free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Biaung Denpasar Bali
T12/09/2015

Tempat Wisata Pantai Biaung Denpasar Bali

Iklan
Iklan
Kota Denpasar merupakan ibu kota provinsi bali sekaligus menjadi kota madya. Kota Denpasar memiliki banyak tempat wisata pantai pasir putih yang terkenal sampai ke luar negeri sehingga layak untuk dikunjungi seperti pantai matahari terbit yang begitu mempesona pada pagi hari, pantai segara ayu yang tidak pernah sepi dari pengunjung dan pantai shindu yang ramah untuk aktivitas mandi maupun bermain khususnya untuk anak-anak.

Kodya Denpasar tidak hanya memiliki objek wisata pantai yang berpasir putih saja, tetapi juga memiliki objek wisata berpasir hitam. Ada tiga tempat wisata pantai yang berpasir hitam di kota madya denpasar yakni pantai Padang Galak, pantai Tangtu, dan pantai Biaung. Ketiga pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Tempat Wisata Pantai Biaung Denpasar Bali
Seorang anak kecil bemain pasir di Pantai Biaung

Sama seperti pantai-pantai lainnya yang berada di jalur jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra, pantai Biaung sangat cocok untuk aktivitas bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus. Jika Anda memiliki hoby menantang ombak (bermain surfing) maka tidak salahnya menyalurkan hobi anda di pantai ini.

Pantai ini juga memiliki area pantai yang cukup luas sehingga cocok untuk kegiatan bermain layang-layang. Di dukung oleh arus angin yang cukup kencang maka di tempat ini sering diadakan kegiatan lomba layang-layang antar banjar. Tidak hanya diikuti oleh banjar-banjar diwilayah denpasar saja, dari wilayah kabupaten lain juga ada yang mengikuti lomba layang-layang yang diadakan tiap tahunnya.

Untuk menunjang kegiatan pariwisata di pantai biaung maka pemerintah kota madya sudah menyediakan beberapa fasilitas pendukung seperti jalan yang sudah diaspal dengan baik dan area parkir yang cukup luas. Di pantai ini juga tersedia warung-warung yang menydiakan makanan dan minuman ringan, sehinga anda tidak perlu khawatir jika mengalami kelaparan dan kehausan di pantai ini.

Aktivitas yang mungkin bisa dilakukan di pantai ini yakni bermain bola, bersantai, mandi, dan menyaksikan matahari terbit di pagi hari. Jika Anda ingin mandi dikawasan ini supaya berhati-hati karena pantai yang berada dijalur jalan by pass ida bagus mantra memiliki ombak yang cukup keras dan juga memilik arus laut yang cukup besar juga.

Lokasi Pantai Biaung


Pantai Biaung merupakan pantai berpasir hitam yang berada di sebelah timur dari tempat wisata pantai Tangtu dan sebelah barat dari tempat wisata pantai Lembeng. Pantai Biaung merupakan pantai yang berada di jalur jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra, sehingga pantai ini sangat mudah untuk diakses. Pantai ini tepatnya berada di Banjar Biaung, Kesiman, Denpasar Timur, Bali. Karena berada di Banjar Biaung maka pantai ini diberi nama pantai Biaung agar memudahkan masyarakat mencari dan menyebut pantai tersebut. Pantai Biaung tepat berada di perbatasan antara kota Denpasar dan kabupaten Gianyar, di mana pantai Biaung milik kodya Denpasar sedangkan pantai Lembeng milik kabupaten Gianyar.

Hanya memerlukan waktu kurang lebih 40 menit perjalana dari bandara Ngurah Rai dengan kendaraan bemotor. Dengan menyusuri jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai maka Anda akan sampai di tempat wisata Patung Titi Banda. Dari Patung Titi Banda arahkan kendaraan anda ke timur yaitu ke jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra dengan memutar di lapangan Kapten Japa. Setelah menemukan plang jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra maka arahkan kendaraan anda ke timur hingga sampai lampu rambu-rambu lalu lintas kemudian belok ke kanan dan ikuti jalan tersebut maka Anda akan sampai di tempat wisata pantai Biaung.
 Pantai Biaung Denpasar Bali
Pantai Biaung sore hari

Jika Anda datang dari kawasan bali timur misalnya dari objek wisata Kertha Gosa, pantai Candidasa atau pantai Lebih. Setelah sampai di trafick light (perempatan desa Ketewel) maka arahkan kendaraan anda ke barat hingga menemukan plang besar Pantai Lembeng maka ke barat lagi kira-kira 100 m maka akan menemukan trafick light lagi maka belokan kendaraan anda ke kiri. Susuri jalan tersebut maka akan sampai di pantai biaung.

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai biaung yakni pantai lembeng, pantai tangtu, pantai padang galak, pantai matahari terbit, gong perdamaian, joging track kertalangu, lapangan puputan badung, dan monumen bajra sandi renon. Jadi pantai ini sangat cocok untuk mengisi liburan anda sambil menikamti tempat-tempat wisata tedekat.
Iklan