free counter with statistics Rekomendasi 10 Tempat Kemah Di Tabanan Bali
T10/22/2019

Rekomendasi 10 Tempat Kemah Di Tabanan Bali

Iklan
Iklan

Tabanan merupakan salah satu kabupaten di Bali yang terkenal dengan tempat wisata Tanah Lot dan Bedugul. Selain itu, kabupaten yang mendapat julukan “Bumi Lumbung Beras” ini juga memiliki tempat kemah yang mungkin bisa dijadikan tempat untuk mengisi liburan di Bali. Menikmati liburan di Bali khususnya di Tabanan tidak hanya bisa dilakukan pada siang hari, pada malam haripun bisa dilakukan dengan cara berkemah. 
Rekomendasi 10 Tempat Kemah Di Tabanan Bali
Img: pexels.com/@xue-guangjian-815005

Bagi yang ingin mencari tempat berkemah di Tabanan Bali, berikut admin rekomendasikan 10 tempat kemah di Tabanan Bali.

1. Perkemahan Kampoeng Peneng
Di Perkemahan Kampoeng Peneng para pengunjung dapat melihat pemandangan gunung, sungai, dan sawah yang masih alami. Tempat camping ini terletak di Dusun Peneng, Desa mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Tidak hanya sekedar menyediakan tempat kemah atau camping, Di Perkemahan Kampoeng juga menawarkan kegiatan wisata alam berupa trekking atau petualangan dan melihat kegiatan para petani desa di tengah sawah yang masih asri dan alami.  

2. Kebun Eka Raya Bedugul
Kebun Eka raya terkenal sebagai lokasi outbond terbaik di Bali. Lokasi ini sering dijadikan perusahaan untuk melakukan kegiatan yang bersifat tim. Selain outbond, wisatawan juga bisa mendirikan tenda dan berkemah di sini dengan aman. Cuaca yang sejuk di sekitar kebun raya ini membuat siapa saja lebih mudah mengantuk dan ingin bersantai-santai. Anak-anak juga bisa bemain dengan bebas sambil mengenal spesies tumbuhan yang ditanam di Kebun Eka Raya Bedugul ini.

3. Pantai Kedungu
Suasana pantai yang asri dan masih alami akan membuatmu merasakan hal yang berbeda banget saat berkemah di Pantai Kedungu. Selain itu, tempat ini sangat terkenal karena sunsetnya yang indah sehingga sangat direkomendasikan untuk berkemah di sini untuk bisa merasakan indahnya panorama sunset dan indahnya langit malam di pantai Kedungu. Tempat ini berlokasi di dekat dengan tempat wisata populer di Bali yakni Tanah Lot.

4. Bali Jungle Camping
Bali Jungle Camping merupakan salah satu tempat kemah mewah di Bali yang berada di daerah sejuk di tengah perkebunan hutan yang asri dan sejuk tepatnya berlokasi di Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Bali. Selain itu, tak jauh dari lokasi berkembah, para wisatawan akan menemukan aliran sungai yang masih asri. Keberadaan jembatan kayu yang dibuat dari bambu juga menjadikan tempat ini semakin menarik. Ada begitu banyak lokasi favorit yang bisa dipakai sebagai lokasi berfoto dengan hasil yang sangat ciamik.

6. Camping Ground Soka Indah
Tempat camping di tabanan yang satu ini lokasinya dekat dengan Pantai Soka. Di sini tersedia fasilitas yang memadai seperti air bersih dan MCK. Selain itu, tempat kemah ini dekat dengan tempat wisata yang menarik dikunjungi seperti Goa Kelelawar, Situs Patih Kebo Iwo, Pura Luhur Srijong, Pantai Soka, Soka Terrasering dan lain-lainnya.

7. Ojear Bali Hill
Salah satu tempat outbound favorit khususnya camping dengan pemandangan yang sangat bagus apalagi saat pagi yang udaranya benar-benar sejuk bebas polusi dan nuansa alam yang hijau. Selain itu, di sini juga ada banyak spot foto. Kalau mau camping untuk keluarga atau teman-teman yang tidak ribet, direkomendasikan untuk kemah Ojear Bali Hill karena fasilitas yang tersedia sangat memadai seperti toilet, tenda, tempat ngecas hape, selimut, bantal, matras, dan kayu bakar.

8. Luwus Camp
Luwus Camp adalah tempat atau lokasi outbound di Bali yang terletak di Desa Luwus, Baturiti, Tabanan, Bali. Kemah di sini kita akan dihadapkan dengan suasana alam pedesaan yaitu sawah yang terbentang luas serta bisa melihat langsung kegiatan petani melakukan aktivitasnya karena lokasinya berada agak masuk ke tengah-tengah lahan pertanian dan ladang penduduk.

9. Camping Ground D’Uma Jatiluwih
Camping Ground D’Uma Jatiluwih berada di tengah-tengah hamparan sawah terasering menghijau. Untuk bisa menikmati suasana malam di tempat wisata ini pengunjung akan merogoh kocek untuk sewa untuk tenda dengan biaya Rp 200.000 per malam untuk kapasitas dua atau tiga orang, dan Rp 400.000 per malam untuk kapasitas empat hingga lima orang. Fasilitas tersebut juga sudah termasuk sleeping bag dan breakfast atau sarapan. Bagi yang ingin membuat api unggun bisa membeli kayu bakar dari warga sekitar tempat kemah. Selain tempat kemah, Camping Ground D’Uma Jatiluwih juga menyediakan spot selfie dengan latar belakang sawah yang menghijau.

10. The Sila's Agrotourism
The Sila's Agrotourism merupakan tempat rekreasi yang sangat nyaman dan menyenangkan dengan hawa udara yang sejuk karena berada di daerah pegunungan. Aktifitas yang mungkin bisa dilakukan pengunjung di The Sila’s Agrotourism yakni bermain ATV, flying fox, paintball, berkuda, trekking, bersepeda, dan memancing. Selain itu, di sini juga tersedia wahana permainan lainnya seperti kincir yang tingginya sekitar 30 meter dan kora-kora (perahu ayun). Tempat ini sangat ramah untuk anak-anak karena tersedia kid’s zone yang menyediakan panjat tebing, mandi balon, prosotan dan lainnya. Tempat rekreasi yang berlokasi di Banjar Batusesa, Desa Candikuning ini juga menyediakan tempat berkemah, di mana tenda dan perlengkapanya telah disediakan.

Nah itu beberapa rekomendasi tempat kemah atau kemping di Tabanan Bali yang mungkin bisa dijadikan rujukan dalam menikmati Pulau Bali dengan cara yang berbeda. Semoga liburan di Bali menjadi menyenangkan dan berkesan.
Iklan