free counter with statistics Rekomendasi 7 Tempat Wisata Rafting Di Bali
T11/29/2019

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Rafting Di Bali

Iklan
Iklan

Ketika berlibur ke Bali, para wisatawan tidak hanya disuguhkan dengan panorama pantai pasir putih yang indah dan eksotis, juga ditawarkan destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menariknya untuk dinikmati pesonanya, salah satunya tempat wisata sungai. Beberapa sungai di Bali dijadikan sebagai tempat rafting yang banyak diminati oleh wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.
Rekomendasi 7 Tempat Wisata Rafting Di Bali
Olahraga rafting di Bali

Bagi yang ingin mencari tempat wisata rafting di Bali, berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat berikut ini.

1. Sungai Telaga Waja
Sungai yang berada di Kabupaten Karangasem yang membatasi kecamatan Sidemen dan kecamatan Rendang ini menjadi tempat bermain rafting yang sangat populer di Bali. Sepanjang rute kita akan disuguhkan dengan udara yang sejuk dan keindahan alamyang sangat keren. Panjang total rute rafting di aliran sunga Telaga Waja ini adalah sejauh 16 km dan merupakan rute rafting terpanjang di Bali. Sepanjang perjalanan menyusuri aliran sungai yang bersih dan jernih ini dengan perahu karet dan dayung, kita akan disuguhkan dengan eloknya pemandangan alam seperti ladang-ladang dan areal persawahan penduduk yang hijau. Yang paling keren, kita akan ditawarkan dengan pesona 3 air terjun yang bisa kita kunjungi sambil bermain rafting.

2. Sungai Melangit
Kondisi alam di sungai Melangit juga tidak kalah cantiknya dengan Sungai Telaga Waja. Bahkan saking cantiknya di sini dibuatkan sebuah anjungan dengan pesona lembah sungai melangit yang dikenal dengan sebutan Anjungan Tukad Melangit yang berlokasi di Banjar Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, kabupaten Bangli. Selain keindahan alam yang mampu menghipnotis wisatawan, sungai ini juga digunakan sebagai tempat rafting dengan panjang rute sekitar 7,5 km. Tidak hanya pemandangan berupa air terjun yang bisa kita dapati selama bermain rafting, kicauan burung membuat kita merasa menjadi nyaman dan bebas dari kebisingan dan polusi. Selain itu, kegiatan warga di sekitar aliran sungai Melangit juga bisa kita lihat selama perjalanan mengayuh dayung di sungai ini.

3. Sungai Ayung
Sungai Ayung menjadi salah satu tempat rafting paling populer di Bali. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat Barak Obama pernah mencoba sesasinya mendayung di sungai yang melalui kabupaten Badung, Gianyar dan Denpasar ini. Rute perjalanan rafting yang bisa ditempuh di sungai Ayung ini sejauh 12 km. Tidak hanya disuguhkan dengan pesona alam berupa hijaunya pepohonan yang asri, juga akan disuguhkan dengan panorama air terjun dengan aliran airnya sangat dingin.

4. Sungai Pakerisan
Panjang rute rafting di sungai Pakerisan sekitar 4,5 km cocok untuk para wisatawan yang belum pernah mencoba olahraga rafting karena riak arus sungai disini tidak begitu keras sehingga kita akan lebih aman terhindar dari semacam kecelakaan.

5. Sungai Petanu
Sungai Petanu memiliki aliran air yang dingin, sangat jernih, dan sangat bersih karena kebersihan aliran sungai Petanu sangat diperhatikan oleh masyarakat setempat. Sepanjang perjalanan menyusuri sungai ini kita akan disajikan dengan beberapa pemandangan alam seperti tebing yang agak curam yang sangat bagus untuk background untuk berfoto-foto.

6. Sungai Penet
Tempat rafting berikutnya di Bali yang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara adalah di Sungai Penet. Sungai ini memiliki aliran sungai yang tidak deras sehingga sangat cocok bagi pemula olahraga rafting. Di sepanjang perjalanan juga akan disuguhkan dengan keindahan beberapa air terjun. Selain itu, beberapa goa alami juga akan kita temui ketika bermain rafting di tempat ini.

7. Sungai Unda
Sungai Unda yang lokasinya berdekatan dengan sungai Telaga Waja juga digunakan sebagai tempat rafting. Hanya saja kegiatan rafting di sungai Unda tidak sepopuler di sungai Telaga Waja dan sungai Ayung karena kegiatan rafting di sini baru dikembangkan. Tidak hanya untuk kegiatan rafting, sungai Unda juga memiliki tirai air terjun (air terjun buatan) yang sudah dikembangkan menjadi tujuan wisata yang banyak digemari oleh anak muda untuk aktivtas selfie.
Iklan