free counter with statistics Wisata Pantai di Sekitar Jalan Ida Bagus Mantra Bali
T6/19/2015

Wisata Pantai di Sekitar Jalan Ida Bagus Mantra Bali

Jalan By Pass Profesor Ida Bagus Mantra merupakan jalan yang menghubungkan antara bali timur dengan bali selatan. Jika Anda ingi berliburan ke bali timur misalnya Taman Ujung, Pantai Candidasa, dan Kerta Gosa, maka Anda akan melalui jalan ini. Jalan yang panjangnya kira-kira 25 km ini berada di pesisir timur pulau Bali.

Wisata Pantai di Sekitar Jalan Ida Bagus Mantra Bali


Jalan by pass Ida Bagus Mantra di mulai dari sebelah timur Patung Titi Banda kemudian berakhir sebelum Pura Gowa Lawah di Kabupaten Klungkung. Karena jalan ini berada di pesisir maka tentu saja sepanjang jalan ini ada akan ada banyak pantai. Berikut nama-nama pantai yang ada di sepanjang jalan Prof Ida Bagus Mantra – Bali.

1. Pantai Tangtu
Pantai Tangtu merupakan pantai yang berada di awal dari jalan by pass ida bagus mantra. Pantai ini masih berada di kawasan kota denpasar. Lokasi pantai ini berada di Jalan Pucuk Bang, Banjar Tangtu - Kesiman Kertalangu Denpasar Bali.
Tempat wisata pantai tangtu
Pantai Tangtu pada sore hari


2. Pantai Biaung
Pantai Biaung berada di Banjar Biaung Desa Kesiman Kertalangu Denpasar Timur. Tempat wisata pantai Biaung berada di sebelah timur dari pantai Tangtu dan sebelah barat dari pantai Lembeng.
 Tempat wisata pantai Biaung
Pantai Biaung


3. Pantai Lembeng
Pantai Lembeng ini berada di Desa Lembeng, Kelurahan Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 15 km dari Kota Gianyar. Tempat wisata pantai Lembeng berada di sebelah timur pantai Biaung dan sebelah barat Pantai Gumicik.
Tempat wisata pantai Lembeng
Pantai Lembeng

4. Pantai Gumicik
Pantai Gumicik terletak di Banjar Gumicik, desa Ketewel, Kabupaten Gianyar. Pantai ini cocok untuk kegiatan surfing karena ombaknya sangat mendukung untuk kegiatan surfing.
 Tempat wisata pantai Gumicik
Pantai Gumicik Ketewel


5. Pantai Kubur
Pantai Kubur terletak di Banjar Kubur Desa Ketewel, Kabupaten Gianyar. Pantai ini cocok untuk kegiatan surfing karena ombaknya sangat mendukung untuk kegiatan surfing.
 Tempat wisata pantai Ketewel
Pantai Khubur Ketewel


6. Pantai Manyar
Pantai Manyar berada di Banjar Manyar, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar. Cocok untuk kegiatan surfing dan menyaksikan matahari terbit di pagi hari.
 Tempat wisata pantai Manyar
Pantai Manyar,Ketewel


7. Pantai Pabean
Pantai Pabean berada dijalan Pantai Pabean di Banjar Pabean, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar. Cocok untuk kegiatan surfing dan menyaksikan matahari terbit di pagi hari.
  Tempat wisata pantai Pabean
Pantai Pabean Gianyar


8. Pantai Rangkan
Pantai Rangkan di Banjar Rangkan, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar. Cocok untuk kegiatan surfing dan menyaksikan matahari terbit di pagi hari.
 Tempat wisata pantai Rangkan
Pantai Rangkan

9. Pantai Purnama
Pantai Purnama merupakan pantai yang berada di Banjar Lumpang Telabah, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 11 km dari Kota Denpasar.

Tempat Wisata Pantai Purnama Gianyar
Pantai Purnama

10. Pantai Saba
Tempat wisata pantai Saba terletak di Desa Saba, Kecamatan Blahbatu, Gianyar Bali. Pantai ini berada di sebelah barat Pantai Pering dan sebelah timur dari Pantai Purnama.
Tempat Wisata Pantai Saba Gianyar
Aktivitas pengujung pantai Saba pada sore hari

11. Pantai Pering atau Pantai Segara Wilis
Pantai Pering terletak di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh Gianyar. Tempat wisata pantai Pering terletak di di sebelah barat pantai keramas dan sebelah timur dari pantai Saba.
Keindahan Pantai Pering pada siang hari

12. Pantai Keramas (Komune Beach)
Tempat wisata pantai Keramas terletak di Desa Keramas, Blahbatu, Kabupaten Gianyar. Pantai ini terletak di sebelah barat dari pantai Masceti dan sebelah timur dari pantai Pering.
Tempat Wisata Pantai Keramas Gianyar
Pantai Keramas saat menjelang matahari tenggelam

13. Pantai Masceti
Nama Pantai Masceti ini diambil dari nama Pura yang berada dilokasi yaitu Pura Masceti. Pantai Masceti terletak di desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.
Tempat Wisata Pantai Masceti Gianyar
Pantai Masceti pada saat menjelang matahari tenggelam

14. Pantai Cucukan
Pantai Cucukan berada di Banjar Cucukan, Balahbatu, Gianyar. Berada di sebelah timur pantai masceti dan sebelah barat pantai lebih. Pantai ini masih alami dan masih sepi dari pengunjung.
Tempat Wisata Pantai Masceti Gianyar
Pantai Masceti pada saat menjelang matahari tenggelam

15. Pantai Lebih
Sesuai dengan namanya Pantai Lebih berada di Desa Lebih, Kecamatan Ginyar. Pantai Lebih terkenal dengan wisata kuliner khas lautnya. Di pantai ini juga cocok untuk kegiatan surfing karena memiliki ombak yang cukup besar.
Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali
Pantai Lebih

16. Pantai Siyut
Pantai Siyut berada di Banjar Siyut, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar dan merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Gianyar.
Tempat Wisata Pantai Siyut Gianyar
Pantai Siyut Gianyar

17. Pantai Tegal Besar
Pantai Tegal Besar terletak di sebelah barat dari Pantai Lepang dan sebelah timur dari pantai Siyut, ketiga pantai tersebut masih dalam satu garis pantai. Tepatnya Pantai Tegal Besar terletak di Banjar Tegal Besar, Kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung.
Tempat Wisata Pantai Tegal Besar Klungkung
Pantai Tegal Besar

18. Pantai Lepang
Pantai Lepang berada di sebelah barat dari pantai Sedayu dan sebelah timur dari Pantai Tegal Besar. Berada di Banjar Lepang, Kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung

Tempat Wisata Pantai Lepang Klungkung
Pantai Lepang

19. Pantai Sedayu
Pantai Sedayu terletak Banjar Sedayu, Kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung.
Tempat Wisata Pantai Sedayu Klungkung
Pantai Sedayu Klungkung

20. Pantai Jumpai
Tempat wisata pantai Jumpai berada di Desa Jumpai Kecamatan Klungkung.

21 Pantai Watu Klotok
Pantai watu klotok terletak di Banjar Celepik, Desa Tojan, kecamatan Klungkung.

Tempat Wisata Pantai Watu Klotok Klungkung Bali
Pantai Watu Klotok pada senja hari

22. Pantai Kusamba
Loaksi Pantai Kusamba terletak di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali.
Tempat Wisata Pantai Kusamba Klungkung

Itulah beberapa nama tempat wisata pantai yang ada di sekitar jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Semoga daftar nama-nama pantai ini dapat menjadi rujukan dalam mencari tempat wisata pantai bila Anda berliburan ke Bali khususnya kawasan Bali Timur.