free counter with statistics Rekomendasi 30 Tempat Wisata Kuliner Di Denpasar Bali
T10/01/2019

Rekomendasi 30 Tempat Wisata Kuliner Di Denpasar Bali

Iklan
Iklan

Mencicipi berbagai kuliner di Kota Denpasar, memang rasanya tidak ada habisnya. Di kota yang memiliki motto “kewajiban pemerintah adalah meningkatkan kemakmuran Rakyat” ini terdapat berbagai jenis kuliner, mulai dari babi guling, ayamn betutu, hingga nasi lawar dengan cita rasa yang bervariasi. Tentunya cita rasa antara tempat satu dengan yang lainnya agak berbeda dan hal ini menjadi keunikan tersendiri dari kuliner Kota Denpasar. Tidak hanya ada kuliner khas Bali, juga ada kuliner khas daerah lain misalnya sate Rembiga dari Pulau Lombok dan Mie Aceh, bahkan kuliner khas luar negeri juga ada di Kota Denpasar ini.
Rekomendasi 30 Tempat Wisata Kuliner Di Denpasar Bali
Kuliner khas Bali

Bagi yang sedang berlibur atau akan berlibur ke Kota Denpasar dan ingin mencicipi kulinernya, berikut admin rekomendasikan 30 tempat wisata kuliner di Denpasar Bali dengan harga yang murah meriah mulai dari harga sepuluh ribu Rupiah dan mulai dari buka pagi hari hingga tengah malam.

1. Warung Men Desy
Warung makan yang beralamat di Jalan Abimayu No. 25 Satria, Denpasar ini mulai buka dari pukul 06.00 sampai 10.00 pagi. Warung ini cocok untuk sarapan menjelang akan beraktivitas. Ada berbagai menu dengan cita rasa khas Bali disajikan di warung ini seperti bubur campur lengkap dengan ayam betutu, nasi campur, hingga babi kecap.

2. Sweet Treats Bali
Sweet Treats Bali merupakan sebuah cafe yang menyuguhkan suasana manis dengan menu andalannya adalah dessert. Café yang berlokasi di Jalan Suli No. 11, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara ini menyuguhkan tempat yang nyaman bernuansa minimalis dengan menu rainbow macarons.

3. Sate Plecing Arjuna
Warung Sate Plecing Arjuna bertempat di Jalan Arjuna, Denpasar. Kalau sate biasanya dipadukan dengan saus kacang atau kecap, tapi sate plecing ini justru diracik dengan menggunakan sambal khas Bali. Sambal Bali terbuat dari cabai yang diracik dengan bawang putih, kemiri dan terasi, kemudian disiram dengan minyak dan jeruk limau.

4. Warung Ayam Betutu Bu Kadek Wati
Warung makan ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto Tengah No. 59 D, Denpasar. Di sini tersedia olahan kuliner ayam betutu. Warung ini buka sekitar jam 8 pagi sampai jam 3 sore setiap hari. Nasi ayam betutu yang disajikan dengan nasi putih dan dilengkapi dengan sayur urap ala Bali, telur, kacang tanah goreng, mentimun dan sambal matah.

5. Warung Lawar Artha Jaya
Bagi pecinta lawar, coba cicipi lezatnya lawar di Warung Lawar Artha Jaya yang beralamat di Jalan Gatsu Barat, Denpasar Utara. Warung ini menyajikan lawar ayam sebagai menu utamanya. Tidak hanya menyediakan lawar saja lho, warung ini juga menyediakan nasi putih, jukut ares (sayur dari batang pisang), sate lilit ayam, ayam goreng bumbu bali, ayam suwir, kacang tanah goreng, dan sambal matah.

6. Warung Losin
Warung yang berada di Jalan Tukad Batanghari, Desa Panjer ini menyediakan berbagai menu olahan ikan dengan harga terjangkau. Adapun menu yang ditawarkan di sini yakni Sate tusuk, Sate Lilit, Kerang, Terong bakar, Nasi merah, Es daluman, Sup Ikan, dan Pepes tuna.

7. Warung Fried and Grill
Warung Fried and Grill yang terletak di Jalan Gunung Ringin 1 Perumnas Monang Maning. Warung ini buka dari jam 16.00 - 00.00 tengah malam. Tempat ini cocok dikunjungi jika bingung mencari tempat makan pada malam hari di Kota Denpasar.

8. Warung Lawar Bali Kartika
Warung makan ini berada di Jalan By Pass I. Gusti Ngurah Rai, Kesiman dan buka setiap pukul 08.00-18.00 WITA. Di sini pelanggan bisa memilih daging ayam atau babi sebagai campuran lawarnya, sementara makanan pendampingnya di atas sepiring nasi terdiri atas urutan babi, hati babi goreng yang dipotong tipis, sate lilit babi, tum dan semangkuk jukut ares.

9. Ayam Geprek Coobek
Bagi suka kuliner olahan ayam dengan rasa yang super pedas, coba mampir ke warung Ayam Geprek Coobek yang terletak di Jalan Tukad Batanghari No. 53 B Denpasar. Di sini pengunjung juga bisa menikmati beberapa varian sambal terbaru, seperti sambal ijo yang pedasnya tidak kalah dengan sambal bawang. Ayam Geprek Coobek buka dari 10 pagi hingga 10 malam.

10. Warung Tacik
Bagi pecinta kuliner tanpa daging alias vegetarian, coba sambangi Warung Tacik yang berada di Jalan Ayani Utara, Denpasar. Warung ini menyediakan berbagai menu vegetarian dengan cita rasa tetap enak untuk dinikmati.

11. Kedai Bakmie Arga
Tempat kuliner kedai Bakmie Arga  berada di Jalan Maluku, Denpasar. Di sini ada berbagai olahan bakmie yang sangat lezat dan harganya yang cukup terjangkau.

12. Ayam Geprek Bensu
Salah satu artis nasional bernama Ruben Onsu, mencoba peruntungan dengan membuka cabang ayam gepreknya di salah satu daerah Denpasar Barat, tepatnya Jalan Mahendradatta 168X Denpasar, bernama Ayam Geprek Bensu.

13. Warung Rujak Bu Kadek
Bagi pecinta kuliner rujak, coba mampir ke Jalan Iman Bonjol, Denpasar Barat di Warung Rujak Bu Kadek. Tidak hanya menyediakan rujak, di warung ini juga menyediakan menu kuliner lainnya seperti tipat cantok, bulung, dan serombotan.

14. Nasi Lawar Tuniang
Lokasi nasi lawar Tuniang ini berada di Jalan Nangka Selatan, Denpasar Utara. Soal rasa, memang cita rasa nasi lawar buatan Tuniang ini sangatlah enak. Untuk harga seporsi nasi lawar ini mulai dari 15.000,- saja.

15. Warung Bebek Yemelia
Yang spesial dari Warung Bebek ini adalah kuning-kuning di nasinya. Rasanya kunyit tapi gurih, seperti kaldu/minyak kental dari bebek. Dicampur ke nasi bikin nasi terasa gurih dan sedap. Satu porsi bebek goreng dengan nasi, lalapan, sambel, dan minum sekitar Rp 25.000 aja. Lokasi warung ini berada di Jalan Wahidin, Desa Pemecutan.

16. Warung Oky Bali
Warung Oky terletak di Jalan Letda Reta No. 39 Denpasar dan Jalan Gunung Agung 23 D Denpasar. Warung ini menyediakan berbagai macam menu masakan nasi campur, seperti sayur gonde, udang ati, paru sapi goreng, sisit sapi, tempe, perkedel jagung, perkedel kentang, ayam goreng, sate lilit, sambel merah, dan sambel bongkot.

17. Marugame Udon
Bagi pecinta kuliner khas Jepang, seperti ramen, tempura, katsu dan lain-lain, admin rekomendasikan untuk mampir ke Marugame Udon yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Denpasar.

18. Samani Resto
Menu andalan di Samani Resto adalah lawar kambing dengan menggunakan bumbu Bali yang memiliki rasa khas. Warung yang berada di Jalan Trenggana no 37 Penatih, Denpasar Timur ini tidak hanya lawar kambing saja, tetapi menu lainnya seperti Ikan Bakar, Ayam Bakar, dan Chicken Cordon Bleu. Harga untuk satu porsi dibandrol dimulai dari Rp 18.000.

19. Babi Guling Men Redio
Bagi pecinta kuliner Babi Guling, mampirlah ke warung Babi Guling Men Redio yang bertempat di Jalan Noja, Kesiman, Denpasar Timur. Untuk seporsi biasanya orang-orang memesan sebesar Rp 15.000,- saja.

20. Warung Mini Bu Angga
Warung Mini Bu Angga bertempat di Jalan Akasia, Denpasar ini menjual nasi campur dengan harga Rp10.000 saja.

21. Soto Sapi Sulatri
Warung Soto Sulatri berada di Jalan Sulatri, Denpasar Timur yang menjual soto sapi. Seposri nasi ditambah dengan soto sapi sekitar 15.000 aja.

22. Hangout Renon
Café yang berlokasi di Jalan Merdeka No. 18 Denpasar ini buka dari pagi hingga menjelang malam hari. Café ini menjual berbagai macam menu olahan ayam seperti Crispy Chicken Wings, Salted Chicken Wings dan Bangkok Wings.

23. Japs Café
Café ini berada di depan gedung Kampus Dwijendra di Jalan Kamboja No. 22 Denpasar. Berbagai jenis menu pilihan makanan, mulai dari menu makanan gaya Eropa dan Nusantara dengan suasana yang nyaman.

24. Waroeng Murali
Bagi pecinta makanan vegetarian, cobalah mampir ke Warung Murali yang menyediakan makanan berbahan non daging seperti vegetarian spring roll, cap cay vegetarian hingga nasi jamur black paper. Warung ini berlokasi di Jalan Trenggana, Desa Penatih.

25. Bakso Madara
Bakso Madara menyajikan beberapa varian jenis bakso dengan cita rasa pedas seperti bakso daun jeruk, keju, sawi, super pedas, dan wortel. Bakso Madara terletak di Jalan Sedap Malam 54 Kesiman, Denpasar Timur dan buka dari pukul 10.00 pagi hingga 23.00 malam.

26. Otako Tako
Otako Tako yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur, ini menawarkan kuliner Jepang yakni takoyaki dengan berbagai varian seperti takoyaki pedas, pedas manid dan original.

27. Gotop Bali
Bagi pecinta kuliner jajanan khas Bali khususnya godoh, coba mampir ke Gotop Bali yang berlokasi di Jalan Noja, Kota Denpasar. Di café ini ditawarkan jajanan Godoh dengan beberapa varian toping, seperti rasa green tea, coklat, nutela, selai kacang dan masih banyak lagi. Cafe ini buka dari 9 pagi hingga 10 malam.

28. Men Gabrug
Kalau Gotop Bali menjual Godoh, di Men Gabrug menjual makanan khas Bali berupa laklak. Men Gabrug bertempat di Jalan Drupadi, Desa Sumerta Kelod. Men Gabrug ini memiliki cita rasa laklak yang khas dibandingkan dengan pedagang laklak lainnya.

29. Warung Liku
Warung yang terletak di Jalan Gandapura III Tohpati Denpasar ini menjual kuliner khas Bali yakni ayam betutu. Jika biasanya ayam betutu dimasak dengan direbus atau dikukus, di warung liku ayam betutu dimasak dengan cara dibakar. Tentu rasanya akan berbeda dengan ayam betutu pada umumnya. Harga untuk satu porsi ayam betutu mencapai Rp. 10.000.

30. Warung Lawar Penatih
Warung Lawar Penatih berada di Jalan Padma No. 12X, Desa Penatih. Warung ini berdiri sejak tahun 1970 oleh Ketut Ribug dan buka dari pukul 08.00-17,00 WITA. Satu porsi akan mendapatkan lawar, sup, dan nasi dengan harga Rp.20.000,- saja.

Tempat wisata kuliner di Denpasar tidak hanya terdapat di warung makan atau di restoran, bahkan di pasar umum juga ada tempat wisata kuliner seperti di pasar Kreneng dan pasar Badung. Kuliner khas Bali dapat dengan mudah ditemukan pada even-even tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Denpasar seperti Denpasar Festival, Sanur Festival, Pesta Kesenian Bali, dan lain sebagainya. Semoga ini dapat dijadikan rujukan bagi yang mencari tempat makan di Kota Denpasar.

Referensi:
https://www.denpasarkota.go.id/
Iklan