T3/17/2015

Tempat Wisata Pantai Kelan Badung

Bali terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis. Banyak pantai-pantai di Bali yang keindahan pantainya sudah terkenal sampai ke mancanegara. Misalnya Pantai Matahari Terbit terkenal dengan keindahan matahari terbitnya, Pantai Kedonganan yang terkenal dengan wisata kuliner seafoodnya, dan Pantai Balangan dengan ombaknya yang menantang para peselancar. Ada lagi pantai yang tidak begitu ramai pengunjungnya tetapi memiliki keindahan alam yang sama indahnya seperti Pantai Kuta yaitu Pantai Kelan.

Tempat Wisata Pantai Kelan Badung


Pantai Kelan berada di Desa Kelan, Kecamatan Kuta, Badung Bali. Karena lokasinya berada di Desa Kelan maka pantai ini juga bernama pantai Kelan. Untuk mencapai Pantai Kelan, anda dapat berkendara melewati By Pass Ngurah Rai dari arah Bandara menuju Nusa Dua. Saat mencapai pertigaan yang dilengkapi lampu lalu lintas di mana di sebelah kiri jalan terdapat pusat perbelanjaan Benoa Square, maka beloklah ke arah kanan. Hanya sekitar 200 meter jalan ini berujung dengan sebuah pertigaan lain maka beloklah ke kanan maka akan sampai ke Pantai Kelan.

Salah satu keunikan yang ada di pantai kelan yakni pantai ini terletak di seberang runway bandara, tepat berada di selatan Bandara Ngurah Rai sehingga pengunjung juga bisa menyaksikan hilir-mudiknya pesawat. Pantai Kelan cocok untuk melihat sunset karena view matahari tenggelamnya sungguh memukau. Pantai ini dapat dijadikan alternatif liburan Anda jika pantai Kuta sudah dipenuhi lautan manusia. Pantai Kelan memiliki pasir berwarna putih yang begitu memikat mata, gelombang yang tenang, dan bersih. Tentu suasana tersebut sangat pas untuk bersantai, berenang, maupun berjemur sehingga layak untuk di kunjungi.
 Tempat Wisata Pantai Kelan Badung
Pantai Kelan masih dalam satu garis dengan Pantai Kedonganan dan Pantai Muaya (Pantai Jimbaran). Ketiga pantai tersebut (Pantai Kelan, Pantai Kedonganan dan Pantai Muaya) masih dalam satu kawasan teluk yang namanya Teluk Jimbarana (Jimbaran Bay). Di mana Pantai Kelan terletak di ujung utara yang paling dekat dengan kawasan Bandara, Pantai Kedonganan di tengah-tengah dimana juga terdapat dermaga nelayan dan pasar ikan, dan Pantai Muaya di ujung selatan sebelum jalan menanjak terjal menuju Pantai Tegal Wangi.

Pantai Kelan memiliki kombinasi pasir putih bertekstur lembut dan air yang jernih kebiruan benar-benar mewakili gambaran surga tropis bukan hanya di kalangan wisatawan asing yang memang sengaja datang untuk mencari kehangatan matahari tropis. Pantai ini memang benar-benar untuk bersantai menikmati kehangatan matahari. Selain bersantai, berjemur, dan berenang, tidak ada aktivitas lain di pantai ini. Suasananya yang jauh lebih tenang dibandingkan pantai lain seperti Pantai Kuta atau Pantai Sanur memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung.
Pantai ini belum dikembangkan seperti pantai Muaya dan pantai Kedonganan, sehingga di pantai ini belum tersedia fasilitas-fasilitas umum yang memadai.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Kelan Badung"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif