T8/19/2014

Indahnya Tempat Wisata Pantai Yeh Leh Jembrana Bali

Pantai Yeh Leh atau Pantai Pengeragoan merupakan salah satu pantai yang ada di kabupaten Jembrana. Pantai ini berada diperbatasan kabupaten Jembrana dengan kabupaten Tabanan, sehingga jika Anda melewati kawasan ini Anda akan menemukan lambang dari masing-masing kabupaten. Di sebelah timur dibangun lambang kabupaten Tabanan dan di sebelah baratnya dibangun lambang kabupaten Jembrana, di mana kedua lambang kabupaten tersebut yang dipisahkan oleh sebuah sungai.

Lambang Kabupaten Jembrana di Pantai Yeh Leh
Lambang Kabupaten Jembrana

Lambang Kabupaten Tabanan di Pantai Yeh Leh
Lambang Kabupaten Tabanan

Selain dibangun lambang dari kabupaten Jembrana juga di bangun maskot dari kabupaten jembrana yaitu patung Makepung. Makepung merupakan salah satu tradisi yang boleh dikatakan sebagi lomba karapan sapi. Lomba karapan sapi ini hampir sama seperti yang ada di Madura.
Patung Makepung di perbatasan Jembrana-Tabanan
Patung Makepung di perbatasan Jembrana

Pantai Yeh Leh sangat cocok untuk dijadikan tempat istirahat untuk melepaskan lelah karena melakukan perjalanan panjang. Di lokasi ini juga sudah disediakan area parkir yang sangat luas dan beberapa tempat yang bisa Anda gunakan untuk sekedar duduk sambil menikmati laut lepas dengan pantainya yang sangat indah.
Area parkir di pantai yeh leh
Area parkir di Pantai Yeh Leh

pantai yeh leh
View di pantai Yeh Leh

Di area ini juga disedikan beberapa warung yang menyajikan santapan untuk “mengganjal” perut Anda seperti bakso, tipat cantok, mie goreng dan kuah, dan makanan ringan lainnya. Selain makanan juga tersedia minuman yakni es kelapa muda, minuman dingin, kopi, teh dan lain sebagainya.
Bakso dan es kelapa di pantai yeh leh
Bakso di pantai Yeh Leh

Untuk memasuki kawasan ini Anda harus membayar retribusi sebesar seribu rupiah untuk sepdea motor dan dua ribu rupiah untuk mobil. Jadi, jika Anda melewati perbatasan Jembrana-Tabanan sempatkan diri Anda untuk beristirahat di tempat ini. Jangan paksakan diri Anda untuk mengemudi jika dalam keadaan kelelahan atau mengantuk. Semoga Anda selamat sampai di tempat tujuan.

0 Response to "Indahnya Tempat Wisata Pantai Yeh Leh Jembrana Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif