free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Yang Searah Dengan Bedugul Bali
T1/20/2018

Inilah Tempat Wisata Yang Searah Dengan Bedugul Bali

Iklan
Iklan
Pura Ulun Danu Bedugul merupakan destinasi wisata ikonik milik provinsi Bali yang menawarkan keindahan sebuah tempat suci (pura) yang berada di tengah danau Beratan. Kawasan wisata ini benar-benar unik dan indah, sehingga kawasan ini dijadikan ikon dari pariwisata pulau Bali. Tidak hanya itu saja, kawasan tempat wisata ini dimuat dalam mata uang pecahan lima puluh ribu rupiah. 
Inilah Tempat Wisata Yang Searah Dengan Bedugul
Tempat wisata Pura Ulun Danu Bedugul
Sumber: wikimedia.org

Untuk menjangkau tempat wisata ini, sangatlah mudah sekali karena lokasinya berada di pinggir jalan raya jurusan Denpasar-Singaraja, dengan jarak tempuh sekitar 73,6 km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 21 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor versi google map. Pejalanan yang lumayan lama itu akan sangat membosankan jika tidak mengunjungi beberapa objek wisata lainnya. Untuk menghilangkan kebosanan selama waktu tersebut, kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang searah dengan objek wisata bedugul (ulun danu bedugul). Berikut admin bagikan beberapa tempat wisata yang searah dengan objek wisata bedugul.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Begitu keluar dari kawasan bandara Ngurah Rai, objek wisata yang pertama kali kita akan temui adalah Taman satrya gatot kaca atau lebih dikenal dengan sebutan “patung kuda tuban Bali”. Lokasinya berada di sebelah kiri jalan raya sebelum trafic light di tuban yang berjarak sekitar 2,4 km dari kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tepatnya berada di Jalan Raya Tuban No.1, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

2. Taman Ngurah Rai
Hanya berjarak sekitar 450 meter dari Taman Satrya Gatotkaca akan menemukan sebuah taman yang berada di tengah-tengah bundaran Tuban bernama Taman Ngurah Rai. Di dalam taman tersebut terdapat patung pahlawan I Gusti Ngurah Rai. Taman ini dimanfaatkan oleh anak muda untuk bermain skate board. Di taman ini juga terdapat pohon perindang dan gazebo, sehingg pada siang hari sangat tepat sekali untuk melepaskan lelah akibat perjalanan jauh.

3. Ekowisata Mangrove Tuban Bali
Tidak jauh dari Taman Ngura Rai (sekitar 28 meter) ada Ekowisata Mangrove Wanasari atau lebih dikenal dengan nama Ekowisata Tuban Bali. Di sini para wisatwan akan disuguhkan dengan pesona pemandangan hutan mangrove yang sangat indah. Pelancong akan berjalan di atas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di tengah hutan mangrove dan di antara keramba kepiting milik nelayan Wanasari. Dengan pohon bakau yang menghijau membuat tempat ini sangat sejuk di siang hari. Selain bisa berwisata, kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu tentang mangrove dan ekologinya di Ekowisata Mangrove Wanasaari. Sangat pas mengajak putra putri anda untuk berlibur ke tempat ini, karena anak-anak bisa belajar tentang ekosistem dan bagaimana cara membudidaya serta merawat ekosistem agar tidak rusak. Di kawasan ini juga tersedia warung makan yang menyediakan kuliner khas hasil hutan mangrove, seperti kepiting dan udang.

3. Bali Shell Museum
Setelah menikmati pesona hutan mangrove yang asri, kamu bisa lanjutkan perjalanan untuk mengunjungi koleksi biota laut di museum kerang (shell Museum) yang berjarak sekitar 3,6 km. Lokasi museum ini berada di Jalan Sunset Road No. 819, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali – Indonesia

4. Dream Museum Zone (DMZ)
Setelah puas menikmati koleksi biota laut di museum kerang, Lanjutkan perjalanan lagi sekitar 2,1 km untuk mengunjungi Dream Museum Zone. Museum 3D ini memiliki koleksi gambar 3D dengan berbagai macam trik lukisan. Ada yang gambar alam terbuka, binatang, tokoh ternama, fantasi, kapal laut, dan lain-lainnya. Di sini para pengunjung bisa berekspresi untuk menghasilkan gambar yang unik bersama foto-foto 3D yang berada di dalam museum tersebut. Lokasi museum ini berada di Jalan Sunset Road No 789 Seminyak, Kuta - Bali.

5. Citra Land Waterpark
Citra Land Waterpark merupakan objek wisata baru yang ada di Kota Denpasar. Berjarak sekitar 10,6 km dari Dream Museum Zone atau berjarak sekitar 18,7 km dari bandara Ngurah Rai. Di sini tersedia permainan dan wahana cukup beragam dengan tiket masuk yang murah. Terdapat kolam renang untuk anak-anak, bahkan kolam renang untuk bayi juga tersedia. Selain itu, di taman air ini juga menyediakan sejumlah wahana yang menegangkan dan memacu adrenalin seperti The Sea Legs yang terdiri dari tube slide dan racer. Tempat wisata taman air ini dapat dijadikan tujuan alternatif jika ingin berkunjung ke Bedugul yang berlokasi di Jalan Cargo Permai, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

6. Taman Rama Shinta
Setelah menikamti taman air di Citra Land Waterpark, bisa dilanjutkan menuju Taman Rama Shinta yang berjarak sekitar 11,5 km. Lokasi taman ini sangat strategis karena berada di jalan nasional lintas Jawa-Bali tepatnya di Jalan Raya Denpasar - Gilimanuk No.9a, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Taman ini dihias dengan patung kereta kencana yang ditarik oleh empat ekor kuda. Di atas kereta kencana itu berdiri Raden Rama dan Dewi Shinta. Patung ini didesain sangat  mempesona, menawan, menarik dan tentunya sangat nyaman. Tempat ini dapat dijadikan untuk tempat istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke objek wisata Bedugul.

7. Pura Taman Ayun
Setelah istirahat sejenak menikamti pesona di Taman Rama Shinta, perjalanan bisa dilanjutkan untuk mengunjungi objek wisata terdekat yakni Pura Taman Ayun yang berjarak sekitar 2,7 km dari taman ini. Keunikan dari tempat suci umat Hindu ini adalah terdapat sebuah kolam ikan yang mengelilingi pura ini. Lokasi tempat wisata Pura Taman Ayun berada di Jalan Ayodya No.10, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

8. Alas Kedaton
Alas Kedaton merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di pulau Dewata, khususnya di kabupaten Tabanan. Di tempat wisata ini terdapat sebuah tempat suci yang bernama Pura Alas Kedaton. Pura ini terletak di tengah hutan yang dihuni oleh ribuan kera dan ratusan kelelawar besar. Monyet di hutan Kedaton sangat ramah dan sangat dekat dengan pengunjung karena mereka selalu memberinya makan dengan kacang-kacangan dan makanan ringan lainnya. Tetapi meskipun monyetnya ramah, pengunjung dihimbau agar tetap berhati-hati, karena mereka juga bisa menyerang ketika mereka merasa terganggu. Alas Kedaton berjarak sekitar 7,8 km dari objek wisata pura taman ayun, lokasinya berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

9. Air Terjun Pengempu
Air terjun Pengempu merupakan air terjun yang tersembunyi, sehingga pengunjungnya masih realtif sepi. Keunikan dari Air Terjun Pengempu yakni air terjun ini seperti dihimpit dua buah tebing batu yang sangat kokoh. Suasana sekitar air tejun masih sangat alami dengan pepohonan rindang dan menghijau. Kita bisa berendam di kolam yang berada tepat jatuhnya air terjun ini. Selain berendam, air terjun ini kerap digunakan sebagai latar untuk berfoto selfi oleh anak muda. Dari objek wisata Alas Kedaton hanya berjarak sekitar 12,8 km yang berada di Jalan Seribupati, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.
                                                     
10. Sangeh Monkey Forest
Sangeh Monkey Forest merupakan tempat wisata yang ada di kabupaten Badung berupa hutan homogen yang ditumbuhi oleh pohon pala. Tidak hanya disuguhkan dengan keunikan pohon palanya, kita juga bisa melihat tingkah lucu para kera abu-abu ekor panjang yang menghuni hutan tersebut. Di tempat wisata Sangeh ini terdapat ratusan ekor kera yang siap menyapa anda jika berkunjung. Walaupun kera-kera di sini terbilang jinak, tetapi kita harus berhati-hati terhadap barang bawaan, karena terkadang monyet di sini mengambil makanan atau minuman yang kita bawa secara paksa. Dari objek wisata Air Terjun Pengempu berjarak sekitar 2,4 km yang lokasinya berada di Jalan Brahmana, Banjar Brahmana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

11. Jogger Bali Luwus
Jogger Bali merupakan tempat belanja oleh-oleh di Bali yang pengunjungnya didominasi oleh wisatawan domestik, karena produk baju kaos yang ditawarkan berisi kata-kata lucu berbahasa Indonesia. Selain baju kaos dengan kata-kata lucu dan unik, toko Joger juga menawarkan berbagai pernak-pernik untuk souvenier, berbagai jenis sandal, tas, cangkir sepatu dan topi. Dari tempat wisata Sangeh Monkey Forest berjarak sekitar 13,7 km yang berada di Jalan Mekarsari - Baturiti Bedugul, No.16, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

12. Air Terjun Leke Leke
Air terjun Leke-leke memiliki nama lain yakni air terjun kipuan kebo yang artinya tempat berkubang kerbau. Walaupun debit airnya tidak begitu besar namun pesona yang ditawarkan sangat menawan dengan latar pohon pakis yang menghijau. Untuk mengakses air terjun ini kita harus melalui jalan setapak melewati perkebunan milik warga dengan hawa udara yang sejuk dan alami. Dari tempat belanja oleh-oleh khas Bali (Jogger Bali) berjarak sekitar 3,2 km yang berada di Banjar Kerobokan, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

13. The Sila's Agrotourism
The Sila's Agrotourism merupakan tempat rekreasi yang sangat nyaman dan menyenangkan dengan hawa udara yang sejuk. Sejumlah aktifitas yang mungkin bisa dilakukan pengunjung di kawasan The Sila’s Agrotourism yakni berkemah, bermain ATV, Flying Fox, Paintball, berkuda, Trekking, bersepeda, dan memancing. Selain itu, di sini juga tersedia wahana permainan lainnya seperti kincir (Ferris Wheel) yang tingginya sekitar 30 meter dan kora-kora (perahu ayun). Tempat ini sangat ramah untuk anak-anak karena tersedia Kid’s Zone yang menyediakan sejumlah permainan untuk anak-anak seperti panjat tebing, mandi balon, prosotan dan lainnya. The Sila's Agrotourism berada pada jarak sekitar 14,7 km dari air terjun Leke-Leke, tepatnya berada di Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

14. Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan merupakan danau terluas kedua setelah danau Batur. Danau Beratan terletak di daerah pegunungan sehingga hawa udaranya sangat sejuk dan hijau serta kadang-kadang diselimuti kabut. Bila Anda memiliki hobi memancing, maka di Danau Beratan ini bisa digunakan sebagai tempat memancing. Selain itu, jika Anda ingin menikmati keindahan danau ini dari tengah danau, Anda bisa menyewa kapal boat atau sampan. Jika Anda berkunjung ke Danau Beratan disarankan membawa payung dan menggunakan sandal karena wilayah danau beratan terletak di dataran tinggi sehingga sering turun hujan secara tiba-tiba dan kadang menggenangi bagian pinggir danau. Selain itu udara di kawasan ini cukup dingin, sehingga disarankan untuk menggunakan baju hangat atau jaket.

Nah itu beberapa tempat wisata dari bandara Ngurah Rai yang searah dengan objek wisata Bedugul. Selama berkunjung ke bedugul tidak harus mengunjungi semua tempat wisata yang disebutkandi atas karena untuk akan memerlukan waktu yang banyak untuk mengunjungi semua tempat wisata tersebut, bahkan waktu yang diperlukan tidak cukup satu hari. Jadi prioritaskan beberapa tempat wisata saja untuk dikunjungi agar perjalanan ke Bedugul tidak membosankan karena harus berada di dalam kendaraan selama dua jam lebih. Semoga ini dapat dijadikan refrensi dalam mencari tempat wisata yang searah Bedugul Bali.
Iklan