free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren di Jawa Barat Selain Bandung
T1/17/2018

Inilah Tempat Wisata Keren di Jawa Barat Selain Bandung

Iklan
Iklan
Setiap ingat tempat wisata di Jawa Barat pasti yang langsung terlintas di pikiran adalah kota Bandung. Tahukah kamu kalau destinasi wisata yang keren bukan hanya ada di Bandung saja lho. Ada banyak pilihan alternatif tempat wisata di Jawa Barat yang perlu kamu eksplor keindahan dan keunikannya. Jika kamu berasal dari luar Pulau Jawa, usahakan untuk cari promo tiket pesawat untuk segera menuju ke sana, ya!

Jawa Barat sering kali menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan, karena faktor lokasi dan juga ragam variasi tempat wisata yang ditawarkan. Letak Jawa Barat yang sangat dekat dengan ibukota Jakarta membuat para wisatawan lebih memilih untuk ke sana karena akses yang lumayan mudah.

Selain itu, pemandangan lanskap  yang ditawarkan alam Jawa Barat sangat indah. Jadi, jangan heran kalau banyak sekali tempat wisata di daerah Jawa Barat yang cepat menjadi viral saat beberapa orang sudah mengunggah fotonya ke media sosial. Suhu udara di sana yang cenderung sejuk juga semakin memaksimalkan sensasi meresapi keindahan latar belakang pemandangan yang didominasi oleh pegunungan nan hijau dan asri.

Seketika kamu bisa memanjakan mata walaupun hanya singgah beberapa saat saja. Saking banyaknya pilihan tempat wisata di Jawa Barat, tidak heran kalau wisatawan yang datang bukan hanya berasal dari ibu kota Jakarta dan daerah lain di pulau Jawa. Namun, banyak juga yang datang dari pulau lain seperti dari pulau Kalimantan, pulau Sumatera, bahkan pulau Sulawesi. Mereka tidak akan khawatir untuk datang ke Jawa Barat karena banyak pilihan hotel di Bandung bintang 4 dan sekitarnya.

Semoga sudah punya kepastian untuk segera datang ke Jawa Barat? Kalau begitu berarti saatnya kamu membuat itinerary berisi tempat wisata mana saja yang ingin kamu kunjungi. Belum punya inspirasi mau ke mana saja? Kebetulan sekali, berikut ini adalah deretan tempat rekomendasi wisata di Jawa Barat selain Bandung tentunya.


1. D'Jungle Private Camp di Puncak, Bogor
D'Jungle Private Camp
Sumber: FB D'Jungle Private Camp

Mari kita mulai dari kota yang paling dekat dengan Jakarta, yaitu Bogor. Meskipun yang paling terkenal di Bogor adalah Kebun Raya, tetapi ada juga tempat wisata lain yang tidak kalah menariknya, yaitu D'Jungle Private Camp.

Kalau datang ke sini aktivitas yang harus kamu lakukan adalah berkemah. Berkemah di sini tidak perlu repot-repot membawa tenda dan lain sebagainya karena di D'Jungle Private Camp semua perlengkapan kemah sudah disiapkan lengkap dengan matras dan juga api unggunnya, sangat keren bukan?

Ajaibnya di sini meskipun lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Jakarta, tetapi suhu udaranya lumayan sejuk dan memiliki pemandangan sekitar yang masih asri yang penuh dengan barisan pohon hijau. Berwisata di sini sangat menyenangkan apalagi jika kamu membawa seluruh anggota keluarga termasuk putra putri kesayangan anda. Tempatnya yang menyediakan ruang terbuka yang luas sangat cocok untuk tempat aktivitas si buah hati.


2. Stone Garden di Padalarang
Stone Garden Padalarang
Sumber: commons.wikimedia.org

Dari Bogor, mari kita beranjak ke Padalarang. Tempat wisata ini tepatnya berada di Gunung Masigit. Apa kamu pernah ke sana? Konon di sini sangat sering dijadikan tempat untuk foto prewedding. Sebenarnya Stone Garden ini terkenal pada awalnya karena beberapa pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi pemotretan prewedding. Setelah itu mereka bagikan di media sosial, sehingga tempat ini menjadi viral. Kalau kamu mau melaksanakan foto preweding juga di sini, coba sekalian lakukan pemotretan di salah satu hotel bintang 4 di Bandung.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih unik, kamu bisa mendaki sedikit lagi untuk menuju atas bukit. Sesampainya di sana kamu akan bisa melihat pemandangan yang sangat luar biasa, yakni bukit yang dihiasi dengan hamparan rumput hijau dan juga beberapa tumpukan batu yang menambah kesan alami kawasan ini.

Bagi yang melihat foto Stone Garden dan belum tahu kalau lokasinya di Padalarang, pasti akan menganggap kalau itu merupakan foto yang diambil di luar negeri. Apakah kamu juga begitu? Dengan cuaca yang cerah dan langit biru pas saat berkunjung ke sini pikiran kamu akan seketika segar dan bahagia.


3. Bukit Panembongan di Kuningan
Bukit Panembongan Kuningan
Sumber: wisatajabar.com

Mari kita lanjut perjalanan ke Kuningan. Di sini ada yang namanya Bukit Panembongan. Lokasi tepatnya bukit ini berada di Desa Tembong, Garawangi. Tidak sulit untuk menuju ke sini karena sudah banyak penunjuk jalan yang disediakan dan juga akses menuju ke sana yang mudah.

Di sini kamu akan menemukan pemandangan hutan pinus yang sangat asri bahkan dekat dengan sumber mata air lho. Ya seperti bukit pada umumnya saat ini, tentunya di sini ada yang namanya gardu pandang yang terbuat dari bambu untuk mendapatkan pengalaman pemandangan yang lebih spektakuler.

Tidak sulit kok untuk menuju Bukit ini karena dari pusat kota Kuningan kamu hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam karena jarak dari sana ke bukit hanya sekitar 8 km. Sesampainya di sini kamu harus melakukan selfie dengan latar belakang bukit indah yang menjadi ikon wisata kota tersebut.


4. Alam Panenjoan di Purwakarta
Wisata Alam Panenjoan Purwakrta
Sumber: wisatajabar.com

Berjarak sekitar 17 km dari pusat Kota Purwakarta, Alam Panenjoan ini bisa dibilang mirip dengan Tebing Keraton yang ada di Bandung. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang sangat memanjakan mata melalui gardu pandang yang memang dibangun khusus untuk itu.

Gardu yang terbuat dari kayu ini mampu menampung hingga 40 orang sekaligus di atasnya. Lebih spesialnya lagi, di Alam Panenjoan ini kamu bisa menikmati matahari tenggelam sekaligus mengabadikan keindahan alam di sekitarnya. Bagi yang berasal dari luar kota, kamu bisa cek promo tiket pesawat ke bandara terdekat dengan Purwakarta.



Nah itu beberapa Tempat Wisata Keren di Jawa Barat Selain Bandung yang bisa dijadikan rujukan dalam mencari destinasi wisata untuk mengisi liburan. Pastikan saat liburan jangan lupa untuk membawa kamera atau hp yang ada kameranya untuk mengabadikan momen-momen indah selama berwisata ke Jawa Barat. Jangan lupa membagikan foto momen-momen indah kamu di sosial media. 
Iklan