free counter with statistics Inilah 10 Tempat Membeli Oleh Oleh Khas Bali Di Denpasar
T10/22/2019

Inilah 10 Tempat Membeli Oleh Oleh Khas Bali Di Denpasar

Iklan
Iklan

Bali menjadi salah satu tempat liburan favorit bagi wisatawan, baik wisatawan Nusantara maupun wisatawan luar negeri. Tidak mengherankan banyak sekali terlihat para wisatawan yang lalu-lalang di tempat wisata populer di Bali, seperti pantai Kuta, Bedugul, Kintamani dan tempat wisata lainnya di Bali.
Inilah 10 Tempat Membeli Oleh Oleh Khas Bali Di Denpasar
Oleh oleh khas Bali

Liburan ke Bali tidak akan lengkap rasanya kalau belum membeli oleh-oleh khas Bali. Oleh-oleh tersebut bisa diberikan kepada orang terdekat atau bisa juga dijadikan kenang-kenangan momen-moemn indah ketika berlibur di Bali. Bagi yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali khusus area Kota denpasar, berikut admin rekomendasikan 10 tempat membeli oleh oleh khas Bali di Denpasar.

1. Pie Susu Enaaak
Sesuai namanya, Pie Susu Enaaak memang benar-benar enak. Hanya saja, untuk mendapatkan pie susu ini harus sedikit berkorban. Sangat disarankan untuk datang pagi-pagi agar tidak kehabisan stok. Selain itu, pie susu Enaaak hanya dijual di toko pusatnya yang berada di Jalan Nangka Selatan 163, Denpasar.

2. Pasar Seni Kumbasari
Pasar yang berlokasi di  Jalan Sulawesi Denpasar ini terkenal sebagai pasar grosiran. Di sini para wisatawan bisa membeli pakaian dan aksesoris mote khas Bali. Tak hanya menjual barang-barang kecil, namun ada menjual barang ukuran besar seperti patung dan ukiran. Aneka anyaman bambu seperti besek sampai ingke bisa didapatkan di pasar ini. Jika berminat membeli dalam jumlah banyak, di sinilah lokasi yang tepat. Namun, membeli dalam jumlah kecil pun tak masalah.

3. Pie Susu Dhian
Lokasi untuk membeli oleh-oleh khas Bali yang satu ini tidak jauh dari toko Pie Susu Enaaak, tepatnya berada di Jalan Nangka Selatan 103, Denpasar. Dibandingkan dengan Pie Susu Enaaak, pie susu merek Dhian memiliki ukuran lebih kecil sehingga pas untuk masuk mulut dengan pilihan rasa yang cukup banyak.

4. Kacang Asin Rahayu
Kacang Asin Rahayu menjadi spesialis kacang asin di Bali. Produk oleh-oleh khas Bali ini sudah terkenal sejak dahulu dengan cita rasa yang gurih dan renyah. Saat ini, Kacang Asin Rahayu sudah dipasarkan di berbagai tempat, bahkan toko kelontong. Namun, agar tidak tertipu dengan produk yang palsu, pastikan kamu beli Kacang Asin Rahayu di kios resminya yang berada di Jalan Gatot Soebroto.

5. Kebaya Bali
Pakaian Kebaya Bali adalah pakaian yang biasa di pakai oleh umat Hindu Bali saat upacara adat. Atasan leher berbentuk V mempunyai berbagai macam warna dengan kancing di tengahnya serta dihias dengan renda dan sulaman bercorak bunga. Selain itu terdapat ikat pinggang pita di bagian pinggang yang menonjolkan kecantikan perempuan. Pusat membeli kebaya Bali berada di jalan Sulawesi Denpasar.

6. Toko Erlangga
Pelopor toko oleh-oleh modern murah ini berlokasi di pusat kota Denpasar, tepatnya di Jalan Nusa Kambangan Denpasar. Didominasi oleh pengunjung domestik, koleksi barang lengkap mulai pernak-pernik, pakaian, patung, ornamen tradisional tertata dengan baik, tempat parkir luas dan dilokasi ada jasa ekspedisi, sehingga anda tidak perlu repot lagi membawa barang belanjaan, cukup dikemas dan dikirim memanfaatkan jasa yang sediakan, sehingga wisata belanja anda bisa lebih mudah, aman dan nyaman.

7. Pasar Badung
Selain di Pasar Kumbasari, di membeli oleh-oleh khas Bali di Denpasar dapat dilakukan di Pasar Badung yang berlokasi di Jalan Gajah Made, Denpasar. Sebenarnya, Pasar Badung adalah tempat berbelanja untuk keperluan upacara adat di Bali. Akan tetapi, di sini juga menjual berbagai macam pakaian khas Bali, celana atau selendang pantai, dan kuliner khas Bali. Tak hanya itu saja, Pasar Badung juga menjajakan perabot rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari. Jika Anda berbelanja dalam jumlah banyak, biasanya penjual akan memberi diskon spesial untuk Anda.

8. Bali Krisna
Tempat berikutnya membeli oleh-oleh khas Bali di Denpasar ada di Bali Krisna yang beralamat Jalan Nusa Kambangan. Memiliki fasilitas ruang belanja yang nyaman, parkir super luas, food court, hingga refreshing area, Krisna memang cocok jadi pilihan anda yang ingin membeli oleh-oleh di Bali. Buka 24 jam, dan memang terkenal super lengkap hingga memudahkan anda memilih sesuai selera dan harga

9. Dewata Oleh-Oleh Bali
Di tempat ini kita bisa mendapatkan banyak koleksi khas oleh oleh bali, dari makanan, souvenir, baju bali, barong, kain khas bali, kain pantai dan masih banyak lagi, dengan harga yang bersahabat. Bagi wisatawan yang bingung mencari souvenir untuk di bawa pulang, disini banyak souvenir dengan jumlah yg banyak dan harga pun murah, seperti gelang, gantung kunci, dan juga pernak pernij khas bali yg di paket dalam jumlah banyak tentunya. Di sini juga disediakan musholla bagi orang muslim dan toilet.

10. Sanur Beach Market
Sesuai dengan namanya, kawasan ini adalah pasar tradisional yang berlokasi di pinggir Pantai Sanur. Untuk mencapai Sanur Beach Market ini, wisatawan yang sedang berwisata ke Pantai Sanur cukup menyusuri kawasan pedestrian yang di sisi barat Pantai Sanur. Kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan baik itu wisatawan asing ataupun wisatawan domestik yang sedang berekreasi ke Pantai Sanur sambil membeli produk oleh-oleh khas Bali. Mulai dari baju Bali, pernak-pernik seperti gantungan kunci, gelang, kalung dan beragam produk oleh-oleh lainnya. Uniknya, masing-masing kios di Sanur Beach market ini dikatakan pasti memiliki satu jenis produk yang sama, yakni sandal jepit dan sand beach set toy. Selain itu, di sini juga dijual beragam jenis produk kerajinan berbahan kayu, seperti berbagai macam karakter patung namun dalam ukuran yang kecil.

Nah itu beberapa rekomendasi untuk membeli oleh oleh khas Bali di Denpasar yang mungkin bisa dijadikan rujukan ketika berlibur ke Bali khususnya di Denpasar.
Iklan