free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Yeh Leh di Perbatasan Jembrana Tabanan
T4/08/2013

Tempat Wisata Pantai Yeh Leh di Perbatasan Jembrana Tabanan

Jika anda merasa kelelahan atau mengantuk saat mengemudi kendaran dari Denpasar ke Gilimanuk atau sebaliknya yang melewati jalur Gilimanuk-Denpasar, cobalah anda berhenti sesaat di perbatasan antara kabupaten Jembrana dengan kabupaten Tabanan.

Di perbatasan Jembrana-Tabanan ini Anda akan menemukan logo dari kabupaten Jembrana dan juga logo kabupaten Tabanan. Di sekitar lokasi tersebut juga ada patung makepung (seperti karapan sapi di madura). Tradisi makepung ini merupakan ikon dari pariwisata kabupaten Jembrana. 

Apakah Anda hanya bisa menikmati patung makepung saja di daerah ini? Di perbatasan Jembrana-Tabanan, tidak hanya patung makepung saja yang bisa anda nikmati, tetapi anda bisa juga menikmati panorama Pantai Yeh Leh dengan laut lepasnya. Menikamti suasana pantai dengan anginnya yang sepoi-sepoi membuat anda menjadi rileks setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan. Di sini anda tidak akan merasa kepanasan untuk menikamti pantai ini, karena di lokasi ini sudah tersedia tempat duduk dan sebuah wantilan yang cukup besar sebagai tempat berteduh.
Pantai Yeh Leh
Pantai Yeh Leh

Di lokasi ini bediri warung-warung yang siap memanjakan perut anda atau hanya sekedar menikmati es kelapa muda. Apalagi kalau anda tiba di lokasi tersebut pada siang hari yang udaranya cukup membuat anda dehidrasi, es kelapa muda merupakan pilihan yang terbaik untuk membasahi tenggorokan anda.

Wantilan Di Pantai Yeh Leh

Di lokasi ini juga tersedia tempat parkir untuk mobil dan kendaraan roda dua. Untuk parkir sepeda motor anda akan dikenakan tarif seribu rupiah sedangkan untuk mobil dua ribu rupiah.

Bagi yang memiliki hobi surfing, di Pantai Yeh Leh juga bisa melakukan surfing karena ombaknya cukup besar. Hanya saja pantai ini penuh dengan batu besar-besar jadi anda harus berhati-hati jika melakukan surfing di tempat ini. Jika anda ingin melakukan surfing saya sarankan masuk ke tengah lautan dan jangan mendekati bibir pantai.

Tempat beteduh di pantai Yeh Leh
Demikian sekilas tentang Pantai Yeh Leh di perbatasan Kabupaten Jembrana dengan Kabupaten Tabanan. Semoga artikel ini menjadi bahan informasi bagi anda yang mungkin melewati jalur Denpasar-Gilimanuk. Baca juga long trip kami berikutnya masih di pantai Yeh Leh dengan judul "Menikmati Bakso di pantai Yeh Leh"