free counter with statistics Inilah 3 Tempat Wisata Budaya Di Ubud Yang Wajib Dikunjungi
T11/29/2019

Inilah 3 Tempat Wisata Budaya Di Ubud Yang Wajib Dikunjungi

Iklan
Iklan

Bali terkenal memiliki pesona bentang alam yang sangat indah yang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Salah satu tempat wisata di Bali yang menyuguhkan bentang alam yang sedap dipandang mata adalah objek wisata Ubud. Tempat wisata yang berlokasi di Bumi Seni ini masih memiliki bentang alam persawahan yang hijau dan terrasering yang bisa digunakan sebagai tempat trekking yang asik di Bali. Pesona bentang alamnya yang Instagramable mampu “menyihir” para wisatawan.

Tidak hanya menawarkan bentang alam yang mampu membuat sanubari menjadi tentram, Ubud juga menyuguhkan wisata budaya yang mampu menarik jutaan wisatawan tiap tahunnya, baik itu wisatawan domestik, nusantara, maupun mancanegara. Wisata budaya memang menjadi nafas pariwisata di pulau yang berjuluk “The Island of Paradise”.
Inilah Tempat Wisata Budaya Di Ubud Yang Wajib Dikunjungi
Tempat wisata di Ubud

Bagi yang ingin mencari tempat wisata budaya di Ubud, admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Ubud berikut ini.

1. Puri Saren Ubud
Puri Saren Ubud menjadi salah satu tempat wisata populer di Ubud selain Ubud Monkey Forest. Bagi yang ingin mengenal kesenian dan kebudayaan Bali khususnya di Ubud, direkomendasikan untuk lancong ke Puri Saren Ubud yang merupakan tempat tinggal dari raja Ubud. Istana Raja Ubud ini memang benar-benar sangat indah dengan keunikannya yang tetap mempertahankan rumah-rumah tradisional. Istana kerajaan ini memang sangat unik, karena memiliki benda-benda yang sarat dengan nilai-nilai estetika, bangunan tradisionalnya menawan dan artistik. Hampir setiap malam di Puri Saren Ubud diadakan pentas kesenian tari seperti Tari Barong, Tari Legong dan tari-tarian tradisional lainnya.

2. Pura Taman Saraswati Ubud
Rekomendasi tempat wisata budaya di Ubud yang mesti dikunjungi berikutnya adalah Pura Taman Saraswati yang berlokasi di Jalan Kajeng. Tempat ini wajib dikunjungi bagi yang mencari tempat wisata yang Instagramable di Ubud Bali dengan latar belakang sebuah pura yang unik. Tempat wisata budaya yang satu ini sangat populer di dunia maya, khususnya pengguna Instagram dengan #ubudtemple akan ada lebih dari 2,3 ribu kiriman tentang tempat wisata ini.

Keunikan dari Pura Taman Saraswati Ubud adalah adanya kolam teratai  yang menjadi magnet bagi para wisatawan sebagai lokasi untuk berfoto-foto dengan hasil yang ciamik. Yang lebih keren, tempat wisata ini memiliki panggung pemantasan Tari Kecak yang dikelilingi oleh kolam dengan hiasan bunga teratai di tengahnya. Bagi yang ingin menonton pementasan Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud, silahkan datang pada hari Selasa dan Kamis dari jam 19.30 waktu setempat.

3. Banjar Nyuh Kuning
Tempat wisata di Ubud berikutnya yang menyuguhkan wisata budaya adalah Banjar Nyuh Kuning. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi terutama yang ingin berlibur untuk menikmati suasana pedesaan. Banjar Nyuh Kuning merupakan desa wisata yang bernuansakan alam Bali sesungguhnya, rumah-rumah penduduk bisa dijadikan sebagai tempat menginap, berbaur bersama penduduk lokal serta bisa lebih menyelami budaya setempat dengan alamnya yang tenang, nyaman dan damai. Tempat wisata ini banyak diminati wisatawan asing yang sedang berlibur ke Ubud. Tidak hanya menjadi buruan wisatawan asing, desa wisata ini sering digunakan sebagai lokasi syuting film-film FTV yang sering tayang di TV Nasional lho.

Ketika berlibur ke Ubud jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata populer di Ubud selain wisata budaya seperti Pasar Seni Ubud, Bukit Cinta Ubud, Rafting Sungai Ayung, dan Ubud Monkey Forest. Adapun tempat wisata populer di Bali yang dekat dengan desa wisata Ubud adalah Tegallalang Rice Terrace, Goa Gajah, Pura Tirta Empul, Pasar Seni Guwang dan Pasar Seni Sukawati, Air Terjun Kanto Lampo, Bali Zoo Park, Bali Fun World, Bali Bird Park, Desa Batubulan, Relief Yeh Pulu, Taro Elephant Safari Park, dan Candi Tebing Gunung Kawi. Semoga ini dapat dijadikan referensi dalam mencari tempat wisata budaya di Ubud.
Iklan