T4/10/2013

Tempat Wisata Pantai Muaya Jimbaran Bali

Pantai Muaya Jimbaran Bali. Jimbaran adalah nama sebuah desa yang terdiri dari 12 banjar adat dan 1 banjar dinas yang berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jimbaran terkenal dengan objek wisata pantai dengan pasir putihnya dan wisata kuliner dengan khas masakan lautnya.
Pantai Muaya Jimbaran Bali

Objek wisata pantai yang terkenal di Jimbaran salah satunya adalah Pantai Muaya. Pantai ini bernama Pantai Muaya karena di pantai ini terdapat sebuah tempat suci yang bernama Pura Muaya. Pantai ini terkenal dengan makanan khas lautnya. Tidak mengherankan jika sekitar pantai ini terdapat restoran-restoran khas dengan menu khas laut. Makanan yang disajikan mampu menggugah selera makan Anda dengan cita rasa lokal maupun internasional. Selain itu, di sekitar pantai juga ada hotel-hotel yang bertaraf internasional yang siap memanjakan anda bila kelelahan atau ingin istirahat. Di Pantai Muaya juga disediakan tempat parkir yang luas, baik itu untuk roda dua maupun roda empat. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk masalah tempat parkir.
Pantai Muaya Jimbaran Bali
Pantai muaya memiliki pemandangan yang khas, dengan pasir putih yang berkilau. Dari pantai ini anda juga bisa melihat pemandangan sunset yang indah serta dimanjakan dengan deburan ombak dan hembusan angin yang menjadikan suasana pantai bertambah indah. Di Pantai Muaya cocok melakukan kegiatan surfing karena ombaknya sangat ideal untuk bermain surfing.  Momen ini dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk mendulang rupiah, sehingga di pesisir pantai penduduk setempat menyewakan papan surfing bagi wisatawan yang ingin bermain surfing.
Pantai Muaya Jimbaran Bali
Senja di Pantai Muaya
Di pantai Muaya juga terdapat gazebo untuk wisatawan yang di manjakan dengan pijatan yang lembut sambil melihat pemandangan pantai. Di dekat Pantai Muaya wisatawan dapat dimanjakan dengan adanya akomodasi seperti hotel berbintang yang bertaraf internasioanal, villa dan spa untuk melepaskan rasa lelah berlibur di Pantai Muaya.

Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada yang mandi, bermain surfing atau sekedar menikamti indahnya pantai tersebut. Jadi jika anda pergi ke Bali jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai ini. 


Lokasi dan Cara Akses ke Pantai Muaya

Pantai Muaya berada di Jalan Bukit Permai, Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Hanya berjarak 9 km dari Bandara Ngurah Rai atau dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. 

Berikut cara akses ke pantai Muaya dari Bandara Ngurah Rai. Begitu Anda keluar dari kawasan Bandara arahkan kendaraan menuju jalan By Pass Ngurah Rai - Nusa Dua. Tepat di pertigaan Benoa Square (trafic light) belok ke kanan hingga menemukan pertigaan lagi lalu belok ke kiri. Kira-kira lagi 1,6 km akan menemukan plang menuju Pantai Jimbaran. Belok ke kanan, jalannya terbuat dari paving (bukan jalan beraspal). Ikuti jalan tersebut maka Anda akan sampai di bibir pantai dengan area parkir yang cukup luas.

Adapun objek wisata yang dekat dengan Pantai Muaya yakni Pantai Tegal Wangi, pantai Kedonganan, Pantai Mimpi Pondok Pemuda, dan Pantai Kelan. Silahkan baca juga pantai-pantai yang ada di kabupaten badung.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Muaya Jimbaran Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif