free counter with statistics Rekomendasi 10 Wisata Outbound Di Bali
T10/02/2019

Rekomendasi 10 Wisata Outbound Di Bali

Iklan
Iklan

Menurut wikipedia, Outbound atau mancakrida adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif.
Rekomendasi 10 Wisata Outbound Di Bali
Rafting merupakan salah satu kegiatan outbound

Pulau Bali merupakan tempat yang paling diminati wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berlibur bersama dengan keluarga, teman-teman dan juga group untuk acara gathering atau outbound. Tidak hanya mengunjungi objek wisata populer di Pulau Bali yang terkenal akan keindahan dan keunikannya, aktivitas outbound pun bisa dilakukan di Pulau Bali dengan suasana yang menyenangkan. Outbound memiliki beberapa manfaat seperti melatih percaya diri, melatih jiwa kepemimpinan, meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, dan melatih kemampuan komunikasi dan bersosialisas. Berikut admin rekomendasikan 10 wisata outbound di Bali

1. Bali Treetop Adventure Park
Tempat outbound di Bali yang satu ini berada di kawasan wisata Kebun Raya Bedugul. Sesuai dengan namanya, Bali Treetop Adventure menyuguhkan aneka permainan outbound yang berkaitan dengan pohon. Para peserta outbound bisa menikmati keseruan bermain flying fox yang bergelatungan dari satu pohon ke pohon yang lain. Udaranya yang segar dan sejuk, serta flora-flora yang ada di sana, akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda saat berada di Bali. Tempat ini juga menawarkan wisata edukasi yang menarik.

2. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Tempat outbound yang satu ini berada di kawasan Bali Selatan, tepatnya berada di Jalan Uluwatu, desa Unggasan, kecamatan Kuta Selatan, Badung. Di sini terdapat area lapang yang sangat luas dan hijau, sehingga cocok untuk kegiatan outbound dengan berkapasitas ribuan peserta. Taman Budaya GWK ini juga memiliki keuinikan tersendiri yakni terdapat patung tertinggi ketiga di Dunia yang bernama Patung Garuda Wisnu Kencana. Patung ini menggambarkan patung garuda yang ditunggangi Dewa Wisnu.

3. Bukit Asah
Bukit Asah atau dikenal juga dengan nama Taman Harmoni Bali merupakan sebuah tempat wisata berupa perbukitan yang berada di Bali Timur, kabupaten Karangasem. Sebetulnya kata “asah” dalam Bahasa Bali berarti datar. Sesuai dengan namanya, pada puncak bukit ini terdapat tanah lapang yang datar yang sangat luas, sehingga cocok untuk kegiatan outbound. Salah satu kegiatan outbound yang bisa dilakukan di bukit asah adalah berkemah. Bukit ini merupakan tempat berkemah yang sangat populer di Bali. Menjelang akhir pekan, kawasan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang mendirikan kemah di kawasan ini. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik,wisatawan mancanegara juga tidak mau ketinggalan menikmati panorama perbukitan plus panorama lautnya yang sangat indah.

4. Tanjung Benoa
Jika ingin melakukan kegiatan outbound di kawasan pantai dengan suasana yang cukup menantang, coba agendakan kegiatan di Tanjung Benoa. Tanjung Benoa adalah salah satu tempat wisata yang menyuguhkan aneka permainan air yang sudah terkenal sejak dulu. Walau terasa menegangkan, menikmati aktivitas wisata di Tanjung Benoa sangat menyenangkan. Apalagi di sini terdapat banyak ragam pilihan jenis permainan air yang menarik untuk dicoba. Mulai dari permainan air yang sederhana hingga yang menakjubkan, tentunya ini bisa disesuaikan dengan budget.

5. Sungai Ayung
Pilihan kegiatan outbound di Bali selanjutnya adalah bermain rafting. Salah satu tempat terbaik untuk rafting di Bali adalah Sungai Ayung. Kegiatan rafting di Sungai Ayung tentu akan sangat menarik dan cukup menantang. Selain bisa menjelajah sungai dengan peralatan rafting, kesejukan sungai dan keindahan pemandangan di sekitarnya akan membuat wisatawan merasa lebih rileks.

6. Danau Buyan
Tempat wisata outbound di Bali yang satu ini menawarkan fasilitas cukup lengkap, karena di sini sudah tersedia tempat mandi dan toilet. Sehingga pengunjung yang ingin berkemah di sana tidak akan kesulitan mengenai tempat mandi. Selain camping, masih ada kegiatan outbound lain yang bisa dilakukan di sini seperti trekking menyusuri kawasan hutan lindung di danau Buyan dengan jalur yang cukup menantang. Selama trekking wisatawan akan disuguhkan dengan hijaunya hutan lindung dengan aneka jenis flora yang tumbuh subur di dalamnya.

7. Tanah Wuk Sangeh
Tanah Wuk berlokasi di sebelah utara tempat wisata Sangeh Monkey Forest, tepatnya berada di Banjar Gerana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung. Sangeh Monkey Forest sendiri merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali yang terkenal dengan panorama perpaduan antara hutan pala dengan tempat suci umat Hindu serta tingkah lucu para kera penghuni kawasan tersebut. Di Tanah Wuk terdapat wisata adventure yang menarik, yaitu tubing. Bagi yang sudah pernah rafting, sepertinya tempat ini dapat dijadikan pilihan agar outbound dapat dikombinasi dengan wisata tubing menyusuri aliran sungai Yeh Penet.

8. Pertiwi Quad Adventure
Ada lagi salah satu tempat wisata outbound di Bali yang menyediakan fasilitas lengkap yang lokasinya dekat dengan Sangeh Monkey Forest yang bernama Pertiwi Quad Adventure. Tempat outbound yang satu ini berlokasi di Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Badung. Tempat ini sangat menarik untuk kegiatan luar ruangan atau outbound. Ada berbagai kegiatan outbound yang bisa dilakukan di Pertiwi Quad Adventure seperti ATV Ride, Paintball, rafting, dan safari gajah yang sangat menarik. Jika outbound di tempat ini dengan peserta yang cukup banyak, mungkin bisa memilih rafting dan paintball.

9. Luwus Camp
Tempat outbound yang satu ini lokasinya tidak jauh dari toko oleh-oleh khas Bali yakni pabrik kata-kata Joger di Desa Luwus. Kegiatan outbound yang bisa dilakukan di sini adalah bersepeda dan trekking. Bersepeda dengan pemandangan sawah yang hijau dan trekking menyusuri jalan pedesaan menjadi daya tarik di Luwus Camp.

10. Toya Devasya
Tempat outbound yang satu ini berlokasi di Kintamani Bali tepatnya di tepi Danau Batur. Toya Devasya merupakan tempat wisata pemandian air panas alami, sehingga cocok merelaksasi diri. Tidak hanya terdapat kolam pemandian air panas, di Toya Devasya juga menyediakan camping ground, restaurant, bar dan wisata adventure yang sangat cocok untuk kegaiatan outbound dengan panorama danau batur. Sehingga dapat dikatakan outbound di Toya Devasya sangat menarik dan unik. Tidak hanya diburu oleh wisatawan domestik, wisatawan asing juga banyak mengunjungi tempat outbound ini. Biasanya turis asing yang ke sini seteah aktivitas trekking atau mendaki. Kapasitas outbound di Toya Devasya dapat menampung ratusan orang dan begitupun restorannya.

Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat outbound atau gathering di Bali. Selain beberapa tempat yang disebutkan di atas, masih banyak lagi lokasi outbound di Bali misalnya Toya Bongkah Kintamani, Wisma Nangun Kerti, Pantai Pandawa, Rafting Telaga Waja, Rafting Sungai Melangit, Pantai Kuta, Pantai Mertasari, Pulau Serangan, Bumi Perkemahan Taman Nasional Bali Barat, Bumi Perkemahan Blahkiuh dan Agro Bagus Plaga.

Referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Mancakrida
https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Rafting_in_rishikesh.jpg
Iklan