T11/07/2014

Tempat Wisata Pantai Matahari Terbit Sanur Bali

Tempat Wisata Pantai Matahari Terbit merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di Kota Denpasar. Sesuai dengan namanya, pantai ini menyuguhkan keindahan alam dengan matahari terbitnya. Sehingga tidak mengherankan sejak pagi buta sudah banyak orang yang nongkrong di pantai ini hanya sekedar menikmati indahnya suasana pagi hari dengan matahari terbitnya yang sudah melegenda sampai ke mancanegara.

Pantai ini berada sama dengan garis Pantai Sanur Beach, pantai Sindu dan Pantai Mertasari, namun di pantai ini tidak terdapat pasir hanya batu karang yang disusun rapi dan dijadikan sebagai penghalang ombak untuk mencegah terjadinya abrasi di pantai ini.
Tempat Wisata Pantai Matahari Terbit Sanur Bali
Pagi hari di Pantai Matahari Terbit Sanur
Letak objek wisata pantai Matahari Terbit berada di Jalan Matahari Terbit, Desa Sanur Kauh, Sanur, Kota Denpasar. Untuk mengakses pantai ini kira-kira menempuh waktu 45 menit dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai. Kalau dari area Kuta arahkan perjalanan Anda ke jalan by Pass Ngurah Rai, setelah ketemu KFC sanur jalan lurus untuk memutar balik untuk menuju Jalan Matahari terbit karena jika dari arah kuta pantai Matahari terbit berada di sebelah kanan jalan.

Untuk memasuki kawasan ini di pintu gerbang pantai Matari Terbit, Anda akan dikenai biaya tiket masuk dan parkir sebesar Rp. 2000 untuk sepeda motor dan Rp. 3000 untuk mobil. Pantai Matahari terbit juga memiliki area parkir yang cukup luas. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan tempat parkir untuk kendaraan Anda.
Pantai Matahari Terbit
Area parkir di pantai Matahari terbit
Dari pantai ini bila anda ingin menyaksikan pemandangan matahari terbit yang begitu menawan. Untuk itu Anda harus datang pada jam 6 pagi karena pada saat itu matahari yang muncul dari ufuk timur  dengan membiaskan cahaya dengan indahnya. Banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk sekedar menyaksikan keindahannya dan mengambil foto untuk dijadikan kenangan-kenangan. Selain itu banyak juga fotografer yang mengabadikan momen-momen terbitnya sang surya.
Wisata Pantai Matahari Terbit Sanur Bali
Suasana pada saat matahari terbit
Selain berburu terbitnya sang surya pada pagi hari, siang hari dan sore hari pantai matahari terbit dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bersantai dan memancing. Masyarakat sekitar pantai ini dulunya bermata pencaharian sebagai nelayan, ini bisa terlihat pada siang hari ada banyak perahu yang berada di pinggir pantai.

Pantai Matahari Terbit juga digunakan sebagai tempat penyeberangan untuk menuju pulau Nusa Penida dan Pulau Lembongan, sehingga pada pagi hari pantai ini ramai sekali ada orang yang akan melakukan penyeberangan.

Berbagai fasilitas pendukung kepariwisataan terdapat ditempat ini diantaranya hotel dan restaurant, café, warung makanan dan minuman, pendopo untuk istirahat atau sekedar nongkrong-nongkrong, toilet dan area parkir yang luas.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Matahari Terbit Sanur Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif