat keren. Selain sebagai tempat rekreasi yang asik, bukit Asah merupakan tempat kemah yang populer di Bali. Di sini ada dua tempat untuk mendirikan tenda, yakni di atas tebing dan di dekat pulau paus. Jika tidak memiliki perlengkapan kemah, sebelum masuk kawasan tempat wisata Bukit Asah, ada jasa penyewaan tenda dengan harga yang terjangkau plus kayu bakar untuk membuat api unggun.

3. Bukit Surga Nampo
Tempat kemah berikutnya di Karangasem yang memiliki panorama alam yang sangat keren ada di Bukit Surga Karangasem. Nama sebenarnya kawasan perbukitan ini adalah Bukit Nampo yang berlokasi di Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem. Karena memiliki panorama yang keren, oleh wisatawan kawasan ini diberi nama Bukit Surga. Para traveler yang mengunjungi Bukit Surga Nampo ini akan ditawarkan panorama alam perbukitan yang indah dan masih alami. Dengan view persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau, lautan luas membentang di sebelah tenggara, dan matahari terbit. Tempat ini sekarang lagi viral di sosial media karena pesonanya bak surga lho. Bagi yang ingin menikmati suasana sunrise yang sangat indah, bisa dilakukan dengan cara mendirikan tenda atau berkemah di sini. Di sini ada jasa penyewaan tenda dengan harga yang terjangkau.

Selain memiliki tempat berkemah, karangasem juga memiliki tempat wisata menyelam atau diving karena memiliki panorama bawah laut yang sangat spektauler dengan terumbu karangnya yang masih alami seperti di pantai tulamben, pantai amed, pantai canidsasa, dan pantai padang bay. Bagi yang suka trekking, di kabupaten yang berjuluk “bumi lahar” ini juga memiliki wisata trekking dengan panorama persawahan yang berundak-undak di kawasan Sidemen dan hamparan ladang salak di desa Sibetan.

Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat kemah di Karangasem dengan panorama alam yang sangat indah. Perlu diperhatikan, ketika berkemah jangan membuang sampah sembarangan, supaya kawasan tempat berkemah tersebut tetap bersih dan lestari.
Iklan