free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Keren Dekat Pantai Padang Padang
T1/23/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Keren Dekat Pantai Padang Padang

Iklan
Iklan

Pantai Padang Padang termasuk salah satu pantai populer di Bali. Pantai yang berpasir putih ini sangat populer di dunia maya khususnya pengguna media sosial karena tempatnya yang sangat Instagramable. Jika kita cari dengan #padangpadangbeach akan terdapat lebih dari 80k kiriman di Instagram. Kepopuleran Pantai Padang Padang tidak lepas dari keindahan yang disajikan oleh pantai ini. Dengan latar karang yang kokoh berdiri di pinggir pantai bisa dijadikan tempat mengambil foto dengan hasil yang sangat baik, apalagi ditambah dengan pesona indahnya sang surya.

Inilah 10 Tempat Wisata Keren Dekat Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang cocok untuk berfoto selfi


Selain itu, pantai yang berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini menjadi tempat favorit bagi surfer kelas dunia karena memiliki ombak yang sangat mendukung. Pada bulan-bulan tertentu di pantai ini kerap kali digunakan untuk mengadakan event-event surfing yang bertaraf internasional. Bagi pasangan yang akan menikah, pantai ini sangat cocok untuk melakukan sesi foto praweding. Apalagi sekitar Pantai Padang Padang banyak terdapat tempat wisata keren dan terkenal yang layak untuk dikunjungi. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan beberapa tempat wisata keren dekat Pantai Padang Padang yang layak untuk dikunjungi.

1. Uluwatu Sunset Point
Uluwatu masuk sebagai salah satu tempat wisata populer dan terkenal di Bali. Di tempat wisata ini terdapat Pura Uluwatu yang menjadi ikon dari tempat wisata ini. Pura Uluwatu merupakan salah satu destinasi wisata andalan Pulau Bali, dibangun di atas batu karang terjal dan tinggi, posisi karang ini menjorok ke samudra Indonesia yang biru. Kawasa pura luhur uluwatu terkenal dengan keindahan matahari terbenamnnya yang dikenal dengan nama Uluwatu Sunset Point. Di sini juga tersedia stage tempat digelarnya pertunjukan tari Kecak setiap sore hari. Dengan latar belakang sunset, pertunjukan kecak di sini akan menjadi sebuah pertunjukan seni tari yang memukau mata. pengunjung bisa berfoto-foto di sekitar pura dengan latar belakang tebing karang yang menghijau atau matahari terbenamnya. Tempat wisata Uluwatu Sunset Point berada pada jarak 4,1 km dari Pantai Padang Padang.

2. Blue Point Beach
Blue Point Beach atau dikenal dengan nama Pantai Suluban merupakan salah satu spot bermain surfing yang populer di Bali, karena memiliki gelombang laut cukup menantang para surfer. Tidak hanya menawarkan gelombang laut yang sangat menantang, pantai Suluban juga menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantainya harus memasuki celah-celah tebing yang tergolong sempit. Begitu keluar dicelah-celah tebing karang, pemandangan yang indah dengan deburan ombaknya akan menyambutnya. Sungguh pemandangan langka yang bisa ditemui ketika berlibur ke Bali. Pantai yang berjarak sekitar 2,9 km dari Pantai Padang Padang ini wajib untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali khususnya ke Kecamatan Kuta Selatan.

3. Pantai Bingin
Pantai Bingin merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali yang berjarak sekitar 2,4 km dari pantai Padang Padang. Pantai Bingin menjadi primadona bagi peselancar karena memiliki ombak yang sangat ideal untuk meliuk-liukan papan selancar di terjangan ombak yang panjang dan besar. Sebagai pantai tersembunyi tentu akses ke pantai ini cukup sulit dan jarak tempat parkir dengan pantai ini cukup jauh. Tentunya wisatawan lokal jarang mengunjungi pantai ini. Pengunjung di pantai ini kebanyakan wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke Bali, khususnya yang suka bermain olahraga surfing. Pantai Bingin tidak hanya surga bagi peselancar, tetapi juga menawarkan pesona pantai yang membuat pengujungnya betah berlama-lama nongkrong di pantai ini. Pada senja hari pengunjung akan disuguhkan dengan pesona sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia, tentunya ini akan menambah “kecantikan” pantai ini.

4. Pantai Nyang Nyang
Pantai berikutnya yang dekat dengan Pantai Padang Padang yakni Pantai Nyang Nyang yang berjarak sekitar 5,8 km. Sama seperti pantai Bingin, pantai Nyang Nyang juga termasuk salah satu pantai tersembunyi di Bali. Untuk menikmati pesona pantai ini pengunjung harus berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit melalui jalan berkapur yang belum diaspal. Walaupun memerluakan waktu yang cukup lama untuk menuju pantai ini, pengunjung tidak akan menyesal dengan keindahan alam yang diberikannya. Di dasar tebing, akan terlihat pasir putih yang luas, tebing yang menghijau, dan kolam bebatuan yang indah. Pantai ini kerap kali digunakan sebagai tempat untuk berkemah karena terdapat area yang luas untuk mendirikan tenda.

5. Pantai Cemongkak
Pantai Cemongkak namanya tidak sepopuler pantai Padang Padang karena jarang wisatawan yang mencoba menikmati pesona pantai ini. Padahal keindahan yang ditawarkan pantai ini tidak kalah cantiknya dengan pantai sebelahnya yakni Pantai Dreamland maupaun pantai Bingin. Pantai ini benar-benar indah, hanya saja karena akses yang sulit untuk menuju ke pantai ini yang membuat pengunjung enggan menikmati indahnya panorama di sini. Untuk menikmati indahnya panorama pantai Cemongkak yang memikat hati ini, bisa dilakukan di atas tebing atau turun ke kaki tebing yang bersentuhan langsung dengan pasir putihnya. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya laut lepas sambil menikamti suguhan matahari tenggelam di sore hari. Sedangkan jika kita turun, bisa menikmati panorama pantai yang dibentengi sebuah tebing tinggi dan menghijau. Pokoknya tempatnya benar-benar indah. Pantai Cemongkak berjarak sekitar 3,4 km dari Pantai Padang Padang.

6. Pantai Dreamland
Sebelah utara pantai Cemongkak terdapat Pantai Dreamland yang sangat populer di Bali. Pantai yang berpasir putih ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Panorama sunset yang disuguhkan sangat memukau mata, bahkan pengunjung rela berlama-lama nongkrong di pinggir pantai untuk bisa melihat detik-detik sang surya tenggelam di cakrawala dunia. Selain sebagai pantai sunset, pantai yang berjarak sekitar 4,5 km dari Pantai Padang Padang ini merupakan surga bagi para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Keunikan pantai ini yakni pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali.

7. Pantai Thomas
Nama Thomas Beach memang asing dan tidak populer di Bali karena merupakan pantai tersembunyi yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang memiliki pasir putih dengan tekstur lembut dan halus ini berjarak sekitar 2,3 km dari Pantai Padang Padang. Pantai ini menyuguhkan panorama yang sangat ciamik dan tentunya sangat Instagramable banget. Bagi yang ingin selalu eksis di sosial media, khusunya pengguna Instagram, Pantai Thomas wajib untuk dikunjungi untuk mendapatkan hasil foto yang instagenik.

8. Pantai Nunggalan
Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Nunggalan pengunjung harus menuruni bukit dan menyisir jalan setapak. Dari atas bukit, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan hutan bukit kapur. Suasana di pantai ini juga tidak seterik pantai lainnya, sebab ada banyak pohon peneduh yang siap memayungi pengunjung dari panasnya sang surya. Pantai Nunggalan sesungguhnya merupakan bagian dari Pantai Nyang Nyang. Disebut pantai Nunggalan karena untuk mencapainya pengunjung bisa melalui Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali yang berjarak sekitar 6,9 km dari Pantai Padang Padang.

9. Pantai Pemutih
Pantai Pemutih letaknya tersembunyi di kaki tebing kabur. Tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini, karena lokasinya tersembunyi. Namun pantai memang benar-benar memukau dengan pantai pasir putih yang eksotis. Walaupun dikatakan pantai tersembunyi, bukan berati tidak ada wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Pantai ini cukup lama dikenal wisatawan, khusunya wisatwan asing yang suka bermain surfing, karena ombaknya yang menantang untuk peselancar. Pantai yang berjarak sekitar 1,8 km dari Pantai padang Padang ini berada di Jalan Pemutih, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

10. Karang Boma
Tempat wisata berikutnya yang dekat dengan Pantai Padang Padang yakni Karang Boma yang berjarak sekitar 5,8 km. Warga setempat menyebut Karang Boma dengan nama Tanjung Mebulu. Oleh pengguna Instagram menyebut spot ini dengan nama Karang Boma, karena lokasinya dekat dengan tempat suci umat Hindu yang bernama Pura Puncak Karang Boma. Tempat wisata ini tidak begitu terkenal dan masih asing terdengar, tetapi bagi kawula muda yang tidak bisa lepas dari Instagram pasti sudah tahu tempat ini. Karang Boma memang kini menjadi spot yang wajib ditampilkan di feed instagram. Di sini pengujung akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah dengan laut yang membiru di seberang tebing tempat kita berdiri. Senja hari, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama sunset yang memukau mata.

Semoga ini dapat dijadikan referensi wisata bagi yang mencari tempat wisata di Bali khusunya yang dekat dengan Pantai Padang Padang. Salam longtriper.
Iklan