free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Candidasa di Bali
T7/30/2014

Tempat Wisata Pantai Candidasa di Bali

Iklan
Iklan
Long trip kali ini akan mengulas tentang objek wisata Candidasa. Candidasa merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di kawasan bali timur. Walaupun gaungnya tidak sehebat bali selatan, seperti Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran (Muaya) dan Pantai Kuta yang sudah terkenal sampai ke mancanegara, pantai Candidasa juga banyak dikunjungi oleh turis domestik maupun turis mancanegara.

Pintu masuk ke objek wisata Candidasa


Objek wisata pantai Candidasa berlokasi desa Candi Dasa, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem dan berjarak kurang lebih 80 km dari Denpasar. Jika Anda ingin berwisata ke objek wisata candidasa Anda hanya butuh waktu kurang lebih 1,5 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Apa yang unik di pantai Candidasa? Jika Anda tidak mengunjunginya sendiri, Anda tidak akan tahu apa keunikan yang dimiliki oleh pantai ini. Untuk masalah keindahan, pantai candidasa tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya yang ada di bali. Ingat seperti yang dijelaskan sebelumnya-sebelumnya bahwa disetiap lokasi di Bali memiliki keunikan tersendiri. Jadi apa yang unik dengan pantai Candidasa?

Pemandangan pantai Candidasa di siang hari 

Yang paling unik dari pantai Candidasa adalah kita bisa menyaksikan sunset dan sunrise. Jika di pantai kuta kita hanya bisa menyaksikan sunset dan di pantai Nusa Dua hanya bisa menyaksikan sunrise, di pantai Candidasa kita bisa menyaksikan keduanya. Pada pagi hari kita akan menyaksikan sunrise sedangkan pada sore hari kita akan menyaksikan sunset.

Jika anda ingin menikmati sunrise sebaiknya Anda sedikit berjalan ke arah Tanjung Iri yang berada di sebelah timur objek wisata Candidasa. Jika Anda tidak menuju lokasi Tanjung Iri, Anda tidak akan bisa melihat sunrise karena tertutup perbukitan di sebelah timur pantai ini.

Pemandangan sunset di pantai candidasa terlihat lebih menarik karena matahari terlihat lebih bulat dan terbenam di antara bukit dan perairan Candidasa. Ketika matahari telah tenggelam, langit masih membiaskan warna kemerahan yang membuat suasana menjadi tambah indah. Sangat cocok dijadikan objek fotografi atau sekedar ber-selfi dengan background sunrise pantai Candidasa.

Selain itu objek wisata candidasa juga memiliki letak yang strategis yang dekat dengan beberapa tempat wisata lain di kabupaten Karangasem misalnya Taman Tirta Gangga dan Taman Suksada Ujung.

Selain memiliki pemandangan alam yang begitu mempesona, Candi Dasa memiliki beberapa daratan kecil yang unik di lepas pantai yang jaraknya sekitar 200 meter dari bibir pantai. Daratan-daratan tersebut diberi nama Gili Biaha dan Gili Mempang, yang satu sama lain berjarak sekitar 100 meter dan bentuknya seperti tebing yang bertemu langsung dengan laut. Daratan yang paling besar adalah Gili Biaha yang luasnya sekitar 3 are dan menjadi tempat yang cocok untuk kegiatan snorkeling karena memiliki pemandangan bawah laut yang sungguh menawan.

Selain objek wisata pantai, pemandangan lain yang dapat Anda nikmati adalah Lotus Lagoon. Lotus Lagoon yang merupakan sebuah danau buatan yang berada di tengah-tengah areal wisata Candidasa dengan luas sekitar 50 x 50 meter persegi yang di tengah-tengahnya terdapat daratan kecil yang ditumbuhi pohon ketapang dan beringin.

Nah itu sekilas tentang objek wisata candidasa. Setelah puas menikmati pemandangan objek wisata Candidasa tim Long Trip melanjutkan perjalanan menuju objek wisata Taman Sukasada Ujung dengan pantainya juga.
Iklan