free counter with statistics Rekomendasi 10 Tempat Wisata Dekat Batubulan Bali
T10/02/2019

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Dekat Batubulan Bali

Iklan
Iklan

Banyak wisatawan yang melakukan perjalanan wisata ke Desa Batubulan tiap harinya. Tidak hanya dinikmati oleh wisatawan domestik, juga diburu oleh wisatawan asing lho. Bahkan banyak agen wisata yang menjadwalkan desa Batubulan ke dalam paket wisatanya. Tempatnya sangat statregis dan dekat dengan Kota Denpasar membuat desa ini makin terkenal di kalangan traveler. Selain itu, desa Batubulan searah dengan perjalanan menuju ke Ubud atau ke Kintamani.

Wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Batubulan akan disuguhkan dengan atraksi seni dan budaya Bali yang unik salah satunya pertunjukan Tari Barong dan Legong. Selain itu, di sepanjang Jalan Raya Batubulan sudah ada galeri yang menjual aneka jenis patung khas Bali, toko oleh-oleh khas Bali, dan art shop yang menjual barang-barang seni khas Bali. Di tambah lagi desa wisata ini lokasinya dekat dengan Kota Denpasar membuat desa ini menjadi terkenal dan banyak dikunjngi oleh wisatawan asing.
Rekomendasi 10 Tempat Wisata Dekat Batubulan Bali
Patung Barong di Desa Batubulan Bali

Selain memiliki fasilitas yang menunjang kegiatan kepariwisataan, tidak jauh dari Desa Batubulan banyak terdapat destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jadi saat berlibur ke desa Batubulan, wisatawan bisa mengunjungi tempat wisata menarik lainnya yang terdekat. Bagi yang berlibur ke Desa Batubulan dan ingin mencari tempat wisata di sekitarnya, berikut admin rekomendasikan 10 tempat wisata dekat Batubulan yang bisa dikunjungi untuk melengkapi liburan kamu di Bali.

1. Bali Zoo Park
Bali Zoo Park yang berlokasi di Jalan Raya Singapadu, Desa Singapadu. Tempat ini sangat bagus dikunjungi bagi yang mengajak anak-anak saat liburan ke Bali. Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali merupakan destinasi wisata rekreasi keluarga dan anak-anak di pulau Bali yang banyak diminati oleh wisatawan. Tempat wisata ini tidak hanya diburu oleh wisatawan domestiklho, bahkan diburu oleh wisatawan mancanegara. Di sini para wisatawan akan dimanjakan dengan ratusan binatang dari berbagai belahan dunia, bahkan pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Selain itu anak-anak bisa bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung yang sangat menggemaskan.

2. Bali Bird Park
Tempat wisata berikutnya yang dekat dengan Batubulan adalah Bali Bird Park atau Taman Burung Bali yang berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Desa Singapadu. Kalau di Bali Zoo pengunjung akan disuguhkan dengan ratusan jenis binatang berkaki empat, sedangkan di Bali Bird Park pengunjung akan disuguhkan dengan ribuan satwa jenis unggas. Tidak hanya bisa mengenal berbagai jenis burung, pengunjung bisa juga berinteraksi dengan berbagai jenis burung yang jinak, bahkan bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman ini, tetapi harus dengan pengawasan dengan petugas kebun.

3. Desa Wisata Celuk
Bagi yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali yang berbahan perak atau emas, coba mampir ke Desa Wisata Celuk yang merupakan sentra kerajinan perak dan emas yang tersohor hingga ke luar negeri lho. Para wisatawan yang berkunjung ke desa wisata Celuk bisa melihat dari dekat para pengerajin mengolah logam perak dan emas menjadi beragam perhiasan seperti cincin, gantungan kunci, anting, liontin, dan kalung dengan motif yang sangat unik dan berbeda dari yang lainnya. Bahkan pengunjung bisa membuat motif sendiri lho, atau bisa juga dengan membuat liontin atau cincin yang ada tulisannya lho, tentunya oleh-oleh yang dibeli tidak akan sama dengan wisatawan lain. Keren bukan?

4. Desa Budaya Kertalangu
Tempat yang asik untuk dikunjungi yang dekat dengan desa wisata Batubulan adalah Desa Budaya Kertalangu. Desa yang berlokasi di Kota Denpasar ini dikelilingi oleh persawahan asri dan kebun yang subur. Potensi ini dimanfaatkan oleh pengelola dengan membuat jogging track sepanjang 4 km yang melewati areal persawahan. Selain aktivitas jogging para wisatawan juga bisa membeli dan melihat proses pengerjaan beberapa kerajinan secara langsung seperti gelas, keramik, lilin, patung, guci dan lain sebagainya. Di sini juga terdapat monumen gong perdamaian dunia yang berdiri di tengah lapangan yang hijau sebagai tempat berfoto-foto yang sangat bagus dan memiliki rute untuk bermain ATV yang sangat bagus. Bagi yang suka dengan kegiatan memancing, di desa ini juga terdapat kolam pancing dan jasa penyewaan alat pancing atau bisa juga membawanya dari rumah. Kegiatan lain yang mungkin bisa dilakukan di desa ini yakni menonton pertunjukan tari Barong, Tari Kecak dan Joged Bungbung, berwisata naik kuda, atau menikmati wisata kulinernya.

5. Pasar Seni Guwang
Ingin membeli oleh-oleh khas Bali dengan harga yang terjangkau? Coba mampir ke Pasar Seni Guwang yang berlokasi di Jalan Raya Guwang No. 5, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai jenis oleh-oleh khas Bali seperti baju barong, kerajinan anyaman, layang-layang, topeng, patung, asesoris, dan lain sebagainya. Perlu diketahui, di Pasar Seni Guwang barang yang dijual tidak ada tarifnya, jadi pembeli harus pintar-pintar tawar menawar dengan penjual supaya mendapatkan harga yang cocok.

6. Tukad Beji Guwang
Bagi yang suka dengan wisata tantangan atau petualangan, tidak jauh dari Pasar Seni Guwang, ada tempat wisata anti mainstream yang sedang ngehits di sosial media yang bernama Tukad Beji Guwang atau Hidden Canyon Guwang. Tempat wisata ini merupakan salah tempat wisata baru di kabupaten Gianyar, bahkan tempat wisata ini sekarang sedang populer di instagram lho. Di sini kita akan diajak oleh pemandu lokal menyusuri sungai atau Tukad Beji Guwang. Tempat ini memang keren sepanjang menyusuri sungai yang panjangnya mencapai 700 meter, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. Air sungai yang jernih dengan ikan yang berenang dengan bebas, tentu ini akan menjadi pengalaman wisata yang asik ketika berlibur ke Bali. Terdapat spot untuk foto-foto dengan latar belakang bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter.

7. Pasar Seni Sukawati
Tempat lainnya untuk membeli oleh-oleh khas Bali selain di Pasar Seni Guwang yakni Pasar Seni Sukawati. Barang-barang yang dijual di pasar seni Sukawati hampir sama seperti di Pasar Seni Guwang. Lokasi Pasar Seni Sukawati berada di Jalan Raya Sukawati, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

8. Pantai Ketewel
Ketewel merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Gianyar. Sebelah selatan desa ini terdapat pantai yang berpasir hitam. Pantai Ketewel terbagi menjadi beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda seperti pantai Lembeng, Pantai Gumicik, Pantai Kubur, Pantai Manyar, Pantai Pabean, dan Pantai Rangkan. Hampir semua titik pantai di Pantai Ketewel menawarkan pesona matahari terbit (sunrise) dan spot surfing yang sangat populer di Bali.

9. Big Garden Corner
Tempat wisata berikutnya yang dekat dengan Batubulan adalah Big Garden Corner yang berada di sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, Jalan By Pass Ngurah Rai. Selain dekat dengan Batubulan, Big Garden Corner juga dekat dengan tempat wisata Pantai Sanur. Tempat wisata yang satu ini wajib untuk dikunjungi karena sedang ngehits di sosial media. Banyak anak muda memajang hasil jepretannya di sosial media dengan latar belakang tempat wisata ini.

10. Pantai Biaung
Pantai Biaung merupakan pantai pasir hitam yang berada di ujung timur kota denpasar dan merupakan pembatas antara kabupaten Gianyar dengan kota Denpasar, di mana sebelah timurnya terdapat Pantai Lembeng yang merupakan milik dari kabupaten Gianyar. Pantai Biaung sangat cocok untuk aktivitas bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus. Pantai ini juga memiliki area pantai yang cukup luas sehingga cocok untuk kegiatan bermain layang-layang. Di dukung oleh arus angin yang cukup kencang maka di tempat ini sering diadakan kegiatan lomba layang-layang yang diadakan tiap tahunnya.

Nah itu beberapa tempat wisata dekat Batubulan yang mungkin bisa dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali. Semoga liburan di Bali menjadi menyenangkan dan berkesan. Salam longtriper.
Iklan