T8/18/2014

Tempat Wisata Pantai Kuta Bali

Siapa yang tidak tahu pantai Kuta? Pantai ini sering dijadikan lokasi syuting beberapa film FTV, sehingga pantai Kuta terkenal sampai seluruh Indonesia. Hampir semua pengujung atau wisatawan yang berkujung ke Bali tujuan utamanya untuk mengujungi pantai Kuta. Keindahan pantai yang berpasir putih ini tidak hanya terkenal di dalam negeri saja, bahkan sampai ke mancanegara sejak tahun 1970-an.

Pantai kuta merupakan salah satu pantai yang ada di kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Berbeda dengan pantai Sanur yang menyajikan suasana matahari terbit (sunrise), pantai Kuta menyajikan suasana matahari tenggelam (sunset). Pantai kuta sering juga disebut sebagai pantai matahari tegggelam, karena Anda akan menyaksikan keindahan tenggelamnya sang mentari dibalik cakrawala dari pantai ini.

Tempat Wisata Pantai Kuta Bali

Untuk menuju pantai Kuta Anda hanya mebutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Untuk mengakses pantai ini Anda bisa menggunakan kendaran pribadi, taksi, kendaraan umum atau bus. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi Anda bisa langsung menuju pantai karena disekitar pantai sudah disediakan area parkir yang luas. Sedangkan jika Anda menggunakan bus maka anda hanya bisa sampai di Central Parkir Kuta dan untuk menuju pantai Anda harus dengan transportasi umum, dengan tarif Rp. 10.000.

Pantai kuta merupakan objek wisata andalan provinsi Bali dan kabupaten Badung pada khususnya. Oleh karena itu pemerintah setempat sudah menyediakan fasilitas yang memadai untuk kenyaman pengujung di Pantai Kuta, misalnya penjaga pantai yang berpengalaman, area parkir yang luas, dan lain sebagainya. Untuk masuk ke kawasan pantai Kuta anda tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Sedangkan jika menggunkan kendaraan pribadi maka Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 per mobil dan Rp 1.000 per sepeda motor.

Di sepanjang perjalanan menuju pantai Kuta terdapat banyak pertokoan yang menjual pernak pernik atau survenir khas Kuta. Jika Anda butuh makanan juga tersedia restoran dengan aneka ragam menu khasnya. Jika Anda hobi berselancar bisa juga memanfaatkan ombak pantai Kuta untuk berselancar karena ombak di pantai ini cukup besar.

Alangkah baiknya jika Anda datang ke pantai ini pada sore hari, karena momen-momen penting yang bisa Anda saksikan di pantai kuta adalah matahari tenggelam (sunset). Akan tetapi pada sore hari pantai ini full pengujung, apalagi pada waktu liburan. Jika anda ingin menikmati pantai kuta dengan pengujung yang tidak ramai maka datanglah pada pagi hari, karena pada pagi hari pengujung di pantai ini tidak seramai pada sore hari.

Tempat Wisata Pantai Kuta Bali


Setelah Anda mengunjungi pantai Kuta, Anda bisa melanjutkan perjalanan menikmati seafood di Pantai Kedongan yang lokasinya tidak jauh dengan pantai Kuta. Selain pantai Kuta, pantai alternatif yang ada di Kabupaten Badung yang bisa Anda kunjungi yakni Pantai Nusa Dua, Pantai Muaya, Pantai Pandawa, Pantai Tanjung, dan Pantai Padang-Padang.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Kuta Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif